Selasa, 09 Februari 2021

Samsung A12? Yuk Cek Spesifikasi dan Harganya

     Akhir tahun 2020, Samsung kembali merilis ponsel generasi A series terbarunya, yakni Samsung A12. Spesifikasi yang melingkupinya cukup lengkap. Dengan harga yang bersahabat, rasanya sayang sekali apabila Anda tidak mempunyai smartphone Galaxy A12 ini. Lalu, bagaimana spesifikasi yang diusutnya? Yang juga tidak kalah menarik, berapa harga yang dibanderol untuk gadget besutan brand Samsung ini? Yuk, cek bagian berikutnya untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan tersebut.

 


1.      Spesifikasi Samsung A12

    Samsung A12 hadir sebagai wujud dari komitmen Samsung untuk menjawab kebutuhan konsumen. Dalam hal ini, kebutuhan konsumen yang dimaksud, yakni terkait sebuah smartphone yang dapat diandalkan. Tidak hanya dari sisi performa, melainkan juga dalam hal tampilan yang mengesankan, lengkap dengan harga yang terjangkau. Tanpa perlu berlama-lama, yuk cek spesifikasi lengkapnya.

 

2.      Performa

    Samsung Galaxy A12 dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6765 Helio P35 serta paduan RAM 4GB. Saat Anda menjalankan multitasking, performa dari gadget satu ini tidak perlu diragukan. Sebab, bisa tetap lancar.

    Sebagai contoh, untuk bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) permor dari smartphone besutan Samsung ini lancar, dengan disertai pengaturan tampilan smooth serta frame rate medium.

 

3.      Baterai dan Memori

    Kapasitas baterai dalam Galaxy A12 adalah 5.000 mAh. Maka dari itu, bisa mendukung sampai dua hari pemakaian. Terlebih, Samsung pun telah membekalinya dengan mode pengisian cepat 15W. Sekitar 2 jam, baterai ponsel akan terisi penuh kembali.

    Saat mencoba bermain PUBG 30 menit, baterai ponsel hanya berkurang sekitar 10%. Sementara untuk streaming film online selama 1 jam, hanya memakan daya baterai sebesar 6%.

    Berdasarkan hal tersebut, maka dari segi hemat baterai, maka ponsel satu ini memberikan kesan yang memuaskan.

    Mengenai memori, A12 menyediakan RAM sebesar 4 GB dan 6 GB. Untuk Internal Storage, mencapai 128 GB dengan SIM Dual SIM (Nano) serta Micro SD sampai 1 TB.

    Melalui memori sekaligus juga baterai yang besar, Galaxy A12 dapat membantu Anda untuk semakin produktif.

 

4.      Layar dan Kamera

    Ponsel Galaxy A12 menggunakan layar 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Bukan hanya ukuran layarnya yang lebar, tetapi Anda juga bisa memanjakan mata melalui tampilan yang jernih sekaligus mendetail. Selain layarnya yang mumpuni, kamera yang melingkupinya juga tidak kalah menarik. Terdapat quad kamera dengan kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera live focus 2 MP, serta kamera macro 2 MP.

    Adanya teknologi premium square-typed quad camera tersebut tidak hanya bisa membantu Anda menciptakan sebuah konten yang awesome, tetapi Anda pun dapat tampil mengagumkan.

 

5.      Pilihan Warna

    Galaxy A12 hadir dengan disertai tiga opsi warna Haze dan Mate premium yang menarik. Antara lain, Black, White dan Blue. Desainnya yang stylish sekaligus juga tiga pilihan warna elegannya, siap menjadi daily driver guna membawa Anda mencapai resolusi di tahun 2021 ini.

 

6.      Harga Samsung A12

    Dengan spesifikasi yang super lengkap, Anda bisa mendapatkan Samsung A12 seharga Rp2 jutaan. Maka dari itu, tentunya sangat worth it untuk dimiliki. Sebab, dari segi hemat baterai, kamera, serta kelegaan memori penyimpanan internal, A12 ini akan memberikan kesan terbaik kepada penggunanya. Boleh dikatakan, ponsel ini merupakan sebuah smartphone paket lengkap guna mendampingi milenial saat melaksanakan kegiatan belajar online sampai pada pembuatan konten.

0 komentar:

Posting Komentar