Senin, 31 Oktober 2016

Rekam Jejak Oktober



Rekam Jejak Oktober

Hai, Sob.

Oktober hampir berlalu. Keceriaan, kesenduan, semangat, kata dan ucap menjadi cerita yang kadang tak tercatat, telah terlupa. Tapi, di blog awanhero ini, semoga ada kisah yang menginspirasi. Bahkan, resep sederhana yang kutulis semoga berguna buat Sobat semua.

Tentang resep, kenapa sih yang sederhana sekali? Ya iya, nggak apa toh? Aku pernah merasakannya betapa bingungnya nggak bisa masak yang sepele sekalipun. Ternyata susah juga nggak bisa masak. Nggak tahu bumbu dapur, nggak ngerti takarannya berapa. 
 
Buat yang belum pernah masak, goreng singkong mungkin jadi kendala, airnya seberapa, sih? Entar dikasih segelas, padahal singkongnya hanya semangkuk bakso. Belum bisa memperkirakan. Ini butuh pengalaman dengan melihat dan eksekusi langsung. Hari gini, bisa gugling juga.

Baca juga: Singkong Goreng

Pernah lho, teman kostku yang (nggak) suka masak ingin masak gado-gado. Bumbu kacangnya sih beli jadi. Tapi sayur, telur dan kentang merebus sendiri. Waktu itu sayurnya kol, bayam dan kecambah. Hanya semangkuk kecil, eh kasih air rebusannya sepanci gede. Biar sayur masuk dan kelelep semua katanya.

Iya, mentahnya sih terlihat banyak, tapi kena air mendidih kan layu semua, nggak butuh banyak tempat dan air juga. Mereka dimasukkan bersamaan pula. Bayam dan kecambahnya dan matang, kolnya masih melotot dong, hehehe. Padahal merebus segitu paling dibutuhkan 2 gelas air cukup sampai matang. Uhuk... kok malah kemana-mana, sih?

            Intinya lewat blog ini aku bisa berbagi pada Sobat semua, bisa menginspirasi dan bisa memberi semangat biar hidup lebih indah. Nulisku makin lancar, nggak belepotan, nggak berantakan, nggak tubruk sana sini. Enak, asyik dibaca orang lain. Amin.
            
            Baca juga: Tentang Aku
            Baca juga: Disclosure

Gini lho, Oktober nih akhirnya aku bisa posting saban hari. Walau rempong dan bikin akunya makin ramping #hayyah. Niat ingsun-ku tercapai juga. Meskipun nggak yakin juga memulainya, eh, kok banyak yang support jadi ya katam, alhamdulillah.

Untuk bulan berikutnya, semoga awanhero bisa posting seminggu 3 kali ya, Sob. Setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, insyaallah. Sobat masih mau mampir, kan? Iya dong #maksalagi, hihihi. Bagiku, sobat yang mau mampir di sini bikin aku semangat. Dan bisa menjalin silaturahmi walaupun banyak yang hanya kukenal lewat dunia maya saja.

Okelah Sob, selalu semangat pagi walau siang, sore dan malam mulai menjelang. Salam selembut salju :D



12 komentar:

  1. Buat daku! semangat juga postingan nya #November

    BalasHapus
  2. Semangaat..semangaat mba..rajin2 berbagi inspirasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup Mbak, saling mensupport dan menginspirasi :)

      Hapus
  3. Baca singkong goreng jadi keingetan mama dan almarhum bapak. Mereka suka banget. Dan singkong goreng buatan mama enak banget. Kudu bikin nih. Nostalgiaan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung bikin Mbak. Mumpung musim ujan :) uenak...

      Hapus
  4. Aku masih belum bisa posting tiap hari *elap keringet hehehe. Paling nggak seminggu sekali harus update postingan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh perjuangan memang Mbak. Semangat naik turun juga ya :) tapi kudu niat ingsun heheh...

      Hapus
  5. Insya allah mampir Mbak. Ngiri euy sama semangat ngeblognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, amin. Mbak Ika udah jempol ngeblognya. Aku masih senin kamis :)

      Hapus
  6. iya nih mba Wahyu hebat, bisa posting tiap hari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi semangat Mbak, berkat Mbak Santi juga nih, aktif banget postingnya :) isinya juga kece habis :)

      Hapus