Senin, 20 Februari 2017

Tips Merencanakan Liburan Keluarga Dengan Mudah, Nggak Pake Pusing



          Tips Merencanakan Liburan Keluarga Dengan Mudah, Nggak Pake Pusing



Liburan bersama keluarga? Yang pertama terbayang sudah pasti ribet dan hebohnya. Memang sih, liburan keluarga nggak bisa sesantai ketika berangkat sendiri atau berdua saja. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum berangkat dan bisa-bisa sudah bikin kepala pusing tujuh keliling.

Biar kamu nggak semakin pening, ada beberapa tips yang bisa kamu contek buat liburan bareng keluarga. Tips ini juga berguna buat kamu yang memiliki balita yang kebutuhannya jelas lebih banyak.

Tentukan Budget
 Hal pertama yang harus diperhatikan adalah budget alias uang jatah liburan. Jangan sampai liburan keluarga berantakan karena perhitungan budget yang melebihi batas. Tentukan dulu berapa budgetnya, dari sini akan terlihat tempat mana yang bisa kamu tuju. Apakah di dalam negeri atau luar negeri.

Diskusikan Tempat Tujuan
Membawa keluarga, berarti harus memperhatikan siapa saja yang ikut dan bagaimana kondisi kota tujuannya. Kalau ada banyak anak-anak dalam rombongan, tentu pilih lokasi yang ramah dengan mereka. Misalnya, memilih Negara yang punya tempat wahana wisata menyenangkan seperti Singapura dengan Universal Studiosnya atau Jepang dengan Disneyland megahnya. Untuk memulai coba berlibur ke Semarang, ada 7 tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, baca: 7 tempat wisata sekitar Ambarawa


 Itinerary

Setelah menentukan tempat tujuan, kamu harus membuat rencana perjalanan sejak tiba sampai pulang. Cari info sebanyak mungkin tentang kota tujuan wisata kamu, dan catat mana saja yang bisa ditempuh dengan jalan kaki, naik kendaraan umum atau harus pakai mobil sewa.
Dengan itinerary, kamu juga bisa menghemat waktu untuk berpikir bakal jalan-jalan ke mana lagi. Meski bukan jadwal yang saklek, tapi itinerary akan memberikan gambaran tentang rencana perjalanan dan berapa budget yang kamu butuhkan.

Tentukan Akomodasi
 Membawa keluarga itu sama artinya dengan harus memilih tempat menginap yang luas serta nyaman. Tentu saja kamu nggak bisa menekan budget dengan menginap di hostel atau hotel kapsul. Untuk menghemat pengeluaran, kamu bisa mempertimbangkan untuk menyewa apartemen kecil di kota tujuan. Atau menyewa kamar hotel yang memiliki ruangan cukup luas untuk keluarga dan jika bawa bayi tentu pilih yang baby friendly.

Pesan Transportasi
 Jika kota tujuan kamu nggak memungkinkan untuk naik kendaraan umum untuk keliling, maka kamu harus memesan mobil sejak jauh hari. Saat ini ada banyak info tentang rental mobil yang ada di dunia maya. Jika tidak ada, kamu bisa minta bantuan akun informasi yang ada di Twitter atau di Instagram untuk memberikan info rental.



Cek Cuaca
Setelah menentukan tujuan, jangan lupa untuk cek cuaca di kota tempat liburan kamu nanti. Dengan prakiraan cuaca ini, kamu bisa menentukan jenis pakaian yang bakal dibawa dan perlengkapan apa saja yang perlu dipersiapkan seperti payung, mantel atau sepatu boots.

Cari Tiket Pesawat Sejak Jauh Hari
Jika tanggal dan kota sudah ditetapkan, sekarang saatnya membeli tiket pesawat. Biar kamu nggak semakin pusing karena bawa banyak orang, naik saja Citilink Airlines yang sudah menjangkau banyak kota di Indonesia.

Selain memiliki banyak kota tujuan, Citilink Airlines juga punya banyak promo yang bisa menghemat pengeluaran kamu. Harga dasarnya sudah murah, masih ditambah dengan promo, lumayan kan sisa budgetnya bisa dipakai buat yang lain.



Kamu bisa beli tiket Citilink murah di Traveloka.com, yang nggak cuma gampang diakses tapi juga punya banyak kemudahan buat penumpang. Termasuk soal reschedule dan pembatalan tiket Citilink Airlines. Gampang banget!

Beli sejak jauh hari biar kamu bisa dapat lebih banyak promo. Happy holiday!

39 komentar:

  1. Cek tiket dari jauh-jauh hari tuh penting banget supaya bisa dapet harga paling murah muehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita mah nyari yang murah-murah yaa kang kwkwkw

      Hapus
    2. yg murah meriah memang yg dicari ya

      Hapus
  2. memang harus dipikirkan matang2 yah mba wahyu,,,melihat dari budget nya yang penting..hehhe dan juga kesehatanya juga harus teteap terjaga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas :)
      nggak enak dong kalo halan2 badan nggak fit hehehe

      Hapus
  3. saya kok nggak pernah merasa pusing ketika hendak liburan dengan keluarga ya, soalnya segala sesuatunya saya mah suka nyantey kaya di pantey,apalagi urusan mau buang waktu dan uang pasti jadi super nyantey

    BalasHapus
  4. disave, buat nanti kalau uda punya keluarga, biar menjadi liburan keluarga terencana. makasih sarannya mbak wahyu

    BalasHapus
  5. Sekarang sudah serba gadget ya mbak,,, pesan pesawat pesan penginapan bisa dengan satu klik saja.. liburan pun bisa direncanakan sebelumnya

    BalasHapus
  6. Citilink salah 1 pesawat budget favoritku mbak.dlu pernah spt promo murah ke lombok :)

    BalasHapus
  7. kalau aku , cek akomodasi .. mencukupi nggak untuk menunjang keperluan liburan :)

    BalasHapus
  8. bisa to beli tiket citilink di traveloka...enak ya ndak repot keluar rumah

    BalasHapus
  9. traveloka memang menjanjikan kemudahan cari tiket murah

    BalasHapus
  10. Pastinya saya akan cari liburan terdekat dulu.

    BalasHapus
  11. ya nih lagi nabung buat liburan dengan sibuah hati, kapan? yah kapan-kapan atuh, sementara liburan yang dekat-dekat aja, nggk perlu sewa penginapan kita nginap dirumah family yang ada di tempat kita kunjungi lumayan irit haha

    BalasHapus
  12. hal2 tsb di atas memang sangat diperlukan utk memulai merencanakan liburan.

    BalasHapus
  13. Kebetulan lg cari tiket, ntr ngepoin traveloka ah :D TFS

    BalasHapus
  14. Bener nggak usah pusing, sekarang serba dimudahkan buat berlibur.

    BalasHapus
  15. Oh iya, mbak itinerary itu yang penting banget,,juga mempelajari tempat sebelum dikunjungi biar saat kita lihat sebuah situs bersejarah, tanpa guide pun, kita bisa tahu itu apa. Di Eropa, memang benar kata mbak, ngecek cuaca. Itu amat sangat penting, karena saat musim panas pun, bisa turun es... Makasih wawasannya mbak

    BalasHapus
  16. Kalau Citylink saya belum pernah, cuma tante udah. Katanya asyik sih, namanya juga masih grupnya Garuda.

    BalasHapus
  17. paling utama yg namanya perjalanan pasti membutuhkan budget. berarti hrs dipertimbangkan matang2

    BalasHapus
  18. Diskusi tempat tujuan bener juga mba, apalagi skrg anakku udah bisa bilang pingin ke mana.. hihi.. :)

    BalasHapus
  19. Baru sekali pake traveloka tapi lumayan nyaman sih aplikasinya :)

    BalasHapus