Selasa, 19 Mei 2020

7 Hal Tak Terduga Menjelang Lebaran di Tengah Pandemi


7 Hal Tak Terduga Menjelang Lebaran di Tengah Pandemi


Hai, sepanjang Ramadan 2020 ini begitu banyak kejadian dan harus kuat menjalaninya. Kubilang begitu karena memang keadaan sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Bayangkan saja, sehari, bisa jadi mandi lebih dari 3 kali. Hal yang jarang kalau nggak terpaksa banget. Masih setia #dirumahaja. Hanya bepergian untuk hal super penting. Sampai rumah harus langsung lepas pakaian sekalian mandi keramas. Tak boleh pegang ini itu dulu. 

7 Hal Tak Terduga Menjelang Lebaran di Tengah Pandemi



Sebuah antisipasi yang sebisa mungkin kita lakukan. Gemebyar yang biasanya hadir juga meredup. Tapi, ada banyak hikmah bisa diambil dalam situasi seperti ini. Tak dipungkiri, perekonomian tak sesuai harapan. Keuangan rumah tangga bisa gonjang ganjing nggak aturan. Banyak kerjaan gagal total, batal bahkan terpending entah sampai kapan.

Di tengah pandemi situasi serba tak menentu, ada saja hal-hal di luar yang kita bayangkan. Rejeki, selalu datang dari pintu-pintu tak terduga. Yang ada kalanya, memang membuat kita semakin mamaknai rahasia skenario Sang Pencipta. Pandemi masih gentayangan, membuat kita lebih bersabar. Terutama aku nih, lebih sabar dalam hal apapun.

Dan, inilah hal-hal tak terduga datang bikin bersyukur berkali-kali.

1.    Dapat tranferan tak terduga dari orang tak terduga
Nah, kan ya itulah, kadang kita tak tahu darimana datangnya juga. Sebesar apapun, alhamdulillah dan disyukuri banget. Walau kepo, hihuho....

2.    Honor nulis cair
Lagi-lagi suatu yang sangat tak terbayangkan, bukan? Secara semuanya memang terpending dengan sempurna.

3.    Dapat kabar tulisan dimuat di media
Lama banget nggak dimuat di media massa, dan mendapatkan kabar seperti ini ya tentu saja jingkrak-jingkrak nggak karuan. Meskipun bukti terbit akan dikirim sesudah lebaran. Sabar menanti deh, hehehe.

4.    Terlaksana juga bikin web baru
Eh, ini tak sengaja banget dan mendadak ternyata diiyain sama temanku. Bahagianya. Makasih ya Hendri.

5.    Dapat paketan tak terduga
Sumpah belum tahu isinya apa, tapi si mas kurirnya sudah WA aku. Dan pas nulis ini belum sampai di hadapanku. Hmmm, kira-kira isinya apa, ya?

6.    Kelar Ikutan 30 hari BPN Ramadan 2020
Sebuah pencapaian yang kayaknya aku sih hanya bermimpi. Nyatanya memang berhasil juga menuntaskannya. Ini perjuangan banget. Awal ikut nggak yakin bakal bisa kelar. Eh alhamdulillah sampai juga di hari ke 30.

7.    Dapat kiriman kaos keren dari teman
Dapat dari teman seperjuangan jaman kecil, nih. Si Agus, eh masih ingat saja kirimin aku kaos. Tulisannya tuh gayeng banget. Sing penting kowe bahagia, aku gampang. Artinya, yang penting kamu bahagia, aku gampang. Hihihi, lucuk-lucuk nyeleneh hancur tapi kreatif gitu. Makasih ya Pak, semoga lancar jaya semua bisnismu dan selalu diberi kesehatan, amin.

Sederhana saja, tetap mampu memiliki selipan cerita yang tak pernah lekang oleh waktu. Ada banyak sekali nikmat Allah yang kadang, kita malah nggak ngeh, padahal luar biasa banget. Semoga berkah semuanya. Menjelang lebaran, masih semangat menjalankan puasa, kan?


Hari ke 30 #BPNRamadan2020

2 komentar:

  1. aku ko gak ngalami semua yak ...

    BalasHapus
  2. Sementara ini ndak dapat paketan..hiks :( angpao pun tak dapat, karena jakarta sementara waktu lockdown..

    BalasHapus