Kamis, 18 Januari 2018

Ngopi Ditemani Kabut di Oemah Kopi Candi Songo, Sumowono



Ngopi Ditemani Kabut di Oemah Kopi Candi Songo, Sumowono

Dear Sob..
Sore berkabut, dingin menerpa, bĂȘte melanda. Apa yang bikin sedep kalau lagi kayak gituh? ,jalan-jalan, ngalamun, ngetik, baca novel, nonton, masak *hadehhh masak :p  atau ngopi?  

Kapan kita kemana cari view yang menakjubkan? Ada deh, nggak jauh-jauh kok. Nggak ribet juga rutenya. Jalannya juga gampang. Hanya sedikit naik turun gunung yang bikin hati mendayu syahdiyyu. 


Jumat, 12 Januari 2018

Melukis dengan Kopi Lelet



Melukis dengan Kopi Lelet

Dear Sob, penggemar seni lukis terbiasa dengan media kanvas dan kertas. Termasuk aku yang paling asik melukis dengan media kertas. Bisa kertas gambar, buku tulis, atau notes kecil. Alat bisa berupa spidol, pensil warna, krayon ataupun cat air. Bahkan aku paling suka bikin sketsa atau arsir gambar hanya dengan pensil ^pinjem krucils.

Waktu kecil, karena suka banget gambar menggambar ini, semua buku pelajaranku penuh dengan coretan. Entah berupa tulisan yang kugaya-gaya, atau sekedar bikin bunga dengan cabang-cabang yang melambai-lambai. Kadang, diantara puisi lugu yang kubuat, disampingnya aku kasih coretan abstrak ala Affandi ^tsahhh… 



Rabu, 10 Januari 2018

Bakso Pak Tris Juwana, Pati, Bikin Ketagihan



Bakso Pak Tris Juwana, Pati, Bikin Ketagihan

Dear, Sob.

Ada yang suka bakso? Sejujurnya aku sendiri bukan kategori penggemar berat. Tapi udara dingin dan kabut di desaku membuat suka juga makanan berkuah, panas dan pedas. Pokoknya yang menghangatkan tubuh. Bisa bakso, soto, rica, hem…

Nah, kalau ngebahas bakso ini jadi inget sahabatku jaman kuliah. Namanya Goesita. Dia suka banget sama bakso. Segala jenis bakso se Yogyakarta mungkin pernah disamperinnya gegara suka banget dengan bakso. Saat senggang, nggak penuh praktikum, dan ada uang lebih tentunya ^jaman kuliah, jaman iritnya maksimal^ kalau jalanpun kami sering beli bakso bertiga bersama sahabatku satunya, Nurul.

Bakso Balungan Pak Tris