Sabtu, 22 Oktober 2016

Apa yang Kamu Lakukan Saat Jenuh?


Apa yang Kamu Lakukan Saat Jenuh?

Hai, Sob…

Aktifitas keseharian sering membuat kita jenuh dan bosan. Bagi pekerja kantoran dengan target segunung bikin pikiran kurang nyaman. Apalagi saat akhir buan. Omset sudah mumpuni belum, ya? Kalau sudah di atas target, bisa senyam senyum seharian. Yang belum? Gigit jari sambil makan jagung hehehe…

Tak hanya yang ngantor. Aku merasakannya sendiri sebagai emak rempong dengan segala kegiatan harian yang padat. Mengurus rumah, jemput anak sekolah, jaga warung dan lain sebagainya. Jenuh dan bosan? Pastilah…


Selain menulis yang merupakan hobi tak lekang oleh waktu #hayyah, aku sering menggambar juga. Kuintip di file laptopku, ternyata ada beberapa hasil karyaku yang sudah kudokumentasikan dan kuposting di instagram. Siapa tahu Sobat semua jadi ingin menggambar juga, hehehe.

1.    Memakai crayon

Menggambar dengan crayon. Pencampuran warnanya suka-suka kita

Menemani anak menggambar, gatal juga tanganku kalau nggak ikutan menggunakan crayon. Jadilah gambar ini. Gaya anak-anak banget.

2.    Memakai bolpoin

Dengan bolpoin, kita bisa lebih detil mengarsirnya

Di tengah-tengah menulis, mendadak lihat postingan gambar teman di instagram. Keren gambarnya. Mendadak aku pingin menggambar juga, setelah sekian tahun nggak gambar. Kaku dan aneh!

Sobat bisa mengartikan makna gambar ini nggak?

Yang ini sih hari berikutnya sehabis nyuci piring di warung. Sambil nungguin sepasang sejoli yang asyik makan ricaku. Mencoret kertas dengan bolpoint ini asyik lho. Kita bisa detil membuat arsiran. Beda saat pakai pensil.
3.    Di atas kanvas

6 topeng,

Ini berat sekali menggambarnya. Pakai kanvas, yang lama juga sudah nggak kulakukan. Kubuat di pendopo kecamatan Ambarawa, saat lihat pameran lukisan. Berantakan ya hasilnya. Memang menggambar dengan alat dan bahan yang berbeda juga butuh jam terbang. Dan paling nggak sanggup melukis di atas kanvas. Susah dapat feel-nya. Ups kayak lagu aja ya, Sob! Karena tak biasa saja, sih.
Kucari-cari lukisanku jaman dulu waktu SMA nggak nemu juga. Entahlah sudah hilang atau dimana.

4.    Memakai pensil warna
 
Pensil warna, campuran warnanya bisa lebih detil

Selalu gatal pingin ikutan corat coret setiap kali menemani jagoan menggambar. Ternata asyik lho mewarnai dengan pensil warna. Seingatku, terakhir kali aku memakai pensil warna saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Ough…

Sob, itu dia yang kulakukan saat jenuh. Jangan sampai gara-gara jenuh kesehatan kita ikutan menurun. Lakukan hal-hal positif yang bisa dilakukan. Bikin otak segar kembali. Ide-ide nulis jadi gentayangan dengan nikmatnya di atas kepala. Tinggal eksekusi di depan laptop.

Kalau Sobat sendiri, biasanya ngapain? Bisa share dong di komen di bawah ini. Salam semangat ya!



16 komentar:

  1. Waaah, bagus banget gambarnya, emak multitalent ternyata nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Wati. Masih harus belajar :D

      Hapus
  2. Iya aku juga suka gambar buat senang senang

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Hihihi, bener itu Mbak. Bangun tidur fresh lagi :)

      Hapus
  4. Wah mbak jago menggambar juga, bagus mbak karyanya :)
    memang hal yang berbau seni itu bagus banget untuk dilakukan di kala jenuh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mbak. Rutinitas memang membosankan :D

      Hapus
  5. Wah coret coretnya jadi bagus, Mbak. Kalau saya lagi jenuh kadang coreat coretnya absurd tak berbentuk hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. masing-masing orang beda ya mas :D

      Hapus
  6. IIIhhh gambaranya bagus, aku juga lagi gatel pengen gambar2, apalagi banyak buku mewarnai buat orang dewasa tapi belum sempet beli hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak. Langsung gambar aja Mbak, biar plong :)

      Hapus
  7. baru tau kalo mba Wahyu seneng ngegambar juga :) asyik ya punya keg yg sesuai dgn hobi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh.. biar nggak jenuh Mbak Santi :D

      Hapus