Rabu, 29 April 2020

7 Aplikasi dan Web Favorit Versiku


7 Aplikasi dan Web Favorit Versiku


Ada banyak cara supaya #diamdirumah dan #dirumahaja selalu menyenangkan. Salah satunya memaksimalkan hobi yang kemarin tertunda. Hobiku nulis. Tentu untuk menulis yang baik perlu banyak membaca buku, serta web yang akan membuat tulisanku lebih berbobot.


Wfh atau work from home bukan berarti tanpa aktifitas sama sekali. Kalap nge-blog tetap hepi. Ya, blog menjadi salah satu media yang sering kugunakan untuk menumpahkan banyak hal. Dengan menulis di blog, rasanya senang saja dan lega. Siapa tahu tulisanku bermanfaat buat orang lain. Sesederhana apapun itu.

Biar menarik, tentu saja ada web maupun aplikasi yang sering diintip ataupun digunakan. Meskipun belum bisa menggunakannya secara maksimal, beberapa aplikasi ini sangat membantu saat nge-blog. Membuat tampilan blog lebih manis. Meskipun sejujurnya lebih suka gambar sendiri sih urusan seni gini, hihihi.

Sedangkan web, sangat bermanfaat kala aku mencari sumber berita. Tentunya berita yang bagus dan memberi manfaat buat orang lain. Buatku yang gaptek, ada aplikasi yang sangat membantu karena mudah mengaplikasikannya. Ada juga web yang selalu kuintip. Ini dia terfavorit versiku.

1.    Canva
Biar gambar, tulisan bahkan infografis lainnya makin keren. Aku sering menggunakan aplikasi ini untuk utak atik foto. Membuat judul, membuat quotes dan lain-lain. Tinggal klak klik, ganti gambar dan tulisan, semuanya cepat dan mudah.

2.    InShot
Aplikasi yang mudah dan sederhana untuk mengedit video. Itulah yang kulakukan saat gabut. Cari beberapa video, digabungkan. Ketika wfh serta anak-anak sekolah dari rumah, aplikasi ini sangat membantu. Tugas membuat video, atau tugas lainnya yang berhubungan dengan video. Diedit dikit, jadi, deh.

3.    Photo Grid
Sangat mudah untuk menggabungkan kolase foto. Aplikasi yang pertama kali kupakai ketika ingin mengulik foto ini guys.

4.    brightside.me
Salah satu web dengan banyak niche ini menjadi salah satu langganan sumber ketika aku nulis berita. Karena nulis kategori lifestyle, menjadi pilihan utama. Lengkap banget mengulik masalah perempuan. Mulai dari yang sederhana hingga urusan sains. Eh web berbahasa Inggris. Tahu nggak, bahasa Inggris-ku parah akut. Jadi, nulis sambil mikir, haha.... Kelamaan mikir, translate langsung.

5.    difundir.org
Web berbahasa Spanyol guys, salah satu yang sering banget aku intip. Menulis sebuah artikel berita online dengan sumber harus valid. Web ini menjadi favoritku setelah nomor 4.

6.    boredpanda.com
Ada yang suka membuka web ini? Aku salah satunya. Beritanya up to date dan full gambar menarik. Banyak niche yang bisa menjadi pilihan untuk bahan tulisan.

7.    bloggerperempuan.co.id
Pastinya! Apa saja ada lho guys di sini. Jadinya nggak membosankan untuk membuka, membaca, menemukan banyak hal baru yang ada di sana. Salah satu sumber tulisanku juga, nih. Dari membaca banyak tulisan teman, menambah wawasan dan ide juga.

Tentunya masing-masing orang punya aplikasi dan web yang paling seru dan asyik versi masing-masing. 7 aplikasi dan web di atas sangat membantu ketika wfh. Meskipun lagi lockdown dan semua ditangguhkan, tetap harus jaga semangat.

Lalu, aku kepo nih, apa aplikasi dan web favorit versimu?

Hari ke-10 #BPNRamadan2020

1 komentar:

  1. Jadi kepo nih sama yg bright side.me dan difundirnya..cek ah..kalau canva aku sering banget malah

    BalasHapus