Senin, 21 Agustus 2017

5 Tips Aman Menghindari Macet Karnaval



5 Tips Aman Menghindari Macet Karnaval

Dear, Sob. Semangat Senin!

Di sekitar tempat tinggalku banyak diadakan karnaval masih dalam rangka tujuhbelasan. Jadwal terbaru di Desa Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang dan di Ambarawa, Kab. Semarang. Mulai dari anak-anak, emak, bapak, kakek nenek, anak sekolah daerah setempat semua tumplek blek ikut acara karnaval ini.

Persiapannya tentu saja sudah jauh-jauh ya Sob. Termasuk penontonnya, sudah siap-siap juga loh merencanakan untuk nonton.

Dengan adanya banyak karnaval yang super rame, penuh penonton dan jalanan padat, macet menjadi kendala bagi kita yang berkendara.

Beberaka kali karnaval jalan mengalami kemacetan yang luar biasa. Harus membuat kita lebih cerdas untuk mensiasati waktu bepergian.

 
Seperti hari ini, harus ngepot dan ngebut jemput anak sekolah. Takutnya terjebak macet. Kecuali memang kita berniat untuk nonton karnaval tersebut. Kalau tidak sih, mending menghindar, deh. Karena kemacetan tak hanya satu atau dua jam saja. Bisa lebih dari 4 jam. 

Bisa bayangkan kalau yang ikut karnaval satu kampung?


Untuk menghindari terjebak macet saat musim karnaval ini, bisa dilakukan tips seperti berikut ini:

1.    Lihat jadwal karnaval
Di media sosial jadwal karnaval ini sudah tersebar luas. Sampai se-rutenya. Jangan sampai nggak tahu deh, entar dikira kuper, kurang gaul apalah. Kalau sampai nggak tahu, ya kebangetan, hehehe.

2.    Lihat agenda kerja
Hiya… agenda kerja emak rempong. Kalau ada acara yang melewati rute karnaval, lebih baik dibatalkan. Andai ada jalan alternatif lain, nggak masalah, sih. Masalahnya waktu kemacetan atau ditutupnya jalan tidak bisa diprediksi, Sob. Pokoknya sakrampunge karnaval.

Baca juga:
 
 3.    Di rumah saja
Inilah yang paling aman. Duduk manis di rumah sambil masak atau ngemil kacang. Kecuali kalau Sobat berniat melihat karnaval tersebut.

4.    Selesaikan kerjaan jauh-jauh hari
Ada pekerjaan yang mengharuskan melewati rute karnaval tersebut? Wah sebaiknya diselesaikan sehari atau dua hari sebelumnya. Pikiran nyaman karena kerjaan sudah beres.

5.    Sekalian nonton
Bagaiman kalau tak tahu jadwal karnaval; dan terlanjur bepergian? Ya dinikmati saja, sambil  nonton karnaval. Sekalian selfie-selfie, hehehe.

Yah, semoga 5 tips di atas bermanfaat ya, Sob. Yang paling asik sebenarnya menikmati kemacetan akibat karnaval sekalian ikut nonton. Hidup dibikin asik aja, sepakat?

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

4 komentar:

  1. Hhaha sepakaattt,,, iya, duduk manis dirumah dan liat karnaval dari TV aja,, :D

    BalasHapus
  2. Aku suka yg nomer 3, di rumah aja hahahaha
    Tapi kalau karnavalnya menarik ya nonton sih :D

    BalasHapus
  3. Kalo aku milih nomor 5.
    Sekalian aja nonton. ��

    BalasHapus
  4. Anak saya, 2 tahun 8 bulan, kecuali nomor 6, semuanya cocook... hihihi

    BalasHapus