Rabu, 26 Oktober 2016

Borong Buku di Stan Penulis Ambarawa, Festival Rawa Pening



Borong Buku di Stan Penulis Ambarawa, Festival Rawa Pening

Add caption
Hai, Sob.

Festival Rawa Pening yang diadakan di Lapangan Pangsar Ambarwa, Jawa Tengah masih berlangsung terus. Siapa yang belum ke sana? Wah jangan sampai telat ya, Sob. Rugi kubilang. Soalnya banyak banget stan keren yang bisa kamu datangi. Salah satunya Stan Penulis Ambarawa.

Apa yang bisa dicari di sana?






1.    Lautan buku.


Sobat mau buku apa saja ada, deh. Komik anak-anak, cerita ABG, novel terjemahan, novel karya anak bangsa, kamus, cerita anak, picture book dan lain sebagainya. Dari yang harga Rp.8000,- sampai seratusan ribu juga ada. Buku-buku best seller lengkap. Bukunya si penulis Ayat-Ayat Cinta yang spektakuler, Kang Abik juga ada. Novel Andrea Hirata, lengkap. Buku Pulang karya Mbak Hany Panjaitan juga tersedia. Pokoknya Sobat bisa pilih buku mana yang dibutuhkan. Ups, banyak yang sudah sold out, lho.


2.    Kaos Ambarawa Seribu Wajah.

Yang cantik-cantik pakai kaos Ambarawa Seribu Wajah (foto by: fb Sarwo Endah)

Selain buku-buku yang bikin mata ijo melihatnya, ada juga kaos Ambarawa Seribu Wajah. Kaos yang didominasi warna merah ini keren, Sob. Harganya hanya Rp.45.000,-. Bahannya adem, enak dipakai.

3.    Ketemu penulis idolamu.

Foto by: fb Agus Surawan

Hehehe…siapa tahu yang jaga stan adalah penulis idolamu, amin amin (ikut mengaminkan dong Sob, hihihi). Yang jelas sih Sobat semua yang ke sana bisa saling sharing tentang dunia kepenulisan, juga dunia penjualan. Yang hanya kenal dunia maya, bisa kopi darat di sana. Asyik, kan?

4.    Ketemu penjaga stan yang super ramah.

Ramah-ramah lho yang jaga, hehehe

Siapa lagi kalau bukan anggota Komunitas Penarawa sendiri. Yang selalu stand by Mbak Hany Panjaitan dan Arnold. Sobat bisa ngobrol,  foto selfie juga boleh, hehehe.

            Tepat di samping stan penarawa adalah Stan Forum Guru Ambarawa. Buku-bukunya juga lengkap. Monggo, bapak ibu guru yang membutuhkan buku untuk pembelajaran. Bisa diintip koleksinya langsung di tempat.

Nah, kalau pas ke sana dan perut keroncongan. Wih, gampang, di samping stan penarawa ada yang jualan makanan. Nasi lengkap, juga crepes. Baca buku, pilah pilih buku, borong buku sambil membaui harum wangi makanan, Sob. Gimana nggak kerasan? Sambil nongkrong juga bisa. Berseberangan dengan stan, berjejer sepatu menarik bikin mata tak berkedip.

Tunggu apalagi. Segera ke Festival Rawa Pening, ya. Festival yang keren punya ini memang sukup menarik karena ada beragam acara yang dijadwalkan setiap harinya. Beragam lomba yang mengasah kreatifitas dan diharap mendongkrak perekonomian juga.

Pengunjung mulai berdatangan (Foto by: Fb Agus Surawan)
 
Tunggu apalagi, Sob, sebelum buku-bukuna sold out dan kamu nyesel habis, langsung aja cuzz ke pangsar. Ditunggu ya. Salam sastra!


6 komentar:

  1. ada novelku ga kak wkwkkwkw
    seruuu ya, di Kendal belum ada bazar yang murah meriahhh banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum nemu Nyi, :) SUkses terus ya Nyi :)

      Hapus
  2. Kalap kalau ada bazar buku mah.. pengen boronngg :D

    BalasHapus
  3. kalo ngeliat ada stand buku kayak gitu, bawaannya pengen ngeborong aja :)

    BalasHapus