Rabu, 06 Maret 2019

Berikut Ini Daftar Samsung Galaxy Yang Tahan Air Dan Debu

Berikut Ini Daftar Samsung Galaxy Yang Tahan Air Dan Debu

Pada beberapa tahun kebelakang ini, ponsel tahan air biasanya identik dengan brand Sony. Padahal, ada banyak produsen lain yang juga memproduksi ponsel tahan air yang salah satunya adalah produsen ternama asal Korea Selatan adalah Samsung Official Store. Tentunya produksi dari Samsung ini sangat terkenal, dan juga sangat getol untuk membuat ponsel yang tahan air dalam beberapa waktu ini. Dan bahkan juga ada beberapa ponsel yang sudah mendapat sertifikat militer, sehingga bisa tahan banting. Nah, berikut ini daftar Samsung Galaxy yang tahan air dan debu :

Samsung Galaxy S9 Plus
Pic by blibli.com


Samsung Galaxy S9+ ini memiliki dirilis pada Februari 2018 yang mempunyai sertifikasi anti air yaitu IP68, sehingga Samsung Galaxy S9+ bisa dapat berjalan kedalam air pada ketinggian 1,5 meter selama 30 menit. Sehingga tidak masalah jika menggunakan smartphone ini saat berenang, dan smartphone ini menawarkan spesifikasi kelas atas oh.  Contohnya saja mempunyai prosesor Exynos 9810 Octa, layar Super AMOLED 6,2 inci Quad HD+ 1440 x 2960 pixsel, kamera dengan dua aperture, dan fitur kelas atas lainnya.

Samsung Galaxy A8 (2018)
Pic by blibli.com

Smartphone lainnya yang tahan air dan mempunyai harga yang terjangkau adalah Samsung Galaxy A8, yang memiliki spesifikasi serupa dengan saudaranya yaitu S8+. Hanya saja perbedaanya hanyalah varian RAM 4 GB saja, dan kapasitas baterai yang lebih kecil, dan tipe layar yang lebih kecil yaitu 5,6 inci. Selain mempunyai layar 5,6 inch, Samsung Galaxy A8 ini memiliki teknologi Infinity Dispalay berkat tepian atau bezel yang tipis pada bagian sampingnya. Dan layarnya yang mengusung rasio 18:9 membuat smartphone akan memberikan kepuasan

Samsung Galaxy Note8
Pic by blibli.com

Samsung Galaxy Note8 dilrilis pada bulan September 2017, dengan kualitas kamera terbaik dengan performa yang kecang, sempurna, serta tahan air. Smartphone ini mempunyai banyak kelebihan yang akan membuat siapapun tergoda,  yang mempunyai kualitas kamera yang luar biasa. Samsung Galaxy Note8 mempunyai kelebihan lainnya yairu mempunya layar yang Super AMOLED dan rasio 18:9, dan mempunyai performa yang kencang berkat Exynos 8895 Octa. Samsung Galaxy Note8 mempunyai keunggulain lainnya, yaitu tahan air dan debu karena sudah lulus sertifikasi IP68.

Samsung Galaxy S8+
Pic by blibli.com
 
Samsung Galaxy S8+ ini terkenal dengan kemahalannya dan kecanggihannya, tetapi harga tersebut sebandung dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S8+. Yang salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy S8+ ini ialah tahan dalam air dan berhasil mengantungi sertifikat IP68. Sertifikat IP68 yang diraih smartphone ini mengartikan bahwa mampu bertahan air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter, dan juga Samsung Galaxy S8+ ini mampu bertahan di dalam debu. Samsung Galaxy S8+ ini mengusung fitur irish scanner, fingerprint, wireless charging, serta fast charging.

Samsung Galaxy Note FE
Pic by blibli.com
 
Jenis Samsung lainnya yang mampu tahan air dan debu adalah Samsung Galaxy note FE yang dirilis pada bulan Juli 2017, Samsung Galaxy Note FE sudah terbukti tahan air karena mempunyai sertifikat IP68 yang telah berhasil diraihnya. Sertifikat IP68 tersebut, menunjukan bahwa smartphone berlayar 5.7 inch ini mampu bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter. Samsung Galaxy Note FE ini menggunakan SoC Exynos 8890 Octa dengan GPU Mali-T880 Mo12,  dan dibekali dengan RAM 4 GB serta ROM 64 GB.
Demikian paparan kali ini, terimakasih.


This entry was posted in

6 komentar:

  1. andai A5 juga tahan air (edisi nyemplung di danau dan rusak total T_T)

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  2. Samsung termasuk salah satu brand smartphone yang bagus.Dari daftar diatas, ada salah satu hp yang aku pengenin. Seneng rasanya tuh hp masuk list ini, ikut bangga, meskipun belum punya, yaaa berharap aja dulu wkwk

    BalasHapus
  3. Naah..jadi yg ini aman saat kecemplung air asal gak lebih 30 menit ya .. mantaaab..

    BalasHapus
  4. Dulu aku Samsung Mania, memang lebih mahal ya tapi awet..

    BalasHapus
  5. Jadi pengen Samsung Note S8 😍

    BalasHapus
  6. aku punya hp samsung sejak tahun 2013 dan masih bisa dipakai, meski agak lemot jadi pakainya buat aplikasi ringan. awet banget sih

    BalasHapus