Selasa, 27 September 2022

Wisata Watu Gajah Park Kabupaten Semarang, Tiket Masuk, Rute dan Daya Tariknya Lengkap

Wisata Watu Gajah Park Kabupaten Semarang,

Tiket Masuk, Rute dan Daya Tariknya Lengkap

 

Hai, ada yang mau melancong bersama keluarga? Nah, Kabupaten Semarang memiliki banyak destinasi wisata pilihan yang menarik banget untuk dikunjungi. Tentunya, setiap destinasi wisata memiliki keunikan dan tema tersendiri.

Watu Gajah Park, wisata, Kabupaten Semarang
Wisata Watu Gajah Park Kabupaten Semarang, pintu keluar


Bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang dalam Famtrip Bersama Blogger, Vlogger Milenial dan GenPi 2022, ngetrip di beberapa tempat sekaligus. Watu Gajah Park menjadi destinasi wisata pertama yang dikunjungi pada Kamis, 22 September 2022.

 

Rute Wisata Watu Gajah Park

Sebelum memulai perjalanan, pembukaan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Bapak Heri Subroto. Begitu banyak destinasi wisata dan desa wisata Kabupaten Semarang yang perlu dilakukan branding.

Dikarenakan, kebanyakan orang mengira wisata tersebut bukan masuk wilayah Kabupaten Semarang. Untuk itu diharapkan adanya famtrip dapat lebih mengenalkan wisata ke khalayak umum lebih luas lagi.

Adapun rute menuju Watu Gajah Park adalah:

1. Dari Kota Semarang

Melalui Jl. Raya Semarang Surakarta butuh waktu sekitar 45 menit dengan jarak 25 km.

2. Dari Ambarawa

Sedangkan jika perjalanan dari Ambarawa sekitar 15 km dan butuh waktu 30 menit.

Selanjutnya kami berombongan langsung meluncur ke watu Gajah Park. Perjalanan dari Dinas Pariwisata menuju area yaitu Dusun Watugaluh RT 01/RW 06, Desa Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Perjalanan kurang lebih 15 menit, karena memang letaknya tak begitu jauh dari kantor dinas. Bagaimana keseruannya, cekidot dalam artikel ini hingga tuntas, ya.

 

Tiket Masuk, Jam Operasional Watu Gajah Park dan Pembangunannya

Buat yang ingin melancong ke Watu Gajah Park, tentu penasaran dengan biaya tiket dan jam operasionalnya. Berikut beberapa hal terkait tiket masuk, jam operasional dan pembangunan destinasi wisata.

1. Harga Tiket Masuk

Tiket wisata hanya 20 ribu/orang pada hari biasa dan 25 ribu/orang saat liburan.

2. Jam Operasional

Wisata mulai buka pukul 8 pagi hingga 5 sore.

3. Cocok Sebagai Tempat Wisata Keluarga

Awal masuk kami disambut dengan Bapak Bambang Wuragil, owner Watu Gajah Park.

Watu Gajah Park, wisata, Kabupaten Semarang
Sambutan dari Dinas Pariwisata dan Bapak Bambang Wuragil (owner Watu Gajah Park)


Wisata sangat cocok sebagai tempat plesiran keluarga. Pembangunan masih terus berlangsung dengan tambahan mainan dan kamar mandi.

4. Akan Dibangun Konsep Rumah Sehat

Perencanaan selanjutnya pada lantai 2 akan dibangun konsep rumah sehat berupa produk rempah-rempah. Produksi tersebut telah memperoleh sertifikat halal sehingga aman untuk dikonsumsi.

5. Peningkatan Divisi Makanan dan Minuman

Planning lainnya adalah peningkatan divisi makanan dan minuman. Caranya dengan membuka beberapa gerai sekaligus berupa es krim gelato dan oleh-oleh khas Kabupaten Semarang.

Tak lupa sambutan snack dan minuman membuat aku dan teman-teman lain begitu kerasan di awal masuk lokasi wisatanya, hehehe…

 

Daya Tarik Watu Gajah Park

Apa saja sih yang ada di Watu Gajah Park? Eits, jangan salah ya, apa saja ada loh. Aku saja sampai takjub melihat pesona wisata ini. Saat masuk menuju area wisata disuguhi gedung dengan ruangan sejuk. Terdapat resto dan ruang pertemuan.

Kemudian, ada jalan keluar lagi dan diusung kolam air yang bikin sejuk suasana. Berikut daya tarik yang dapat kamu nikmati di Watu Gajah Park.

1. Lorong Cinta

Ini pas banget buat kamu yang suka selfa selfie karena banyak spot foto menarik saat kamu masuk areanya. Letaknya setelah pintu masuk dan belok ke kanan.

Watu Gajah Park, wisata, Kabupaten Semarang
Bidak caturnya kece guys...


Lorong cinta menyediakan beberapa area menarik berupa kapal mungil, ayunan estetik dan bidak catur versi besar. Bagian atas berupa tanaman merambat yang bakal menyejukkan perjalanan wisata.

2. Taman Indah dan Taman Kupu-Kupu

Terdapat taman dengan desain keren dan penuh batu lempeng kali yang menambah teduh suasana. 

Watu Gajah Park, wisata, Kabupaten Semarang
Taman keren buat foto


Air mengalir begitu rupa dengan anak tangga yang dapat menjadi tempat foto super keren. Di sampingnya terdapat taman kupu-kupu, indahnya…

3. Area Anggrek

Bagi kamu yang suka tanaman anggrek, Watu Gajah Park menyediakan area anggrek nan cantik. Meskipun belum begitu banyak jenisnya, anggrek yang sedang berbunga cantik banget untuk difoto loh.

4. Gedung Serba Guna

Watu Gajah Park menyediakan gedung serba guna. Khusus untuk foto pre wedding tidak ada biaya khusus. Jika ingin melakukan pemotretan tinggal bayar tiket masuknya saja yang sangat terjangkau.

5. Goa Kingkong

Goa Kingkong letaknya berdampingan dengan kolam renang. Untuk menuju ke atas harus naik tangga dulu dan suara kingkong menggema begitu rupa sehingga bikin heboh seantero area wisata, hehehe.

6. Kolam Renang

Jika suasana panas dan gerah, bisa langsung ceburan di kolam renang. Fasilitasnya lengkap dengan kolam mandi bola, playground, trampolin dan masih banyak yang lainnya.

7. Pintu Keluar Nan Estetik

Daya tarik tak kalah kerennya saat puas berkeliling Watu Gajah Park. Pintu keluar nan estetik berupa lorong yang penuh bunga dengan warna menarik. Kamu bisa foto sepuasnya di sana loh. Dan hasilnya dijamin kece badai khatulistiwa.



Dengan daya tarik luar biasa, kamu bisa mengunjungi Watu Gajah Park kapanpun ada waktu luang. Masih banyak daya tarik lain dalam area wisata dan wajib kamu intip satu demi satu.

Selain itu fasilitas lain berupa musholla, toilet nan bersih, tempat parkir luas, karyawan yang ramah bakal membuat betah pengunjung. Gimana, cek kalender dulu yuk, kapan libur, kapan ada waktu luang?

Cuss langsung meluncur ke Wisata Watu Gajah Park Kabupaten Semarang bersama teman atau keluarga. Foto sepuasnya dan dapatkan pengalaman seru dengan keunikan wisata luar biasa.

 

Wisata Watu Gajah Park

Alamat: Dusun Watugaluh RT 01/RW 06,

Desa Wringin Putih, Kecamatan Bergas,

Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

IG @watugajahpark

FB: Watugajah Park

CP: 082125298676


Baca juga:

Wisata Bantir Hills Sumowono Kabupaten Semarang

Wisata Goa Rong Tlogo Resort View Kabupaten Semarang

Wisata Sukorini Foggy Village, Desa Kemitir Kabupaten Semarang


1 komentar: