Sabtu, 02 Mei 2020

7 Akun Instagram Favorit Ini Nambah Ilmu Banget, Kepoin Yuk!


7 Akun Instagram Favorit Ini Nambah Ilmu Banget, Kepoin Yuk!


Hai, selalu ada saat menyendiri dengan ponsel kesayangan. Ketika urusan dunia nyata kelar, mantengin ponsel banyak dilakukan orang. Termasuk diriku. Biasanya apa yang dilakukan? Terkadang, membuka media sosial. Itu pula yang kulakukan. Entah facebook, twitter ataupun instagram. Kalau Kamu sendiri, sukanya mantengin apa, sih?




Bukan hanya postingan hoax ataupun nggak jelas lho yang kita dapat dari banyak akun ini. Tetap saja ada akun-akun favorit bisa menemani dengan berita terpercaya. Bahkan menambah ilmu dan wawasan super luas. Seolah melanglang benua saja. Dari akun-akun spesial ini, aku banyak dapatkan ilmu baru. Pokoknya yahud, deh.

Mau tahu juga nggak akun-akun favorit yang sering kukepoin? Dan memang ilmunya joss guys. Ini dia, cekidot, ya, kalik saja Kamu juga suka.

1.    @majalah_bobo
Inilah akun favoritku dari sejak aku bikin akun instagram. Dari akun ini, dapat mengetahui banyak hal tentang beragam pengetahuan. Unik dan menarik, cerpen dan dongeng keren serta nambah wawasan banget. Sering banget, bacaan dari akun ini kubagikan ke anak-anak.

Dan sebelum ada akun instagramnya, aku penggemar berat Majalah Bobo. Masih ingat banget kisah Pak Janggut, Oki dan Nirmala, Keluarga Bobo, Paman Kikuk, Husin dan Asta dan lain sebagainya. Pokoknya terfavorit yang belum ada tandingannya, deh.
           
Dari sini pula aku mengenal dunia menulis cerita anak. Jaman SD, baca cerpen-cerpennya tuh kayaknya keren banget. Eh, saat aku menggeluti dunia nulis, hal yang kayaknya mustahil kejadian juga. Nggak percaya saja rasanya. Karena beberapa cerpen dan cermisku sempat dimuat di sana. Sesuatu banget. I love you Bobo...

2.    @republikaonline
Akun instagram kedua terfavorit ya republikaonline. Hal-hal kekinian, sejarah dan banyak banget wawasan yang kudapatkan di sini. Selain bahasanya yang menyenangkan, cara penyampaiannya keren. Pokoknya banyak berita baru yang kudapat dari akun ini.

3.    @intisarionline
Dulu, tanpa sengaja aku nemu Intisari di tempat persewaan majalah yang sering kupinjam. Jaman jadul banget. Ada kolom-kolom tertentu yang aku suka dari Intisari ini. 

Ketika kuliah, sampai bela-belain langganan, lho. Saking cintanya. Nah, sekarang ini akun keren dengan berita yang keren juga di akun instagramnya. Banyak sesi menarik dari Intisari ini yang tak kudapatkan dari akun instagram lain.

4.    @kompascom
Menjadi penulis berita online sudah kujalani 3 tahun terakhir ini. Sering banget aku intip berita dari akun @kompascom. Selain up to date, sangat terbantu ketika ada kabar-kabar yang sedang viral.

5.    @mocopatsyafaat
Karena suka sama tulisannya Cak Nun, aku kepoin akun Mocopat Syafaatnya. Banyak hikmah yang banyak banget bisa kuambil dari membaca postingannya. Adem gitu rasanya. Saat segala fokus membelenggu, terkadang kita tak tahu itu fokus, atau hanya nafsu. Pendalaman syariat yang tak mudah.

6.    @sahabatkeluargakemdikbud
Segala hal tentang kependidikan, biasanya tahunya dari akun ini. Biar nggak ketinggalan berita tentang pendidikan.

7.    @bonjovi
Saat jenuh melanda, pastinya kepoin postingan Bon Jovi. Penyanyi legendaris dengan suara khasnya. Dari dulu, sangat suka lagu-lagunya. Banyak menjadi favorit dan cukilan kisah pribadi dalam lagu tersebut. Maka, tak heran aku selalu kepoin si akun, nih. 

Kabar terbaru tentang penyanyi ini membuat jenuh bisa hilang dalam sesaat. Sekalian dengerin lagu-lagunya. Meskipun bukan lagu kekinian, tetap menjadi favorit tak tergantikan. Ilmunya? Banyak banget, musisi keren dari perjuangan yang tak mudah menjadi mendunia...

Itu dia akun-akun instagram keren yang menginspirasiku. Nambah ilmu dan wawasan pula. Meskipun #dirumahaja tetap bisa melakukan hal positif dengan kepoin akun-akun di atas. Ada yang sama dengan akun instagram favoritku?


Hari ke-13 #BPNRamadan2020

0 komentar:

Posting Komentar