Minggu, 18 September 2022

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG, Mudah dan Cepat Bikinnya

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG,

Mudah dan Cepat Bikinnya

 

Bingung mau bikin menu sehat praktis dan komplit gizinya? Dulu, aku sering bingung memilih menu harian yang tepat untuk anak-anak dan keluarga. Namun, sekarang sudah punya solusi jitu untuk masalah ini.

Tepung Kobe Serbaguna Premium


Sudah ada tepung Kobe Serbaguna Premium yang swear deh, premiumnya nggak abal-abal. Bikinnya cepat dan untuk menu spesial hanya butuh waktu sekitar 25 menit saja!

Selain itu, menu beragam dari dapurkobe dengan berbagai kandungan gizi kesehatan bernutrisi tinggi. Gimana nggak sih, zaman kekinian anak-anak tuh suka banget yang serba krispi, seperti apa resepnya?

 

Kumpulan Resep Masakan Sehat dengan Tepung Kobe Serbaguna Premium

Kadang, bikin tepung yang kres, nyam, kriuk gitu susahnya selangit. Maunya campur tepung ini itu tapi hasilnya tak sesuai harapan. Nah, tepung Kobe Serbaguna Premium membuat si kriuk ini benar-benar pas kres banget.

Buat aku yang kadang tidak sempat  masak aneh-aneh karena waktunya mepet, tepung Kobe membuat semuanya lebih mudah. Menghemat waktu masak dan praktis.

Oh iya, terdapat kumpulan resep masakan sehat tanpa MSG yang sering aku bikin untuk anak-anak dan keluarga. Biar yang lain juga pada tahu resepnya lengkap, bisa lanjut ke kumpulan resep berikut ini.

1. Resep Dadu Ayam Krispi Non MSG

Resep pertama ini super gampang dan lezat banget. Bahan yang digunakan mudah didapatkan di pasar tradisional atau minimarket. Selain itu, anti gagal bro wkwkwk. Pokoknya krispinya terjamin aman tentram damai jaya.

Dadu ayam krispi non MSG, foto by dapurkobe.co.id


Bahan:

·         300 gram dada ayam fillet

·         1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium yang 200 gr

·         350 ml air

·         Minyak goreng

Cara membuatnya:

·         Agar rasanya meresap, aku pastikan dulu pemotongan fillet tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Kemudian cuci bersih.

·         Kalau ada merica bubuk, bisa dibalurkan di fillet sedikit saja dan diamkan 10 menit agar meresap.

·         Tuang tepung Kobe Serbaguna Premium dan campur dengan air. Aduk hingga merata.

·         Masukkan ayam fillet ke dalam adonan basah.

·         Siapkan penggorengan, panaskan minyak, dan ambil ayam. Goreng hingga kuning kecoklatan.

·         Ayam dadu krispi non MSG matang, angkat dan siap disajikan.

Biar makin nyos, bisa siapkan saus atau sambal yang sebagai pelengkap. Masak enak rasa ayam krispi dadu ini kres dan mantap banget rasanya. Dijamin anak-anak bakal ketagihan kalau dibuatkan emaknya.

Cobain deh masak lezat ini! Waktunya, cukup 25 menit saja, cepat, kan?

2. Resep Ayam Goreng Non MSG

Mau ayam goreng yang nggak biasa saja? Saatnya menggunakan tepung Kobe Serbaguna Premium dalam mengolah menunya. Caranya super mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Ayam goreng non MSG, foto dok. pribadi


Hanya 25 menit, masakan siap disantap bersama anak-anak dan keluarga. Mau tahu resep masakan Indonesia nan keren ini? Cek lengkap di bawah ini, ya.

Bahan:

·         1/2 ekor ayam potong menjadi 4 bagian

·         100 ml air

·         1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium yang 200 gr

·         Minyak goreng

Cara membuat:

·         Potong ayam dan cuci hingga bersih. Agar tepung bumbu meresap sampai ke dalam, aku iris-iris sedikit bagian atas ayam lalu rendam dalam air.

·         Tuang tepung Kobe Serbaguna premium dalam wadah. Sementara itu panaskan minyak di wajan. Masukkan ayam dalam tepung, balur hingga merata dengan sedikit ditekan. Setelah minyak panas, goreng.

·         Tunggu hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.

·         Ayam goreng siap disajikan.

Kamu tahu nggak sih rasa ayam goreng tepung ini? Kres dan kriuknya kebangetan banget. Resep dapur Kobe kedua ini anak-anak dijamin suka dan langsung ludes ayamnya hanya dalam hitungan menit.

Waktu untuk memasak juga singkat dan cepat, cuma 25 menit saja. Singkat dan sangat hemat waktu bukan?

3. Resep Ayam Kunyit Krispi

Resep ketiga ini padu padan yang cocok banget buat kamu yang peduli dengan kesehatan. Kunyit, mengandung kurkuminoid sebagai khasiat obat alami. Resep Indonesia mengusung kunyit yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Ayam kunyit krispi, foto by dapurkobe.co.id


Bahan:

·         1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium yang 200 gr

·         350 ml air

·         1/2 ekor ayam potong jadi 6 atau bebas sesuai selera

·         1/3 sendok makan bubuk kunyit

·         Minyak goreng

Cara membuat:

·         Cuci ayam hingga bersih dan rendam dalam air.

·         Siapkan wadah dan tuang tepung kering Kobe Serbaguna Premium dan kunyit. Lalu aduk hingga merata.

·         Ambil ayam dan balurkan dengan tepung sampai rata.

·         Siapkan minyak hingga panas, lalu goreng ayam hingga kuning kecoklatan.

·         Angkat dan tiriskan.

·         Ayam kunyit krispi siap disajikan.

Resep ini membutuhkan waktu masak sekitar 30 menit. Tak terlalu lama dengan hasil yang lezat banget.

Ketiga resep masakan sehat di atas dapat diganti dengan bahan lain yang pas ada saja di rumah. Baik dengan tempe atau tahu, bisa sesukanya. Hasilnya krispi tak kalah lezatnya.

 

Ini Alasan Memilih Tepung Kobe Serbaguna Premium

Mengapa kupilih Kobe Serbaguna Premium? Karena tepung ini memunculkan cita rasa krispi alami dan rasanya pas banget di mulut. Kres banget dan tentu saja sehat.

Kobe Serbaguna Premium non MSG, foto dok. pribadi


Banyak alasan kenapa kupilih tepung Kobe Serbaguna Premiun untuk masakan sehat keluarga, antara lain:

1.  Mengandung Banyak Nutrisi

Kobe Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat tanpa MSG dan mengandung berbagai vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi, yaitu:

·         vitamin B2

·         Vitamin B9

·         Zat Besi

·         Zinc

·         Kalsium

·         Mineral

·         Serat pangan

2. Terbuat dari Rempah Asli Pilihan

Kobe tepung bumbu serbaguna untuk berbagai menu masakan spesial terbuat dari rempah pilihan. Aromanya gurih banget tidak menyengat dan pas sehingga nggak eneg. Saat digunakan menciptakan rasa khas bawang putih membuat cita rasa gorengan lezat.

3. Krispi

Tekstur yang renyah membuat krispinya mantap sekali. Perpaduan sempurna sangat tepat untuk kesukaan anak-anak. Harumnya menggoda selera banget dan cinta tanpa micin untuk kualitas kesehatan terbaik bagi keluarga!

4. Tanpa Pengawet dan Pewarna Buatan

Nggak mau kan kasih makanan nggak sehat buat keluarga?

Pastinya tepung serbaguna premium ini sangat sehat karena tanpa mengandung pengawet dan pewarna buatan. Dipastikan aman dan sehat untuk menu sehat pilihan keluarga.

5. Serbaguna dan Efisien Waktu

Tepung dapat digunakan untuk berbagai menu makanan sehat yang lezat. Baik untuk hidangan gorengan apapun. Baik bahan ayam, tempe, tahu, kentang, seafood dan lain sebagainya.

Selain itu dapat menghemat waktu karena tanpa campuran ini itu, tepung sudah pas dan renyah. Kresnya dapat banget dan tentunya kecintaan makemak kayak aku yang kadang rempong.

 

Penutup

Kobe merupakan tepung bumbu tanpa micin dan tanpa MSG serta bervitamin pertama di Indonesia. Produknya telah tersedia di toko dan minimarket terdekat di kota kamu kok. Selain itu tepung Kobe Serbaguna Premium bisa pula dibeli melalui marketplace baik di Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store.

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG memang spesial sekali karena kandungan nutrisi lengkap. Selain itu memasaknya tidak membutuhkan waktu lama. Kurang lebih hanya setengah jam, masakan sehat keluarga tanpa micin tanpa MSG siap disantap.

Tepung Kobe Serbaguna premium menjadi andalan untuk hidup lebih sehat. Masak praktis, sehat, penuh gizi tanpa MSG dan tanpa micin.

 

0 komentar:

Posting Komentar