Kamis, 26 Maret 2020

6 Furniture Kantor Ini Harus Ada di Kantormu!


6 Furniture Kantor Ini Harus Ada di Kantormu!

Furniture atau mebel adalah salah satu hal yang sangat penting untuk disediakan di kantor, karena furniture kantor dapat membuat para pekerja merasa nyaman dan berkonsentrasi saat bekerja. Anda harus memerhatikan kenyamanan karyawan di perusahaan. Furniture dan fasilitas kantor yang lengkap tentu sangat diperlukan agar karyawan lebih semangat dan giat untuk bekerja.



 Dapatkah Anda membayangkan sebuah kantor tidak memiliki fasilitas yang lengkap? Tentu saja hal ini berpengaruh pada keefektifan karyawan dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Sudah seharusnya sebuah kantor memiliki perlengkapan dan furniture kantor yang lengkap. Nah, berikut ini adalah furniture kantor yang wajib dimiliki oleh setiap kantor.

1.    Meja
Banyak hal yang harus kita perhatikan dalam memilih meja untuk karyawan, terutama dalam penyesuaian bentuk, bahan, dan juga harga, tergantung dengan kebutuhan perusahaan. Meja dengan bahan kayu dan motif yang unik menjadi pilihan beberapa kantor karena memiliki kesan yang elegan. Hal ini juga penting dalam menciptakan kenyamanan untuk karyawan. 

Ada pula yang lebih memilih meja yang terbuat dari bahan besi. Tampilan yang ramping dan mengilap sehingga terlihat elegan adalah salah satu alasannya.

     
2.    Kursi
Tanpa kursi meja hanya berfungsi sebatas tempat meletakkan barang. Kursi inilah yang akan menunjang keefektifan karyawan saat bekerja. Pilihlah kursi yang nyaman untuk karyawan Anda, karena seorang karyawan lebih banyak menghabiskan waktunya di depan monitor. Maka daripada itu, pilihlah kursi dengan kualitas yang terjamin dan karyawan dapat merasakan kenyamanannya.


3.    Partisi Kantor
Furniture kantor yang satu ini sering ditemui di kantor yang luas dan terdapat banyak karyawan di dalamnya. Partisi atau sering disebut penyekat dibutuhkan karena untuk menjaga konsentrasi karyawan sehingga lebih fokus dan konsisten dalam bekerja. Selain itu, partisi juga dianggap sebagai pemanis ruangan dan interior kantor. Penggunaan partisi disesuaikan dengan kebutuhan kantor, ada yang memilih untuk menggunakan partisi yang tinggi, sedang, ataupun rendah. Jangan sampai salah pilih, ya!


4.    Lemari Arsip
Jika ingin kantor Anda terlihat rapi, maka sediakanlah lemari arsip. Dengan begitu, kantor Anda akan terlihat lebih tertata dan rapi. Adanya lemari arsip tidak akan membuat dokumen-dokumen diletakkan begitu saja di meja sehingga berantakan dan tidak enak untuk dilihat. Yang paling penting untuk diperhatikan ketika memilih lemari arsip adalah bahan. Pilihlah lemari yang terbuat dari bahan yang bagus sehingga tahan lama dan tidak cepat rusak.


5.    Alat Komunikasi
Alat komunikasi tentu akan sangat membantu sebagai penunjanh mobilitas karyawan. Alat komunikasi juga penting supaya terciptanya hubungan yang baik antar karyawan maupun karyawan dengan atasan.


6.    Loker Penyimpanan untuk Karyawan
Biasanya karyawan membawa barang, seperti minuman, makanan, obat-obatan, dan lain-lain. Untuk menyimpan barang-barang tersebut tentu harus disediakan tempat khusus. Sebuah kantor dianjurkan untuk memiliki loker penyimpanan agar semua barang tersebut tidak disimpan dan berserakan di meja. Dengan disediakannya loker penyimpanan, karyawan akan lebih nyaman dan juga aman menyimpan barangnya. 

Demikianlah furniture kantor yang direkomendasikan di atas. Semakin lengkap furniture yang dimiliki sebuah kantor, maka semakin mudah pula karyawan dalam mengerjakan tugas-tugasnya di kantor. Sudah menjadi kewajiban setiap kantor atau perusahaan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif bagi karyawannya. Selain itu, furniture kantor juga dianggap sebagai identitas suatu kantor atau perusahaan karena menunjukkan karakteristik dan ciri khas dari perusahaan tersebut.

3 komentar:

  1. kalau meja dikantor sekolah itu , cuma perlu meja, kursi dan lemari untuk file-file mbak

    BalasHapus
  2. Iya bang, kalo gak ada itu semua, ntar disangka pos satpam

    BalasHapus