Senin, 01 Maret 2021

Bisnis Tanpa Modal Bersama Indo Supply Chain, dan 5 Peluang Murmer Saat Pandemi Ini Modal di Bawah 250 Ribu

 

Bisnis Tanpa Modal Bersama Indo Supply Chain,

dan 5 Peluang Murmer Saat Pandemi Ini Modal di Bawah 250 Ribu

 

Pandemi membuat bisnis dan rencana piknikmu hancur lebur buyar ambyar nggak, sih? Persendian pilu ngilu, sakpolle....

Bisnis tanpa modal ISC
Bisnis tanpa modal bersama ISC dan 5 peluang murmer saat pandemi

Sejujurnya segala rencana menjadi tak terencanakan sama sekali. Mengeluh itu nggak nyelesein masalah. Namun, gimana nggak mengeluh kalau faktanya memang bikin ndlosor sendlosor-ndlosornya. Platform media, web traveling yang biasa kuisi juga kolaps. Sengsaranya lagi, banyak job melayang. Harus sabar, tabah, banyak istighfar berkali-kali. Oleng pasti, sedih iya, nangis nyesek di pojokan sempat juga. Bukan drama, faktanya seperti itu.

Seiring berjalannya drakor hikkss, tubuh oleng mulai kembali menguat. Kupikir, ngapain ngeluh nangis bak drama korea kalau nggak action apapun. Saldo kian menipis drastis, dapur tetap kudu ngepul. Jal, jal, ada ide apa yang musti dilakuin? Belum!

Adududuh, lalu harus bagaimana?

 

Jualan Online yang Menjanjikan

Akhirnya, di antara riuh riak air mata yang membanjir, berjualan online adalah sebuah pilihan. Nggak hanya terangkum terencana di otak, tapi melakukan secepatnya. Untuk apa? Untuk menyambung kelangsungan isi meja makan dengan nasi lauk pauk 4 sehat 5 sempurna plus susu plus biaya dan lain-lain. Bikin apa, nih? Mau tahu?


1.    Tahu bakso dan tahu ayam sayur

Nggak suka masak, sih. Hanya the power of kepepet membuatku melakukannya. Kali ini pilihan jatuh ke tahu bakso, secara orang serumah gemar makan tahu bakso. Tak hanya berisi bakso doang, tapi, ada yang kuisi tahu ayam sayur.

tahu bakso
Tahu bakso (Foto: koleksi pribadi)


Dibantu keponakan dan si kecil, semua kupersiapkan cepat. Nggak perlu uji rasa soalnya sudah sering bikin dan selalu ludes. Mulai dari tahu, adonan bakso, bumbu, dan ubo rampe semua lengkap hasil tangan sendiri. Rasanya jangan tanya, deh, mantul kwkwkw. Hanya dengan promosi di status WA, 150 tahu bakso dan tahu ayam sayur ludes dalam sekejap. Balik modal pasti. Untuk 150 tahu modal sangat terjangkau, kurleb 120 ribu saja. Wow, kan?

 

2.    Nugget rumahan

Entahlah kenapa yang kulakukan ini modal action doang. Jarang bikin, tapi urusan rasa pokoknya yakin bismillah pede habis, hihihi. Karena adonan hampir mirip dengan tahu bakso ayam sayur, kenapa nggak sekalian bikin nugget? 

Nuget
Nuget rumahan (Foto: koleksi pribadi)


Bikin satu adonan, hasilnya buanyak banget! Saat orang beli tahu bakso ataupun tahu ayam sayur, kukasih bonus 3 nugget ayam sayur spesial. Tentu, dong, mereka klepek-klepek kesenengan. Akhirnya, nugget juga laku laris manis tiada tanding. Modalnya ya nyaut sama yang nomor 1. Asheppp....

 

3.    Rica Ayam

Andalan, huhiho. Lama nggak jualan rica, kadang kangen juga bikin rica ayam di rumah. Anak-anak suka banget dengan rica bikinanku, eaaa.... 

rica ayam
Rica ayam (Foto: koleksi pribadi)


Namun, saat harga cabai melonjak drastis, uwow, ya nggak berani buka pre order. Asal harga cabai normal dan pas masak untuk keluarga, sekalian aku promosiin ke status WA by pre order. Jadi, lebih hemat segalanya. Nggak kebuang, nggak ada yang sisa. Praktis. Modal untuk 3 kilo ayam, bumbu, wadahnya kurang lebih 150 ribu saja.

 

4.    Menjual baju bekas/thrift

Uwh, ada yang sudah nyemplung? Bisnis jualan baju bekas bermerek memang mulai merajalela. Namanya juga thrift, sebelum kulakan harus cek ricek dulu ada noda nggaknya. Mereknya apa dan benar-benar asli nggak. Akibat dari diajarin keponakan yang masih SMP, SMA dan kuliah. Bisnis thrift mereka sudah jalan. Uplotan di instagram sudah ditunggu para penggemar gitu, lho. Baru di uplod gitu sudah ludes duluan.

thrift
Thrift (Foto: koleksi pribadi)


Kepo, kan? Ikut-kutan deh minta ajarin ponakan. Meskipun belum jalan maksimal, aku sudah kulakan beberapa potong baju. Harganya miring, bisa dijual harga fantastis dengan rework. Sesuai gaya kekinian yang trend. Pangsa pasar anak ABG gitu. Modalnya? Untuk 1 volume sekitar 6-9 baju cukup 250 ribu saja.

 

5.    Garap video, ngiklan, novel, artikel

Meski lirik kanan kiri, tetap balik ke cinta sejati, nulis. Setiap tawaran yang mampir selama aku bisa ngerjain pasti kusanggupin. Buat apa? Buat sesuap nasi dan sebongah berlian, amin.

Bisnis jasa, nulis, garap video (Foto: koleksi pribadi)


Selain jualan yang masih up and down, alhamdulillah tawaran garap video di beberapa aplikasi. Tawaran mempromosikan produk ngiklan yang datang tanpa kusadari. Nulis artikel lanjut terus. Lalu bikin novel. Doain semoga acc dan kejar tayang ya, guys. Amin....

Modal kali ini nol modal alias tanpa modal. Karena memang modalnya hanya kreatitifas, ide dan tutal tutul HP. HP sudah punya, kan? Nulis kadang di HP atau laptop. Laptop sudah uzur masih sehat alhamdulillah. So, kuanggap bisnis jasa tanpa modal apapun, kecuali tetap mikir, hehehe.

 

            Masih bingung mau ngapain setelah baca 5 bisnis murmer modal di bawah 250 ribu kayak di atas? Ada gitu bisnis tanpa modal dengan hasil maksimal auto menggembirakan? Ada banget.

 

Barang Kebutuhan Dasar Tersedia di Indo Supply Chain (ISC)

            Tahu, kan, pandemi gini, mau belanja keluar gitu mikir. Kalau nggak penting amat, ngapain keluar? Untunglah ada Indo Supply Chain atau ISC. Produk kebutuhan dasar harian yang kita butuhkan, tersedia lengkap melalui metode penjualan langsung.

bisnis tanpa modal ISC
Indo Supply Chain/ISC (Foto: iscglobe.com) 


Bisa untuk semua, ISC ini menggandeng UKM yang tersebar di Jawa dan Bali untuk bekerjasama. Jadi, menggunakan produk dari ISC ini, artinya sekaligus membantu kehidupan dan perkembangan UKM di Indonesia. Merek yang digunakan Gotong Royong. Waw, sudah ndaging banget maknanya.

bisnis tanpa modal isc
Aplikasi mobile ISC, bisa donlot langsung (Foto: kolase)


ISC yang buka pertama pada 13 Februari 2017 di Jakarta ini sekarang telah memiliki cabang di Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali. Jangkauan area pengiriman hingga Karawang, Tasikmalaya, Cirebon, Pekalongan, Solo, Sidoarjo dan Malang. Semakin berkembang. ISC sudah meluncurkan aplikasi ISCGlobe, lebih mudah untuk menjadi mitra serta  pemesanan produk sangat praktis.

 

ISC Jual Produk Apa Saja?

            Ragamnya bisa langsung lihat di web iscglobe.com. ISC sendiri menjadi distributor produk-produk UKM. Kebutuhan dasar terutama untuk rumah tangga ada semua, beras, beras merah, kecap, tepung bumbu, hand sanitizer, kopi, kripik pisang, makaroni, gula aren dan lain sebagainya. Beberapa seperti di bawah ini, tenang, harganya ramah kantong.

bisnis tanpa modal ISC
Beberapa produk yang dijual di ISC (Foto: kolase, diambil dari iscglobe.com)

 

Ada juga paket bundling 1 dengan harga mitra 150 ribu, harga konsumen 160 ribu. Sedangkan paket bundling 2 dengan harga mitra 300 ribu, harga konsumen 320 ribu. Isinya lengkap banget, lho. Mupeng, kan?

bisnis tanpa modal ISC
Paket bundling lagi booming (Foto: kolase dari iscglobe.com)


Istimewanya lagi, setiap produknya spesial. Contohnya gula aren, terbuat dari nira aren tanpa campuran gula putih. Jangan khawatir akan kehigienisannya, karena sesuai SOP dari dinas kesehatan. Tentunya aman. Produk lain tak kalah istimewanya, lho. Cara Pembelian Produk ISC juga mudah di aplikasi mobil. Nggak ribet, kok.

 

7 Manfaat Menjadi Mitra ISC, Bisnis Tanpa Modal Hasil Maksimal

Tadi, sudah kusinggung bisnis murmer saat pandemi di bawah modal 250 ribu. Nomor 5 tanpa modal. Masih ada lagi yang perlu diketahui. Yakin deh hal yang mendatangkan inkam sangat banyak diminati.

Mau bisnis tanpa modal? Langsung kepoin ISC saja. Yap, bergabung menjadi mitra ISC. Bayar nggak jadi mitra ISC? Nggak dong, gratis tis! Join bisnis di ISC dan menjual produk, sistem dropship. Tahu kan, ya, sistem ini langsung order saja ke ISC sedangkan produk nggak perlu muter-muter dulu, langsung dikirim ke konsumen.

bisnis tanpa modal isc
Untuk registrasi tinggal isi saja formulis di atas (Foto: kolase dari iscglobe.com)


Kini ISC bisa untuk semua, lebih mudah dan ga pake ribet. Dengan menjadi mitra banyak keistimewaan yang didapat. Menekankan kemitraan gotong royong, tentunya mendapat tambahan penghasilan. Mau ajak teman-temannya juga boleh banget menjadi mitra ISC. Lagipula, bisa diwariskan, war byasah kan? Ini dia 7 manfaat menjadi mitra ISC.

 

bisnis tanpa modal ISC
7 Manfaat menjadi mitra ISC (Foto: iscglobal.com)

          Masa pandemi, nggak ada alasan lagi untuk mengeluh. Bisa kok bergerak tanpa modal, bergerak bersama Indo Supply Chain. Keadaan yang tak menentu dan dan segala aturan ketat selama pandemi, pilihan tepat karena bisa dilakukan di saat apapun dan kapanpun. Tentunya bisnis ini juga menghemat waktu, biaya dan aman.

 

7 Tips Memulai Bisnis Aman di Masa Pandemi Versiku

Berdasar pengalaman yang syahdu, pada intinya semua masalah nggak bakal kelar dengan mengeluh dan diam tanpa gerak. Setelah melakoni naik turunnya siklus kehidupan yang kadang mbuh, menjaga kewarasan tetap penting. Melakukan bisnis aman juga penting. Aman dari mikirin modal besar, mengantisipasi ketidaksuksesan dan tetap bisa isi meja makan serta biasaya lain beres, hehehe. Ini dia 7 tips memulai bisnis aman di masa pandemi versiku:

7 Tips memulai bisnis aman di masa pandemi 


1.    Pilih bisnis tanpa modal atau minim modal. Pilihan tergantung masing-masing orang. Menjadi mitra ISC salah satunya.

2.    Maksimalkan skill yang dimiliki. Suka masak, jualan masakan tipis-tipis, suka nulis, nulis di beragam aplikasi, suka merangkai bunga, buka saja saja merangkai bunga. Sederhana, kan?

3.    Optimalkan media sosial. Bukan hanya untuk hore-hore, tapi, gunakan sebagai ajang promosi. Media sosial sangat bermanfaat dalam memperkenalkan produk dan atau keahlian apapun yang akan kita jual.

4.    Mulai dari yang disukai. Ini nggak wajib, tapi akan lebih kuat saat jatuh ke titik nol. Karena suka, niat untuk bangkit lebih kuat. Kalau tidak suka, bakal ambyar di tengah jalan.

5.    Maksimalkan hobi. Lagi booming nih tanaman, yang suka tanaman kenapa nggak bisnis sekalian?

6.    Jangan lupa sedekah. Biar dimudahkan dan dilancarkan semua, amin.

7.    Apapun yang dilakukan, bakal sia-sia tanpa doa. Memulai semuanya dengan doa kenceng dan niat tulus. Jangan lupa minta restu orang tua....

Ya sudah, jangan ngalamun bengong gitu, endapkan keluhan. Langsung gas pol. Action saja yang paling mudah dari yang termudah. Tak perlu ditunda lagi. Semangat memulai bisnis. Apa bisnis murmer menggiurkan versimu?

 

Sebuah rencana, 

selamanya akan tetap menjadi rencana tanpa kita melakukan sesuatu

Maka, mulailah bergerak...

 


Tulisan ini diikutsertakan pada Blogging Competition Indo Supply Chain bersama komunitas blogger Gandjel Rel

 

#ISCGlobe

#Gandjelrel

#Blogcompetition

#ISCFun

10 komentar:

  1. Rencana akan tetap jadi rencana ya mba kalau gak direalisasikan walau rencanannya apik tenan. Terkadang rencana sudah detail tinggal go show saja, disitulah tantangannya. Yuk ah realisasikan semua rencana2 di kepala ini. Tips2 jualan modal under 250rb bahkan tanpa modal diatas cukup menggiurkan untuk dicoba.

    BalasHapus
  2. Rencana akan tetap jadi rencana ya mba kalau gak direalisasikan walau rencanannya apik tenan. Terkadang rencana sudah detail tinggal go show saja, disitulah tantangannya. Yuk ah realisasikan semua rencana2 di kepala ini. Tips2 jualan modal under 250rb bahkan tanpa modal diatas cukup menggiurkan untuk dicoba.

    BalasHapus
  3. Mbaaa...masakanku aseli bikin kemecer, hehe.. Bagsn2nya dari ISC lebih msntwb pastinya ya..

    BalasHapus
  4. Betul banget Mbak, rencana hanya akan tinggal rencana jika tidak dibarengi motivasi dan aksi nyata. ISC benar-benar telah membuka peluang emas bagi yang ingin berpenghasilan tanpa khawatir modal. Tinggal kita mau ngambil peluang emas ini tidak. Sukses ya Mbak untuk lombanya.

    BalasHapus
  5. Ih mbak aku malah ngiler liat makanan yang dijual mbak. Tahu baksonya keliatan enakkk. Aku sih dlu pernah dagang makanan kecil2an kayak jus, es lilin, yg bikin aku. Yg jual adekku. Lumayan nambah uang jajan hehe. Skrg udh canggih bisa bisnis tnp modal yak. Semoga makin banyak yg berdaya

    BalasHapus
  6. Setuju banget mbak, harus terus semangat memaksimalkan apa yang kita punya, semoga bisa melalui semua ini dengan baik ya

    BalasHapus
  7. Salfok sama tahu baksonya.
    Serasa sudah berabad-abad tidak makan tahu bakso

    Semoga bisnisnya sukses ya mbak. Aamiin

    BalasHapus
  8. Lhooo baru tau kalau Mb Wahyu masak-memasak juga yaaa... sayang loh adoh, klo mau PO ntar penjualnya mumet le nganterke hehehee..

    Yes, bisnis tanpa modal bisa banget ya dengan ISC. Barang-barang yang dijual pun kebutuhan sehari-hari yang harus ada di rumah, jadi pasti semua orang membutuhkannya untuk stok di rumah.

    BalasHapus
  9. Nah...info ini yg kubutuhin. Kynya era sekarang org2 butuh bisnis tanpa modal. Untung ada ISC alternatifnya

    BalasHapus
  10. Aku juga kena imbas kaena pandemi. Sebagian besar job ku dicancel, duit melayang. Saldo menipis bikin meringis. Tapi ga mau cuma menangisi nasib, mau ga mau harus bergerak dan sekarang aku sdh menjadi mitra ISC. Bangkit lagi, semangat lagi mbaa

    BalasHapus