Sabtu, 02 April 2022

Resep KRAFT Crolette, Menu Ramadan Penuh Nutrisi untuk Keluarga

Resep KRAFT Crolette,

Menu Ramadan Penuh Nutrisi untuk Keluarga

 

Sebagai konsultan keuangan gen kekinian, harus pandai dan menganut asas irit bin hemat. Salah satunya membuat bahan yang ada menjadi menu tak biasa, Kraft Crolette. Di bulan suci Ramadan, ini menu yang aku klaim sangat sehat untuk keluarga, full nutrisi dan enak.

Resep CRAFT Crolette, Keju Craft Cheddar
Menu KRAFT Crolette


Namun, apa ya bisa bikin menu ini murmer tapi tetap sehat karena imun tubuh harus terjaga saat Ramadan? Bisa dong, salah satu menu menggetarkan lidah dengan modal nggak lebih dari 10 ribu. Wuih, penasaran kan?

 

Tentang Keju KRAFT Cheddar sebagai Bahan Utama KRAFT Crolette

Bukan rahasia umum jika KRAFT Cheddar yang akan kupakai dalam menu masak ini adalah merk berkualitas idola banyak pengguna. Mau kemasan saset atau block sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Mengapa kupilih Keju KRAFT Cheddar? Tahu nggak sih kalau keju ini membuat setiap masakan yang kita olah hasilnya spesial. Pada gigitan awal masakan, sudah terasa lumer dan lembut teksturnya. Makin jatuh cinta…

Resep CRAFT Crolette, Keju Craft Cheddar
Keju KRAFT Cheddar Mini


Rasanya pas dengan gurih sempurna sehingga tidak eneg di mulut. Apakah keju membuat masakan berubah rasa aslinya? Nggak dong, malah makin sempurna rasanya dengan tambahan keju KRAFT Cheddar tanpa menghilangkan rasa asli masakan.

Limpahan pada setiap olahannya mampu memanjakan mulut. Selain itu gizi lengkap penuh nutrisi baik itu kalsium, protein dan vitamin D.

Dengan demikian, wajar kan kalau aku memilihnya sebagai bahan utama masakan yang akan aku bikin. Masak se-simpel apapun, hasilnya spesial banget.

 

Resep Cara Bikin Kraft Corlette Ala Dakuw

Sebetulnya nama crolette singkatan dari crown omelette. Gampangnya, omelette merupakan telur  dikocok dibuat dadar dan digulung.

Resep CRAFT Crolette, Keju Craft Cheddar
Bahannya cuma telur dan Keju KRAFT Mini


Adapun crown merupakan bentuk dari parutan keju yang dibuat sedemikian rupa sehingga bentuknya unik mirip mahkota. Kesan awal langsung naksir berat deh, soalnya bentuk menu memang ala resto mewah gitu.

Biar nggak penasaran lagi, ini dia resep yang kupakai, cek…

·         1 Keju CRAFT Cheddar Mini 30g.

·         2 Butir telur.

·         1 Sendok minyak goreng.

Cara membuatnya:

1.    Aduk telur hingga merata dan siapkan pan teflon untuk mengoreng.

2.    Tuangkan minyak goreng dan bikin telur dadar dibentuk omelette, sisihkan.

3.    Siapkan pan yang kering, parut keju di atasnya dengan api sedang. Kemudian letakkan omelet di atas parutan keju. Tunggu 2 menit dan angkat dengan spatula atau ‘tumplek’ di atas piring dibentuk crown.

4.    KRAFT Crolette siap disajikan. Rasanya, endes banget!

Untuk toping, dapat ditambahkan parutan keju atau sayuran tergantung selera. Dalam membentuk crown ini butuh latihan khusus. Ragu juga awal membuatnya, meskipun kurang sempurna, alhamdulillah jadi juga.

Dan, jangan lupa, hanya dengan keju asli CRAFT Cheddar resep pembuatan crown dapat terbentuk dengan manis dan sempurna. Sifat tekstur keju ini tidak mudah patah ketika dibentuk crown. Selain itu tingginya kandungan kalsium dan protein membuatnya tetap bertekstur lembut meskipun saat digigit terasa kriuk.

 

KRAFT Crolette by #KejuAsliCheck Menu Simple Kaya Nutrisi dan Bergizi Tinggi

Mengapa memilih menu KRAFT Crolette saat Ramadan? Iyes, karena puasa Ramadan membutuhkan stamina kuat agar tubuh sehat dan lancar menjalaninya. Untuk itu, dibutuhkan asupan nutrisi bergizi tinggi bagi tubuh.

Resep CRAFT Crolette, Keju Craft Cheddar
#KejuAsliCheck


Sebagai itu, akupun suka dengan menu ini karena banyak banget keunggulannya. Mau tahu keunggulan #KejuAsliCheck :

1.    #KejuAsliCheck Keju CRAFT Cheddar berbahan baku keju asli dari New Zealand cheddar di urutan pertama (bukan air atau tepung) dan mengandung Calcimilk. Calcimilk kaya akan kalsium, protein yang merupakan komponen essensial untuk tumbuh kembang anak dan vitamin D. Selain itu terdapat klaim pada kemasan cheddar.

2.    1 menu KRAFT Crolette memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kalsium. Waw, gizinya nggak kaleng-kaleng bund.

3.    Cocok dikonsumsi saat puasa karena bersifat mengenyangkan. Mengenyangkan ini tepat banget untuk anak-anak terlebih kandungan gizinya tinggi.

4.    Bentuk crown besutan Keju KRAFT Cheddar sangat menarik sehingga menambah nafsu makan keluarga terutama si kecil.

5.    Anti ribet, hanya dibuat dengan 2 bahan, yaitu telur dan keju KRAFT Cheddar, bahan yang mudah dan biasanya ready di dapur.

6.    Hemat waktu, durasi masak kurang dari 10 menit.

7.    Mudah dibuat dan enak. Rasa telurnya kerasa banget, tambahan crown menyempurnakan omelette menjadi lebih lumer dan mantap di mulut. Hasil tampilannya emejing serta menambah nafsu makan si kecil.

Selain itu menu ini super hemat. Nah, masalah hemat ini bisa aku estimasikan biaya produksi memasak KRAFT Crolette, ya. Silakan simak hitungannya di bawah ini, secara aku hidup di kampuang nan jaoh di mato.

No

Bahan

Jumlah

Harga (rupiah)

1.

Keju KRAFT Cheddar Mini

1

5000

2.

Telur

2

4000

3.

Minyak goreng

1 sdm

1000

 

Total

 

10.000

 

Jadi begitulah, hanya butuh modal 10 ribu rupiah saja, KRAFT Crolette menjadi sajian keluarga istimewa. Kandungan nutrisinya istimewa dan tepat untuk menu Ramadan agar tercipta keluarga sehat.


Behind The Scene Bikin KRAFT Crolette

Memasak menu istimewa KRAFT Crolette tak boleh terlewat tanpa kamera begitu saja. Harus dijadikan momen dengan memotret dan memvideokan pembuatannya seperti di kelas Food Videography Pemula bersama Mbak Istianah by IIDN (Ibu Ibu Doyan Nulis) semalam. Soalnya aku ingin membagikannya ke media sosial, siapa tahu bermanfaat, ye kan?

Resep CRAFT Crolette, Keju Craft Cheddar
Behind the scene masak, nulis dan edit menu KRAFT Crolette


Btw, akutu kadang jatuh cinta pada makanan berawal dari pandangan pertama di media sosial. Itulah yang terjadi jika kulihat menu menarik di akun Kraft Indonesia. Ada postingan bikin crown di sana loh. Di sini aku dapat mengulik banyak hal baru tentang menu sehat bersama keju andalan.

Dari hasil pelatihan itu, aku mau langsung mengaplikasikannya tanpa perlu ditunda-tunda lagi. Gaslah, ini behind scene masak, edit dan nulis KRAFT Crolette.

1.    Menyiapkan alat dan bahan memasak

Karena alat dan bahan sangat simple, semua sudah tersedia di dapur, tinggal kusiapkan saja. Untungnya pas alatnya ini terlihat good looking gitu wkwkw, jadi amanlah untuk disyuting.

2.    Bikin Konsep

Pinginnya syuting dari jarak dekat, nah ini butuh bantuan karena tripodku tak bisa ditekuk. Per scene sudah kupikirkan harus ini dan itu. Syukurlah ada ponakan yang siap membantu.

3.    Mulai Syuting

Sudah kurencanakan dengan angle fotonya musti pas dan bagus. Sekaligus deg-degan karena baru sekali ini bikin KRAFT Crolette, lhah ponakanku malah ikut deg-degan. Takut crown tidak terbentuk atau malah hancur, uhuhuhu.

Bismillah mulai syuting, per scene hanya disyut sekitar 3 detik. Pas bikin crown ini terjadi drama, kok mau hancur? Syukurlan berhasil dibantu ponakan walau tak karuan. Btw karena keponakan ikut membantu pas membalik crown, syutnya nyaris kelupaan.

4.    Syuting KRAFT Crolatte Matang

Saatnya aku disyut bersama menu yang sukses dibuat. Nah, karena diulang beberapa kali, bentuk menu sedikit berubah disbanding sesaat setelah matang. Namun, masih aman.

5.    Pemotretan

Berikutnya adalah mengambil foto menu. Ini butuh kreativitas, akupun hanya foto di atas amben atau bangku dapur. Yang ada saja digunakan, nggak perlu harus beli alas dan sebagainya. Dapat ditambahkan pernak pernik di sekeliling menu.

6.    Cek Ulang

Cek lagi video dan foto, kalau sudah kelar, bisa dimakan, hehehe.

7.    Mulai Nulis dan Edit

Hasil tulisan seperti yang sedang kamu baca ini, sedangkan edit butuh waktu lumayan lama. Tak masalah sih, ada hasilnya di sini #KejuAsliCheck.

Tips dariku, melakukan syuting dan pemotretan menu ini harus dilakukan dengan cepat. Dengan begitu masakan masih fresh dengan crown menarik pandangan.

 

5 Tips Sukses Bikin CRAFT Cralotte, Menu Ramadan yang Harus Kamu Coba

Sekarang saatnya kamu mencoba resep keren ini sebagai menu spesial Ramadan. Kandungan kalsium, protein dan Vitamin D sangat mensupport imun tubuh dan bersifat mengenyangkan.

Resep CRAFT Crolette, Keju Craft Cheddar
KRAFT Crolette


Biar makin mantap, kukasih 5 tips biar Kraft Crolette sukses, cek yuk.

·         Pan teflon saat mau bikin crown pastikan bersih dan kering.

·         Gunakan #KejuAsliCheck Keju CRAFT Cheddar yang asli!

·         Gunakan api sedang.

·         Saat bikin omelette minyak goreng sedikit saja, sekitar 1 sdm.

·         Pastikan #KejuAsliCheck Keju CRAFT Cheddar sudah sedikit menguning sebelum membaliknya menjadi crown. Tenang saja tekstur keju kaya akan kalsium dan protein sehingga tidak mudah meluruh atau patah.

Penting, nih #KejuAsliCheck keju asli KRAFT Cheddar untuk hasil emejing. Meskipun bahan simple dan waktu memasak cepat, hasil olahannya cukup tepat di saat Ramadan. Silakan menyantapnya sesaat sesudah matang, tekstur lembut yang beradu dengan telur menciptakan rasa uwow banget.

Masih nggak percaya, gas deh ulik KRAFT Cheddar kamu menjadi KRAFT Crolette. Nikmati sensasi limpahan lezatnya. Ramadan makin sehat penuh nutrisi dengan menu KRAFT Crolette #KejuAsliCheck.

 

#KejuAsliCheck #KRAFTCrolette


Referensi 

https://www.instagram.com/reel/CbhCPf8vuN3/?utm_source=ig_web_copy_link

https://bundakraft.com/artikel/12/Inilah-Kenapa-Keju-KRAFT-Bisa-Membuat-Hidangan-Jadi-Lebih-Spesial

2 komentar:

  1. Simple banget ya, Mbak. Cuma dua bahan aja udah bisa bikin menu makanan yang enak untuk berbuka puasa.

    BalasHapus
  2. cock jadi bukaan ni mbak, hehehe. apa kabar mbak ?

    BalasHapus