Selasa, 10 Januari 2017

Maggo, Pilihan Tepat Saat Maag Menyerang



Maggo, Pilihan Tepat Saat Maag Menyerang


Entah sejak kapan gejala ini mulai kurasakan. Sepertinya saat sibuk bikin scenario sinetron kejar tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Karena garapan yang super padat, terasa deh perutku terasa aneh, sebah dan kembung. Tapi aku tetap bertahan.

Sinetron katam, aku focus buka warung makan dan produktif menulis. Pagi yang super rempong masak, urus keluarga juga kegiatan ibu rumah tangga lain membuat jadwal keseharianku amburadul. 

           Sarapan sudah kulupakan entah sejak kapan. Menghadapi warung, laptop saban pagi sampai malam hari dengan jeda hal-hal penting saja. Ritme makanku berantakan, gampang marah dan stress menghantuiku. Warung yang ramai saat jam makan siang semakin membuatku terlena tanpa makan siang. 


Barulah menjelang senja kulahap makanan dengan perut yang sudah sangat nggak bernafsu saking laparnya.

Ahahai, makin lama, perutku makin nggak beres, melilit tak bisa dideskripsikan. Lama-lama kok nggak tahan, ya. Duh, rasanya lapar, tapi kalau mau makan malah bersendawa nggak ada habisnya. Memaksa makan juga rasanya mau muntah, huhuhu…

Untunglah mbakku yang seorang dosen farmasi mengenalkanku pada MAGGO

“Tuh tanda-tanda maag,” katanya yang bikin aku melotot kaget. “Kamu minum maggo aja,” lanjutnya.
“Bentuknya kapsul, Mbak?” tanyaku.
“Nggak lagi, serbuk, tinggal diseduh aja pake air,” jelasnya.

Oke, oke, aku nggak mikir dua kali lagi karena serbuk. Pengalaman tersedak saat minum kapsul membuatku lebih sreg dengan serbuk. 

Produk Maggo
          Penasaran kan, apa sih maggo itu? Maggo merupakan racikan jamu/obat sakit maag tradisional yang 100%terbuat dari bahan herbal alami bermutu tinggi, tanpa bahan kimia sama sekali. Pembuatannya sangat higienis juga. Sudah ada ijin resmi dari balai POM No. 133270301. Dan jangan khawatir, maggo ini bersertifikat halal! Sangat terpercaya, bukan?


Saban pagi saat perut kosong kuminum maggo yang berupa serbuk @5gr yang sudah kuseduh dengan air mendidih sebanyak 150cc. Tutup dan tunggu sampai hangat, barulah diaduk dan siap kita glek glek hehe. 

Pahit? ya iyalah namanya juga racikan jamu. Tapi aku punya cara jitu untuk membuatnya nyaman di mulut dengan kutambah madu. Boleh to? Iyes, boleh! Hebatnya maggo ini, kita bisa mencampurnya dengan perasa yang kita suka. Kalau pagi hari masih males, maggo bisa kok dikonsumsi malam hari menjelang tidur yang penting perutnya kosong.

Tapi ups, jangan lupa, habis minum maggo ini, sangat lebih baik kita nggak mengkonsumsi apapun sampai 30 menit kemudian. Supaya menyerap maksimal pada tubuh.

Selain rutin mengkonsumsi maggo, aku mencoba hidup sehat dong. Makan, minum, olahraga teratur. Berbagai masalah pemicu stress juga kutanggapi dengan lebih santai. Biar hidup lebih nyaman.

Dan 3 hari kemudian, tara! Benar-benar luwar biyasah, perutku nggak terasa kembung lagi, badanku terasa enak, dan nyeri di perut bablas. Tepat di hari keempat, rasa mual dan ingin muntah yang kurasakan lenyap. Yuhui… saatnya makan dengan lahap, tapi tetap, dengan makanan sehat. Maggo tetap rutin dikonsumsi sampai 6-12 hari ya, dijamin maag melayang.

Maggo, pilihan tepat saat maag menyerang


Oh ya, kenapa sih maggo manjur sekali? Yup, karena maggo mengandung bahan alami yang sangat aman dikonsumsi rutin tanpa efek samping. Yaitu lengkuas, kacang hijau, jamur kuping, cengkeh, dan kunyit. Tanpa ada kandungan antasidanya. Jelas sekali maggo lain dibanding obat maag yang dijual bebas di pasaran.

Untunglah sekarang ada maggo yang membuat hatiku nyaman, tetram dan damai. Mau nyetripping nulis skenario, mau buka warung, mau ngeblog, mau nulis buku, plus seabrek kerjaan rumah tak masalah tuh. Kan ada maggo! Selalu siap sedia maggo, saat maag menyerang, maggo solusi pas dan tepat.



This entry was posted in

42 komentar:

  1. Alhamdulillah sekarang banyak pilihan ya mba yg aman dan pastinya halal. Emang kenapa mba kalo kapsul? Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah keselek Mbak. Harus pakai pisang,nggak bisa langsung dengan air hihihi

      Hapus
  2. sekarang udah banyak banget obat maag yaa Mbaa, tinggal pilih mau yang tradisional atau yang praktis yang banyak tersedia di apotik/toko obat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak, maggo ini racikan jamu dan nggak ada efek samping

      Hapus
  3. rekomended ini ya mbak...suamiku kadang suka kena maag

    BalasHapus
  4. Aku juga kadang kambuh maag nya bisa ih dicobain

    BalasHapus
  5. Alhamdulilah uda sembuh maag skrg krn doyan ngemil mba. Tapi baru tahu jamu ini hahaha

    BalasHapus
  6. aku juga pakai maggo mbak...alhamdulilah cocok

    BalasHapus
  7. Wah bisa dicoba... Aku juga sering kembung,,apalagi klo musim dingin melanda...sampai minus 20 derajat... klo aq pulang nnti,,, bisa dibawa ke Jerman nih obat...lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, huwaaa minus segitu ya kembung Mbak. Duingin :)

      Hapus
  8. alhamdulillah, manggo datang magh pun hilang haha
    kadang kita suka lupa dengan kesehatan ya saat aktifitas padat, padahal mengabaikan kesehatan itu sangat tidak dianjurkan, duuuh bayangkan tersiksanya setelah sakit
    ya semoga sehat selalu dan tidak lagi mengabaikan kesehatan
    salam sehat

    BalasHapus
  9. Eslah jamu ternyata mb wahyu, takpikir tadi permen mangga
    Pilihan tepat ni, tapi apa sudah tersedia di apotek seluruh nusantara?

    BalasHapus
  10. Bersyukur sih aku nggak punya mag dan nggak pernah ngerasain sakit mag.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak. BAdan sehat bikin semangat aktifitas :)

      Hapus
  11. penting neh sedia maggo, antisipasi mag menyerang.
    skalian folw mba

    BalasHapus
  12. di apotik uda ada jualannya nggak mbak

    BalasHapus
  13. saya mah baru ngerti kalau obat mag ternyata ada yang bernama Maggo, soalnya tetangga saya orang manado namanya bang manggo..beda huruf n doang sedikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, mirip ya
      Oh ya maafkan aku komen di gugel plus Mang lembu

      Hapus
  14. Seriusan mba bikin skenario film ?? Kereeennya
    Note nih..bisa jadi refrensi bagi si punya masalah maag kaya Saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum kalo film Mbak, sinetron :D
      Yup Mbak

      Hapus
  15. Terkadang saat kerjaan numpuk dan harus cepat diselesaikan sampai lupa makan, nah ini mag pasti kambuh dan saya hanya punya satu solusi yaitu dengan minum obat mag dari Dokter.

    Sekarang jadi tahu ada maggo ini, nanti tak coba beli. Makasih mbak sudah berbagi.

    BalasHapus
  16. Praktis ya, Mba. Obat tradisional tp ga perlu repot bikin sblm mengonsumsinya, bahannya alami pula

    BalasHapus
  17. heem ternyata mbak Wahyu ini seorang artis ya.,? artis saja selalu sedia "MANGGO" buat jaga2 kalau sakit mag datang menyerang..., kenapa kita tidak.? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw.. artis buat anak2na mas hihihi

      Hapus
  18. Saya punya maag yang lumayan sering kambuh. Beberapa obat di pasaran gak cocok buat saya. Nyoba Maggo ah, barangkali saja cocok. TFS, Mbak...

    BalasHapus
  19. Saya dapat sekotak Maggo plus duit dan pouch waktu menang lomba Cemilan Sehat Maggo. Ini tante yang udah cobain Maggo pas kena maag. Emang manjur sih.

    BalasHapus
  20. aku juga punya magh mba, kalo pas nyerang nyoba ini ah. Seger banget keliatannya saat udah di seduh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa jamu Nyi dan bisa ditambah2 madu atau perasa lain. Jadi enggak eneg :)

      Hapus