Selasa, 03 September 2019

Beginilah 5 Manfaat Minuman Teh Jika Dikonsumsi Secara Tepat


Beginilah 5 Manfaat Minuman Teh Jika Dikonsumsi Secara Tepat

Beginilah 5 Manfaat Minuman Teh Jika Dikonsumsi Secara Tepat. Teh merupakan minuman yang pupuler di setiap kalangan masyarakat. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, menyukai minuman yang berasal dari kebudayaan orang Jepang. Khasiatnya sangat baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara tepat. 

minuman teh
Foto by liputan6.com


Hal tersebut dikarenakan kandungan yang terdapat dalam teh. Beberapa di antaranya mengombinasikan dengan ekstrak buah dan akar-akaran untuk mendapat khasiat yang lebih saat dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu. Untuk mengetahui bagaimana mengonsumsi teh secara tepat, berikut ini sekaligus dengan ulasan mengenai manfaat yang akan diperoleh.

Konsumsi Teh dengan Ginseng
Minuman teh juga sangat populer di negera ginseng. Negara yang terkenal dengan K-Popnya ini memiliki kebiasaan minum teh dengan ginseng. Teh yang diminum dengan menambahkan gingseng memiliki khasiat yang baik apabila dikonsumsi saat pagi hari. Sebab ginseng memiliki kandungan yang sejenis kandungan kafein dalam kopi. Apabila mengonsumsi kafein di pagi hari untuk menambah fokus, tetapi lambung kurang bersahabat, maka beralihlah ke teh ginseng ini.

Di negara asal, ginseng sebagai obat herbal dapat mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Dipadu dengan teh, tentu mendapatkan dua khasiat sekaligus. Yakni kandungan polifenol berupa katekin dan flavanol dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam menangkap radikal bebas saat beraktifitas. Sekaligus ampuh dalam mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

Konsumsi Teh Nanas
Apabila ingin mengonsumsi minuman teh dengan khasiat buah, maka mengonsumsi teh nanas dapat menjadi pilihan yang tepat di cuaca yang panas. Sebab vitamin C dalam nanas dapat memberikan kesegaran tersendiri saat dikonsumsi. Selain itu, teh yang memiliki kandungan vitamin C tidak bertentangan dengan nanas. Sehingga apabila dikonsumsi dapat memiliki manfaat vitamin C lebih, baik dalam perlindungan dan imunitas tubuh.

Tetapi perlu diperhatikan, meskipun cuaca sedang panas, jangan mengonsumsi teh sesaat setelah makan siang. Sebaiknya beri jarak atau paling tidak konsumsi teh tidak sebanyak porsi makan. Sebab kandungan zat dalam makanan dapat diserap teh, tidak terserap oleh tubuh.

Konsumsi Teh Jahe Lemon Mint
Mengonsumsi minuman teh tidak hanya dapat dikombinasikan dengan satu jenis buah atau akar-akaran. Tetapi juga dengan beberapa bahan lain seperti Teh Jahe Lemon Mint. Teh ini memberikan manfaat lebih dari dua bahan konsumsi. Teh sebagai antioksidan, Lemon pemroduksi vitamin C, Mint sebagai menthol, serta Jahe sebagai penghangat menjadi perpaduan yang lengkap saat dikonsumsi di cuaca dingin.

Selain cocok diminum hangat saat cuaca dingin, teh jahe lemon mint dapat menjadi minuman herbal. Minuman yang dapat menjaga imunitas tubuh, sebab semua kandungan dalam bahan dapat menjadi antioksidan.

Campuran Teh dalam Jus Mangga
Buah manga memiliki kandungan vitamin C sekaligus berserat. Mengonsumsi mangga dapat melancarkan sistem kerja pencernaan dalam tubuh. Buah ini cocok bagi yang melaksanakan diet. Tetapi jika tidak terlalu suka dengan aroma buah mangga, maka dalam membuat jus mangga dapat juga ditambahkan teh. Khasiat teh dan mangga ikut menyatu. Tetapi meminum teh jenis ini jangan terlalu banyak tehnya, sehingga khasiat dari mangga justru tidak didapatkan.

Teh Hijau tanpa Kombinasi
Apabila tidak menyukai aroma buah mangga seperti sebelumnya, tetapi menginginkan diet dengan minum teh, ada jenisnya tersendiri. Teh yang digunakan sebagai minuman diet adalah sejenis teh hijau. Teh jenis ini memiliki bentuk daun lebih kecil daripada daun teh pada umumnya. Dan bukan berbentuk serbuk. Konsumsinya dapat dilakukan kapan pun. Tetapi buatlah jadwal rutin berkala, agar teratur dan hasil diet maksimal.

Seperti itulah beragam cara meminum teh. Agar mendapatkan hasil yang tepat, konsumsi teh dengan porsi yang pas juga akan memaksimalkan kandungan yang ada di dalamnya bagi tubuh.

1 komentar:

  1. Dulu senang ngeteh. Sejak puber kedua malah suka ngopi.

    Eh.. apa hubungannya yah hehehe

    BalasHapus