Jumat, 30 Desember 2016

Lor Rel Steak Ambarawa, Perpaduan Rasa dan Tempatnya Mantab!



Lor Rel Steak Ambarawa,
Perpaduan Rasa dan Tempatnya Mantab!

Beef black papper steak
Hai Sob.

Ambarawa ternyata nggak hanya kaya akan tempat wisata. Banyak tempat kuliner yang layak dikunjungi juga, lho. Mungkin kita sudah hapal dengan Toko Roti Pauline, Sidodadi, Pak Go Min atau beberapa tempat bakso yang memang bikin air liur menetes.

Lor Rel Steak salah satunya. Sejujurnya, sudah sejak dibuka nih aku ingin mampir ke sini. Penasaran dengan steaknya, juga tempatnya yang sungguh menghebohkan dunia maya. 

Rabu, 28 Desember 2016

Candi Prambanan, Kisah Kasih Roro Jonggrang yang Melegenda



Candi Prambanan, Kisah Kasih Roro Jonggrang yang Melegenda

Hai Sob.

Prambanan merupakan candi Hindu yang dibangun Dinasti Sanjaya pada abad IX. Candinya megah, semegah namanya. Candi yang berada diantara perbatasan DIY dan Jawa Tengah, tepatnya di utara jalan raya Yogya-Solo ini auranya tak pernah lekang digerus jaman. 

Jumat, 23 Desember 2016

7 Tips Menawar Harga di Pasar yang Harus Kamu Tahu



7 Tips Menawar Harga di Pasar yang Harus Kamu Tahu

Hai Sob.

Membeli dengan harga murah dan barang bagus menjadi impian setiap pembeli. Meskipun dengan cara tawar menawar yang alot. Walau tak berlaku di toko tertentu, tawar menawar ini masih berlaku di pasar tradisional, di tempat wisata, atau mungkin di toko-toko yang menjadi langganan Sobat.

Kalau Sobat pedagang dan kulakan, harga yang dipatok juga beda dengan pembeli yang beli eceran. Selama ini, aku juga sering menawar harga saat ke pasar. Itu sudah umum dilakukan Sob. Kalau nggak berani nawar ya nggak usah ke pasar :D  xixixi.

Kamis, 22 Desember 2016

Wah Banyak Promo Heboh di Harbolnas



               Wah Banyak Promo Heboh di Harbolnas


Sudah siap menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016? Siapin dompet untuk menyambut momen belanja online nasional dengan diskon besar ini.
 
Salah satu tempat untuk mengeceknya adalah di MatahariMall.com. Ada promo harbolnas online shop yang memberikan sale super heboh.
 

 
This entry was posted in

Rabu, 21 Desember 2016

Nazla dan Maryam, Anak SD yang Jual Slime, dari Mainan Jadi Usaha Keren



Nazla dan Maryam, Anak SD yang Jual Slime,
dari Mainan Jadi Usaha Keren

Hai Sob.

Slime! Suka mainan slime nggak sih Sob? Aku suka lho, hehehe. Walaupun agak lengket-lengket pekat gimana gitu dengan beberapa warna yang bikin gemes untuk dibentuk sesuka kita. Atau hanya diulur-ulur akai tangan. Wes deh, kalau mainan slime jadi  nggak ingat waktu lagi.

Senin, 19 Desember 2016

Bilik Kayu Heritage Resto, Tempat Ngumpul dan Makan Asyik



Bilik Kayu Heritage Resto,
Tempat Ngumpul dan Makan Asyik

Hai Sob.

Liburan panjang anak sekolah diawali degan satu kata `macet`. Yogyakarta sudah tak seperti jaman aku SMA dulu. Daerah Timoho yang sejuk dan rindang oleh banyaknya tumbuhan di pinggir jalan tetap tak mampu meredam kegalauan hati saat  macet. Tapi nggak kalau kita ke Bilik Kayu. Apa sih Bilik Kayu?



Jumat, 16 Desember 2016

7 yang Pas di 2017



7 yang Pas di 2017

Hai, Sob.

Desember masih menapak, malu-malu karena baru mau menuju ke pertengahan bulan. Kutengok ke belakang, masih banyak hal yang tergantung-gantung di tali jemuran. Alias masih sekedar berangan-angan.

Tapi sungguh, Allah sudah kasih yang terbaik untuk diriku. Allah beri yang paling pas buatku. Lalu, nikmat mana lagi yang engkau dustakan?

Rabu, 14 Desember 2016

7 Kesalahan yang (Mungkin) Bikin Nyeseg



7 Kesalahan yang (Mungkin) Bikin Nyeseg

Hai Sob.

Ulasan tentang 7 kesalahan yang bikin malu-maluin ternyata banyak yang suka. Jadi anggap saja ini kelanjutannya. Tapi versi lain, hihihi.

Kesalahan biasanya dilakukan karena nggak sengaja. Tapi kesalahan ini bikin nyeseg diri sendiri juga orang lain. Penasaran?

Sabtu, 10 Desember 2016

Es Klamud = Es Degan



Es Klamud = Es Degan

Hai Sob.

Es klamud atau es kelapa muda atau orang bilang juga es degan memang ngangenin. Dari sejak jaman dahulu, aku suka banget degan ini. Sayangnya, di desaku nan sejuk ini jarang yang jual. Adapun cuma klamut-klamut alias degannya masih mudanya kebangetan. Jadi tipis banget daging kelapanya #daging kelapa?๐Ÿ˜





Kamis, 08 Desember 2016

Melahap Rica dan Bacaan Lewat UKM



Melahap Rica dan Bacaan
Lewat UKM

Hai Sob.

Seribu langkah dimulai dengan satu langkah awal. Memulai sebuah usaha, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) itu gampang tapi juga syusyah. Bagi yang nggak berjiwa bisnis (kayak aku) untuk memulai langkah itu sangat berat. Banyak pertimbangan #kebanyakan negatif# yang akan datang menghantui.
 

Rabu, 07 Desember 2016

Manfaat Daun Jarak




Manfaat Daun Jarak

Hai Sob.

Perut kembung sangat mengganggu aktifitas keseharian. Termasuk saat si kecil perutnya bersuara dung dung dung #lebay dikit ah :D. Ih jadi bรชte seharian, makan nggak mau, kadang malah pingin hok. Minum juga susah, ler-ler ran (ngantuk terus). Badan lemas, nggak semangat, wis pokokmen bikin hidup nggak berwarna.

Senin, 05 Desember 2016

Jumat, 02 Desember 2016

Iwan Fals, Kritik Sang Legenda



Iwan Fals, Kritik Sang Legenda


Iwan Fals (sumber gb. berita.inilah.com)
Hai Sob.

Iwan Fals, penyanyi kawakan ini telah berhasil membius jutaan orang dengan karyanya. Lagu-lagu sendu, syahdu bahkan penuh kritikan sosial membuat namanya semakin eksis di blantika musik Indonesia. 

Siapa sih yang tak kenal lagu ini?