Minggu, 28 Maret 2021

Daftar Drama Korea Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

 Daftar Drama Korea Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

 

Untuk setiap orang sebuahh kisah cinta merupakan salah satu cerita yang paling menarik, karena cinta ini bisa membuat hidup seseorang terasa berbunga-bunga. Jika kamu ingin merasakan indahnya kisah cinta kamu bisa menontin sebuah drama dengan genre yang romatis.


Extraordinary You (Foto: cnnindonesia.com)


Korea selatan ini memang cukup dikenal memiliki drama dengan genre yang sangat romantic dan bisa membuat kamu senyam- senyum sendiri dibuatnya. Untuk kamu yang sedang mencari drama korea dengan genre romantic berikut ini beberapa film korea romantis yang bisa kamu tonton.

 

·         My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea dengan genre romantis pertama ada My ID is Gangnam Beauty , drama yang satu ini merupakan sebuah drama yang ceritanya diadaptasi dari sebuah webtoon yang memiliki judul yang sama. Drama yang satu ini  ditayangkan di stasiun TV JTBC pada tahun 2018.

Pada kemunculannya drama yang satu ini mendapatkan respon yang positif dari para pecinta drama dikarenakan kepiawaiannya membingkai standar kecantikan yang ada di Korea Selatan. Pada umum masyarakat Korea Selatan ini memang terkenal memiliki standar kecantikan yang tinggi dan juga sangat spesifik. Pada film menceritakan tentang isu standar kecantikan yang ada di korea dan bagaimana mencintai seseorang tanpa memandang fisik.

 

·         Find Me in Your Memory

Drama Korea dengan genre romantis kedua ada Find Me in Your Memory, drama yang satu ini bercerita tentang dua orangg manusia yang memiliki bekas luka yang sama, kemuadian kedua orang tersebut ternyata memiliki takdir yang saling terikat satu sama lain dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk saling mencintai.

Alur cerita pada drama ini semakin menarik ketika salah satu pasangan ini mengalami kondisi hyperthymesia, kondisi ini adalah sebuah kondisi yang memungkinkan orang tersebut bisa mengingat setiap detail dari pengalaman hidup yang mereka jalani. Sedangkan pasangannya yang satunya memiliki kondisi langka yang membuat dia melupakan momen yang terpenting hingga  kenangan yang terjadi di masa lalu dalam kehidupan dia.

 

·         What’s Wrong with Secretary Kim

Drama Korea dengan genre romantis ketiga ada What’s Wrong with Secretary Kim , drama yang sau ini menceritakan tentang seorang pebisnis muda dan sekretarisnya. Sekertarisnya ini sudah bekerja sangat lama dengan pembisnis tersebut, tapi setelah bekerja selama sembilan tahun tiba-tiba sekertarisnya ini mengajukan pengunduran diri. Jika kamu penasaran dengan alasan kenapa sekertarisnya mengundurkan diri maka sebaiknya kamu langsung saja tonton drama yang satu ini.

 

·         Extraordinary You

Drama Korea dengan genre romantis keempat ada Extraordinary You, drama yang satu ini merupakan drama yang bercerita tentang kehidupan seorang siswi  di sekolah dan kehidupannya. Tapi seiring berjalannya waktu dia ini sadar bahwa semua orang yang ada di sekolahnya ini merupakan sebuah karakter yang ada dalam sebuah komik. Karena dia mengetahui hal tersebut, ia kemudian berusaha untuk menentang alur cerita yang ada didalam komik untuk mencari cinta sejatinya.

 

·         At Eighteen

Drama Korea dengan genre romantis terakhir ada At Eighteen, drama yang satu ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja yang berusia 18 tahun yang bernama Choi Joon Woo, remaja ini memiliki kehidupan yang cukup rumit dan penuh konflik. Konflik tersebut terjadi karena dia terlibat dalam kasus pencurian, karena hal tersebut kemudian dia terpaksa harus pindah sekolah. Kemudian di sekolah barunya ini  dia bertemu dengan seorang  gadis, karena pertemua tersebut maka dimulailah kisah mereka.

1 komentar:

  1. Gangnam udah nonton, secretary Kim udah...episode 13 favorit ha..ha. 30 but 17 juga bagus mba..

    BalasHapus