Kamis, 16 November 2017

Ubah Ide Keren Kamu Jadi Duit di IWIC 11



Ubah Ide Keren Kamu Jadi Duit di IWIC 11

Dear Sob, masih semangat hari ini? Harus dong.

Pernah nggak gemas karena pingin cari bahan buat tugas sekolah tapi harus gugling sana sini ribet? Kebayang kan lamanya, ngecek satu-satu yang tentu saja membuat waktu terbuang percuma. Ditambah lagi kalau sinyalnya pas jelek, aduh…bikin senewen dan emosi tingkat tinggi.

Atau, kamu butuh informasi tercepat dokter gigi di daerahmu waktu sakit gigi.  Tapi mau download aplikasi susah. Wah ini sangat menyebalkan sekali. Meskipun banyak aplikasi yang dapat kita unduh di gadget pasti ada dong saat-saat tertentu waktu kita butuh dan ternyata aplikasinya nggak ada. Huwa… makin gemas.

Atau mungkin, ada tapi membutuhkan banyak ruang di ponsel kita. Ponsel yang biasa saja bisa jadi nggak kuat. Ugh... males banget. Maunya bikin aplikasi saja sendiri sih, tapi gimana, ya? Punya ide namun nggak tahu mau digimanain. Wah, bagaimana ini?



Jangan khawatir, banyak jalan menuju Roma. Banyak ide di kepala itu sayang banget kalau nggak diwujudkan ya, Sob. Apalagi ide keren dan hanya disimpen saja di hati. Dibatin maksimal? xixixi. Siapa yang tahu coba? Lagipula ide keren kok nggak diwujudkan. Siapa tahu ide kerennya bisa jadi duit?

Sekarang ini sudah dibuka nih pendaftaran kompetisi IWIC 11. Bagaimana kalo ide keren kamu tuh dilampiaskan dan ikut sharing ide ke IWIC 11. Eh tapi kok masih asing ya IWIC apaan sih, Mbak? Begini…

IWIC sendiri tahun ini sudah yang ke 11 loh. Indosat Ooredoo sudah memulainya pada tahun 2006. Waw, sudah lama banget ya. IWIC merupakan singkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest, yaitu lomba ide aplikasi mobile (mobile apps).




Tujuan dari IWIC ini diharapkan dapat mengubah ide dan mengaplikasikannya menjadi sesuatu yang positif. Siapa tahu ide keren ini bisa menghasilkan duit. Untuk memotivasi masyarakat Indonesia, dari semua kalangan dan usia menjadi inisiator, ideator, dan pencipta aplikasi mobile. Selama ini mungkin tak terpikirkan sebagai pencipta langsung, yang ada hanya sebagai konsumen atau pengguna.

Ide aplikasi mobile yang cerdas yang diciptakan diharap mampu menyelesaikan masalah yang timbul di keseharian, meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup  masyarakat itu sendiri. Dan siapa tahu dengan ini mampu bersaing dengan produk digital secara global. Hasil akhirnya tentu saja bisa berguna bagi banyak orang di negeri tercinta ini bahkan di dunia.

Kategori yang dilombakan di IWIC 11 ada beberapa. Yaitu professional/developer/programmer, beginner/awam, woman and girls, kids and teens.


Siapa yang boleh ikut IWIC ini? Tak hanya para developer professional saja kok, namun mencakup semua kalangan. Tentu saja yang mempunyai ide brilian baik anak-anak, orang tua, siswa, karyawan dan lain sebagainya. Apapun ide yang tercetus, bisa dituangkan di IWIC 11 ini. Bagaimana? Keren sekali bukan? Mengubah ide menjadi kenyataan dan bisa bertemu dan belajar langsung dari orang-orang hebat.

Lalu kenapa harus ikut IWIC? Iya dong karena IWIC makin berkembang di taraf kompetisi internasional sejak 2006. Untuk menyelaraskan bakat digital Indonesia dengan pemain internasional  melalui penciptaan ide-ide aplikasi.



Lagipula ide dan kreasi mobile kamu akan dikenal masyarakat luas, mendapat bimbingan dari para ahli yang berkompeten langsung. Bisa bertemu langsung dengan para penggiat startup dan para foundernya. Wah keren sekali bukan? Selain itu berkesempatan mengunjungi berbagai perusahaan global. Yang sangat menarik kesempatan bertemu investor untuk pendanaan lanjutan.

Nah, buat Sobat semua yang punya ide brilian, keren, sederhana tapi cetar, bisa loh ikutan IWIC 11 ini. Sharing yang apik dan memang sangat brilian bisa jadi akan mengubah hidup kamu. Hadiahnya sampai ratusan juta rupiah, sayang kan kalau nggak ikutan? Lagipula ide kok dipendam, ya dijadikan kenyataan dong. Mengubah ide menjadi duit bersama Indosat Ooredoo. Tunggu apalagi? Untuk lebih jelasnya bisa langsung meluncur di sini.

Tak perlu ragu lagi. IWIC 11 memang bisa menjadikan ide kamu menjadi kenyataan. Yuk segera daftar dan ikut kompetisinya. Salam sukses!
This entry was posted in

21 komentar:

  1. Aku belum ada ide buat ikutan lombanya mbak wahyu 😀

    BalasHapus
  2. Lombanya keren, tapi aku ko blm dapat ide buat ikutan, padahal pengen.. Wkwkwkwk.

    BalasHapus
  3. waahh.. keren banget ya, bisa nuangkan ide dan dapet duit

    BalasHapus
  4. belum ada ide mba pengen ikutan ini mikir dulu lalu mikir lagi lalu mikir terus sampai kompetisinya udahan :D

    BalasHapus
  5. Saya meluncur dulu, sambil lihat-lihat...
    Terima kasih informasinya... :D

    BalasHapus
  6. Wiih bikin aplikasi dilombakan, keren, keren. Tapi emak macamku bingung mau bikin aplikasi apa hehe, ngintip dulu aja deh..

    BalasHapus
  7. Lombanya keren ya..sayang belum bisa ikutan...

    BalasHapus
  8. Mbak Wahyu ikutan juga kah? keren lho ini

    BalasHapus
  9. Ada ide sih, tapi udah mepet DL ya?

    BalasHapus
  10. Mbak, aku ada ide, nggak tau sih udah ada apa belum di Indonesia, ide hibah barang bekas wkkkkk... di Jerman ada mbak, jadi org2 yang punya barang tak terpakai di posting, lalu yang membutuhkan tinggal pesan dan ambil sendiri di rumahnya...

    BalasHapus
  11. Lomba membuat aplikasi ya? Keren dong
    sayang banget kalau yang berbakat sampai mekewatkan ini. Ingin ikutan, tapi buat aplikasi apa ya? hehe mungkin aku penyemangat aja nih

    BalasHapus
  12. saya selalu terkesima bila ada lomba seperti ini namun seperti biasa cuma bisa mengurut dada belum bisa untuk ikut serta , salam kenal bu

    BalasHapus
  13. terakhir tanggal 20 sudah lewat

    BalasHapus
  14. satu lagi peluang untuk meraup duit dengan mengikuti kompetisi yang mengadukan ide kreatif dalam lomba ke 11 iwic-11....ikutan ah

    BalasHapus