Jumat, 21 Februari 2020

Secret Admirer


Jadwalku hari ini mengantar buku pesanan teman ke Ambarawa. Teman dumay alias dunia maya itu pesan semua buku karanganku. Bikin aku kelabakan saja. Karena hanya tinggal beberapa yang ready. Tranferannya begitu banyak, membuatku harus menyiapkan uang kembalian sekalian. Karena belum kuhitung sudah ditranfer duluan.

Secret Admirer, Pengagum Rahasia
Secret admirer


Tak lebih dari 45 menit, sampailah aku di rumah minimalis berkat si gugel maps.

"Mas...?"
"Whaiya, mo nganter buku?" tanya pria atletis itu menyambut super ramah.
Baru sekali itu aku ketemu. Melalui fotonya di media sosial, aku bisa menebak inilah orang yang pesan buku. Dan, hanya dalam hitungan menit, pria itu mampu membuatku ketawa ngakak dengan gurauannya. Ramahnya kebangetan.

Di meja teras, membuka ransel dan kuangsurkan segepok buku pesanannya. Sekalian uang kembalian. Pria itu memilih 3 buku yang sama. Buku duet terbaru, Temanku Istimewa.

"Ini aja."
"Lhoh, tapi Mas... Ini pesenannya semua, kan?" tanyaku bingung.
"Iya. Tapi ini kuambil tiga aja. Yang lain bisa dijual lagi, kan? Aku udah punya semua. Tuh...," katanya sambil menunjuk rak mungil di samping.

Aku melirik. Mendekati rak. Berderet-deret buku ada di situ. Termasuk buku karanganku. Lengkap dari terbitan indi hingga mayor. Biola Tua Kakek, Fara dan Edelweis, 12 Kebiasaan Baik Anak Muslim, La Tahzan for Kontraktors, dan beberapa Antologi Penarawa. Nggak cuma satu di masing-masing judul. Ada yang dua bahkan lima. Buku terakhir yang belum ada. Yang diambilnya barusan.
Takjub. Bingung. Lalu kenapa pesan lagi?

"Berarti kukembalikan uangnya. Ini kelebihan banyak." Kubuka dompetku. Masnya menggeleng cepat.
"Buatmu aja."
Yaelah... Bener-bener nggak paham banget akunya.
"Nggak bisa, Mas. Buku tetep kutinggal. Aku nggak bisa kayak gini. Aku jual. Masnya beli. Kalo ini...."

Senyum manisnya mengembang. Menata setumpuk buku tadi. Memasukkannya ke ransel. Sekaligus uang kembalianku.

"Mau minum apa?" tanyanya mengalihkan semua.
Duh, nggak enak banget.
"Nggak, makasih. Gini, ini buku...."
"Udah kubilang buku bisa dijual lagi atau kirim mana terserah. Kapan bikin buku lagi, kabari ya."

Aku hanya mengangguk rikuh. Dua batang coklat dilangsirkannya padaku.

"Hepi valentine. Sori telat," ucapnya terburu.
Hadeh... apa-apaan sih ini? Bikin berasa aneh aja.

Bergegas pulang adalah keputusan terbaik. Meski aku ditahan-tahannya nggak boleh pulang dulu. Coba kalau tahu kayak gini mendingan kukirim paket saja, kan? Menghitung ongkirnya kupilih mengantarnya langsung. Toh nggak begitu jauh.

Hujan mulai turun, membuatku makin gagal fokus. Kayaknya mampir es teler langganan, ide yang tepat. Sambil memikirkan hal-hal aneh yang terjadi barusan.

Teman dumay lama. Akrab juga nggak. Inbok kubalas semauku. DM juga kadang lihat kadang nggak. Itupun nggak begitu kugubris. WA juga karena pesanan bukunya. Kok jadi gini? Kok baik banget? Ada yang aneh?

Es teler tak terasa banget di mulutku. Sekedar lewat membasahi kerongkongan yang tak begitu haus. Saat WA darinya kuterima.

[Sabtu aku ke Ginteran. Aku tahu warungmu. Ntar kujemput. Ngopi yuk...]

Ewh, aku hanya melongo. Teringat pesan-pesan email gaje beberapa bulan terakhir ini. Kiriman-kiriman indah buku, baju, sleyer. Ah semua kesukaanku. Nggak jelas semuanya entah darimana...

Hujan makin deras, sederas imaji liarku yang entah mau dibawa kemana.


Buat seseorang, trim's atas semuanya.

Sudut kamar biru,
19/02/2020

Baca juga:  


19 komentar:

  1. uwuuuuw
    pernah suka mungkin mbaaak
    tapi dulu
    tapi dibikin santai aja
    nggak berharap lebih
    khawatir kenapa-napa

    bahkan terkadang menjadi secret admirer memang seseru itu loh... jantungnya hahaha

    BalasHapus
  2. Wah ini beneran kejadian kak? Memang sepertinya rasanya menjadi bingung ya, atau mungkin sedang mau ingin menyampaikan sesuatu? :3

    BalasHapus
  3. Wadududu...jadi ikut deg-degan dan penasaran nih. Siapa yaaa si secret admirer ini? Tapi biarin aja deh, biar khayalan kita mengembara kemana-mana. Jangan-jangan kalau ketemu malah kecewa. Hehe...

    BalasHapus
  4. Uwu, berasa cerpen ya... Tapi setelah membacanya sepertinya ada pengagum rahasia gitu yaaa, hehehe

    BalasHapus
  5. Ini saya masih menebak-nebak. Fiksi atau kejadian nyata ya, Mbak? hahaha.
    Tapi kalau sikap pria manis begini pada seorang wanita, kayaknya ada sinyal-sinyal dia suka. Apalagi mencoba menahan-nahan pulang, agar bisa berlama-lama bersama hahaha.

    Tapi kayaknya kurang pas hujan-hujan kok makan es teler ya, Mbak? Kenapa tidak makan bakso saja? Pasti tidak galau lagi hahaha.

    BalasHapus
  6. Wah manis sekali. ❤️ Jadi kangen nulis fiksi lagi. Hehe.

    BalasHapus
  7. Oh my god... jiwa-jiwa bucinku bergejolak mbak. Hehe ingat dulu saat masih jadi secret admirer dan punya secret admirer. Tapi hidup kadang tidak sesimpel itu. Saat orang suka, kitanya enggak dan begitu sebaliknya. Hehe.. Sampai nanti bertemu yang bener-bener klik.

    BalasHapus
  8. Antara nyata atau tidak ku bacanya seperti cerpen bersambung nih, tampaknya
    si secret admire sedang menghidupkan kembali sinyal yang sudah lama diacuhkan, jadi penasaran apa yg akan terjadi selanjutnya :)

    BalasHapus
  9. aku langsung auto mesem-mesem pas baca ceritanya ini lho kak! karena aku juga pernah tuh ngalamin tapi kayaknya aku kepedean deh, jadi ga sampe dikasih coklat, cuma nulis di buku gitu, karena dulu catatan aku suka beredar sampe antar kelas qiqiq

    BalasHapus
  10. ya ampun, aku belum pernah ngerasain.. tapi udah pernah jadi secret admirer buat satu cowok dan emang bener kalo belum ketemu rasanya lebih enak serta lebih mudah untuk mengungkapkan perasaan yang terpendam hehehehe jadi kangen sama doiii

    BalasHapus
  11. ini cerita fiksi atau beneran sih? hahaha aku jadi penasaran pengen tau kelanjutannya

    BalasHapus
  12. aku sangat menghayati banget dengan tulisannya seakan" seperti novel hehe secret admire memang ada dalam kehidupan nyata

    BalasHapus
  13. Kadang suka bingung kan gimana cara menghadapi secret admire itu. Aku paham apa yg mbak rasakan. Heheheh

    BalasHapus
  14. Apakah ini kisah nyata yang difiksikan, atau sekadar fiksi saja hehe tapi tulisannya cukup bagus saya jadi ingat dulu -saat masih lajang- suka bikin cerpen kayak gini hehe.

    BalasHapus
  15. kok aku merasa punya banyak pengagum rahasia ya, karena kabar terakhir ternyata banyak cewek yang ngefans, padahal aku gak ngapa-ngapain

    BalasHapus
  16. suka sedih aku baca ini krena aku 15 thun jadi bgini... tp ah sdahlah

    BalasHapus
  17. kak, aku nih anaknya kepoan

    jadi pinisirin, itu seseorangnya siapa

    hihihi

    BalasHapus
  18. Ini lanjutannya gimana? Haha. Berharap happy ending 😁
    Btw jadi pengen balik lagi jadi anak muda setelah baca ini. Wkwk

    BalasHapus
  19. Wuih serunya ada secret admirer, kalau saya tidak memiliki secret admirer jadinya tidak mengerti hal yang seperti ini

    BalasHapus