Minggu, 01 November 2020

Pesona Kayangan Tebing Alfath, Desa Wisata Kalongan

 

Tak hanya Curug Gending Asmoro yang membuat kekepoan tersendiri. Masih ada lagi yang bakal membuatmu terpesona sepenuhnya. Adalah Taman Kayangan Tebing Alfath. Perbukitan yang tak begitu jauh dari Curug Gending Asmoro ini menyuguhkan pemandangan yang tak kalah cantik dan eksotis. Tepatnya di Desa Wisata Kalongan, Jl. Gatotkaca No. 141 Ungaran Timur, Kalongan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

 

Kayangan Tebing Alfath, Kalongan
Kayangan Tebing Alfath

Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Tentunya, aturan protokol kesehatan diberlakukan ketat. 3 M yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tak lupa cek suhu tubuh terlebih dahulu. Banyak tempat cuci tangan disediakan di beberapa titik. Termasuk ketika memasuki pintu gerbang wisata.

 

Beragam Top Selfie

Kerennya lagi, Kayangan Tebing Alfath penuh dengan top selfie yang menggiurkan untuk dicoba. Buat kamu yang suka jeprat jepret tak ada lahan yang tak bisa untuk dijepret manis. Semuanya maduuu banget untuk acara perfotoan ini. Top selfie becak, i love you, saung-saung yang saling berhubungan satu dengan lainnya, kolam renang serta taman nan indah. 

Nongkrong di becak hihi...

Kolam renangnya syahdiyu


Harga Tiket Masuk

Satu rangkaian dalam rangka One Day Trip Blogger Milenial dan Jurnalis 2020 yang digagas Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Sebelumnya kita sudah mbolang ke sini  

Tiket masuk sangat terjangkau, hanya 10K saja. Buat sekeluarga sangat nyaman dan aman. Serta rute perjalanan tak begitu sulit.

 

Dulu Tempat Pembuangan Sampah

Tak banyak yang mengira, tempat nan cantik ini dahulu sebagai tempat pembuangan sampah. Supaya berdaya guna lebih, maka digagaslah dan dibuat Destinasi Wisata Tebing Kayangan Alfath. Kata Bapak Yarmuji, kepala desa Desa Kalongan dana yang masuk sebagian digunakan untuk membangun Masjid Al Fath yang tepat berada di samping area wisata.

 

Es Dawet Jagung Istimewa

Sampai sana menjelang siang, panas muai menjalar. Namun suguhan yang dihidangkan membuat rasa panas dan capek menguap. Ya, ada es dawet jagung. Tak seperti dawet-dawet kebayakan, dawet ini terbuat dari jagung. Pelayanan sungguh njawani dan alami banget. Tempat dawet dan sendok menggunakan bathok kelapa. Dawet juga ditempatkan di tempat dari tanah liat. Slurp, benar-benar melegakan tenggorokan.

Es dawet jagung istimewa


Sajian camilan juga cukup memanjakan lidah. Camilan ndeso yang ngangenin dan sehat. Gethuk, cethil, mentho dan jenis-jenis jajanan pasar karya warga lokal. Tak lupa camilan sejuta umat, gorengan dan gembus goreng adalah camilan spesial banget buatku, hehehe.

Tempatnya memang nyaman untuk rekreasi keluarga. Ada kolam renang yang sangat cantik. Fasilitas lain juga bersih dan terawat dengan baik. Pemandangan di sekitar Tebing Kayangan Alfath menggugah selera banget. Nggak bakal bosan kalau sudah sampai sini lho guys Miateri Curug Gending Asmoro

Rute perjalanan yang sangat mudah dijangkau membuat Desa Wisata Kalongan khususnya Kayangan Tebing Alfath menjadi pilihan utama ketika kejenuhan datang. Alokasikan waktu dan tetap patuhi protokol kesehatan ya, guys. Tunggu ceritaku selanjutnya dalam One Day Trip Blogger Milenial dan Jurnalis 2020.

 

Baca Juga:

Sumowono Bamboo Garden

Eksotisme Bantir Hills Sumowono

Intip Gua Epik Tlogo Resort Gua Rong View

1 komentar:

  1. Ide warga desa itu keren jg ya, dari tempat sampah jadi tempat wisata. Hasilnya bisa bangun masjid. Keren keren

    BalasHapus