Minggu, 31 Desember 2023

Rekam Jejak 2023

Rekam Jejak 2023

Sudah akhir tahun aja, ya, 2023 menuju 2024.

Sebetulnya banyak yang belum tersentuh di tahun 2023 ini. Terfokus pekerjaan yang banyak berubah dengan adanya AI (Artificial Intelligence).

Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta

Lalu cerbung dan novel yang jalan di tempat, cerita anak yang tersendat huhuhu dan berbagai petualangan hidup yang seru.

Ada Apa di 2023?

Namun, di balik semua itu, ada hal akhirnya tercapai meskipun dengan perjuangan yang kadang aku aja nggak percaya sambil mikir, kok bisa, ya?



Pendakian ke Gunung Andong, ke puncak Gunung Api purba Nglanggeran Gunung Kidul dan Bukit Pengilon yang belum sempat kutulis.

Selain itu kengerian saat terjadi Serangan Tawon Gung di Puncak Gunung NglanggeranBenar-benar pengalaman tak terlupakan bagiku juga tim rombongan yang akhirnya musti dievakuasi oleh tim SAR.

Bagaimana dengan blog, apakah adem ayem saja? Tentu tidak. Ya beginilah, menulis blog memang hobi yang menyenangkan hanya saja ada kendala tak kasat mata sering mengganggu haha.

Terdapat momen bahwasannya rencana kadang tak sesuai rencana. Eh, tapinya aku sempat mendapat juara 3 lomba blog wisata yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, alhamdulillah.



Rezeki nulis yang benar-benar memicu semangatku menulis lagi.

Kalau kepo sama kisahnya bisa cus ke Misteri Eksotisme Curug 7 Bidadari.



Sedangkan tentang Sepersekian Detik, Separuh Jiwa di Sepersekian Detik, Sepersekian Detik Part 1 gitu deh, di otak sudah ada jelas dan terarah, tapi mau menuliskannya ternyata tak semudah angan.

Hmmm, akupun tak tahu kenapa.

Bagaimana dengan Job 2023?

Alhamdulillah, masih lancar jaya meskipun ya itu tadi ada AI yang bikin gemes sekaligus kadang pingin ngakak aja. Bayangkan, nulisku dari dulu nulis sendiri dari nol dengan berbagai sumber terpercaya.

Kecuali nulis pribadi ya, yang tentu saja berbeda dari tulisan pesanan dengan brief yang satu sama lainnya berbeda.

Tentunya ada syarat cek plagiat unik 100% dari beberapa tools tergantung yang pesan dong. Plus masih ada tambahan zero GPT. Tentunya kudu sabar agar semuanya aman sentosa damai sejahtera, ye kan, aminnn…

Bagi yang suka nulis artikel pasti paham banget ini.

Job blognya gimana, dong? Alhamdulillah selalu saja ada yang bisa dikerjain cek di sini. Pokoknya mau nulis, ngonten, nge-buzzer nge-influencer, gaspol!

Planning 2024

Mengalir, mengalir dan mengalir, terutama urusan nominal wkwkw.

Zuzurly, pengeluaran dan pendapatan seringnya sekarang ini nggak tercatat kecuali nominal besar seperti UKT bocil dan sejenisnya.

Karena apa? Sebab, seringnya di luar nurul dan alhamdulillah ada aja pas butuh. Mintanya ke Allah aja pokoknya, amin amin, amin.

Urusan Cinta?

Wkwkwk, ada aja nih yang tanya dan tak perlu dijawab juga hmmm...

Begitulah, semoga sehat, bahagia, lancar dimudahkan semua dan rezeki berlimpah, buatku sendiri, keluargaku dan teman-teman semuanya. Salam!

 

3 komentar:

  1. Sepakat nih, tahun ini AI mulai merasuk ke urusan pekerjaan juga dunia blog.

    BalasHapus
  2. Jadi kepo urusan yang terakhir ... ayo spill :D

    BalasHapus
  3. Halo mbak, apa kabar? lama nggak "ngobrol" kita he he. Mantep nih pencapaiannya di 2023; semoga doanya di 2024 terkabul, ya

    BalasHapus