Jumat, 16 Desember 2016

7 yang Pas di 2017



7 yang Pas di 2017

Hai, Sob.

Desember masih menapak, malu-malu karena baru mau menuju ke pertengahan bulan. Kutengok ke belakang, masih banyak hal yang tergantung-gantung di tali jemuran. Alias masih sekedar berangan-angan.

Tapi sungguh, Allah sudah kasih yang terbaik untuk diriku. Allah beri yang paling pas buatku. Lalu, nikmat mana lagi yang engkau dustakan?

 Belum banyak pencapaian yang kudapat tahun ini. Tapi lagi-lagi alhamdulillah, semua wajib dan harus disyukuri. Ada beberapa yng masih kinclong berada di kepala.

1.     Punya blog TLD di www.awanhero.com. Seumur jagung juga belum, baru 2,5 bulan usianya. Tahukah Sob, ini sudah jadi anganku sejak beberapa tahun yang lalu. Haha, biarlah dianggap ketinggalan kereta atau bus. Tapi aku kan terus bertahan dan berjalan :D

2.    Buku duetku di acc penerbit mayor! Hore #jingkrak-jingkrak.  Lalu kutanya pada diri sendiri, berapa tahun aku rutin menulis? Kok baru di acc. Hihihi, malu deh.


3.    Punya teman-teman dekat tak terduga yang membuatku makin rajin nulis dan ngeblog.

4.    Cerita anakku beberapa kali muncul di majalah Bobo #hasek. Ini bonus yang luar biasa. Karena sejak TK besar aku sudah sangat suka dengan cerita-ceritanya. Dan akhirnya, nggak hanya gambarku saat SD yang nangkring di arena kecil, tak hanya puisi anakku yang dimuat di sana. Tapi juga cernakku. Alhamdulillah.


5.    Beberapa artikelku dimuat di media. Sampai tak ingat berapa kali ya? #bukan sombong, tapi bener-bener lupa, Sob :D Karena banyak media yang hilang entah kemana, huhuhu. Administrasi kurang baik.

6.    Aku diminta ngisi kelas cerita anak. Haduh, ini juga antara mau dan nggak mau, percaya dan nggak percaya, wong ilmuku juga masih sedikit. Alhamdulillah, lancar tak seperti yang kubayangkan. Masih tertatih, tapi berbagi memang indah, bukan?


7.    Karunia kesehatan yang tiada tara. Keluargaku, bapak ibuku, Alhamdulillah ya Allah.

Lalu, apa #resolusiku2017? Mikir pakai banget kalau ditanya seperti itu. #Ups siapa jugak yang nanyak :D Secara aku bukan artis yang ditanya wartawan, bukan pejabat jugak. Namun, pede ajah kutulis di blog.

Kalau Sobat, banyak nggak sih? Aku sih, banyak, Sob. Kalau ditulis bakalan beribu-ribu kata. Sebagian ajalah ya, untuk penyemangat diri sendiri dan dapat amin dari Sobat semua.

Apakah itu?
1.  Sehat, sehat dan sehat
Sehat itu murah, tapi bisa jadi mahal, seperti perjuanganku menemani pengidap kanker. Lebih peduli dengan diri sendiri. Asupan makan nggak muluk-muluk, yang penting menyehatkan. Olahraga semampunya secara lutut sudah cidera. Dengan sehat kita bisa makarya, bisa berbagi. Banyak zikir dan bersedekah, amin.

2.  Naskahku di acc penerbit mayor (lagi)


Aha, ini berat, tapi rejeki naskah siapa yang tahu? Tentunya selalu doa kenceng-kenceng buat yang satu ini.

3.  Tulisanku dimuat di banyak media

Yang kulakukan? Ya kirim sebanyak-banyaknya naskah dan artikel ke media. Dicuekin, kirim, lagi, gagal, nulis lagi, ditolak, kirim lagi, lagi dan lagi. Jangan sampai gegara nunggu sebiji naskah sampai dimuat, terus kita berminggu-minggu nggak nulis. Itu sih namanya malas ya, Sob.

4.  Warung ricaku makin ngetop dan ramai
Dengan apa? kencengin doa, bacain ayat kursi dan selalu berzikir saat masak.

5.  DA blogku naik
#hosh hosh hosh. Berat, tapi apa yang nggak mungkin sih? Walau bewe-ku sering dicuekin #aku orapopo. Tetap saja jalan-jalan lihat banyak blog. Banyak belajar dari situ dan banyakin sedekah komen :)

6.  Makin bisa rutin nulis
Tanpa banyak alasan dan alasan. #bye bye malas.

7.  Ke Mekah


Semua juga pingin, kayak aku. Paling nggak orang tuaku bisa ke sana lagi, lagi dan lagi. Supaya kangen mereka pada baitullah tersalurkan. Amin.

Aminkan ya Sob. Amin, amin ya robbal alamin. Ada satu lagi yang sebenarnya, apa ituh? Ahahai, aku pingin menang lomba blog. Hehehe, soalnya baru 2 kali menang, selanjutnya hanya penggembira. Alhamdulillah…

Ya begitulah, apapun yang sudah dicapai ataupun yang ingin dicapai, semoga tak harus membuat kita menjadi nafsu. Karena nggak baik juga ya kalau terlalu ngoyo. Hidup kan indah, Sob. Dinikmatin, seperti saat kita ngeteh sore ditemani pisang goreng. Jadi syahdu dan nikmat :D Percayalah, Allah akan selalu kasih kita yang pas #walau kita sering protes nggak pas.


Tulisan ini disertakan dalam 

Hidayah-Art First Giveaway "Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan"






69 komentar:

  1. AAmiin. YRA. Semoga semua resolusinya bisa terwujud ya mba... Alhamdulillah ya, buku diterima lagi penerbit mayor dan sudah banyak tulisan nongol di media. Barakallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, amin, makasih Mbak santi. Begitu juga buatmu ya Mbak :)

      Hapus
  2. Waah bbyak yg udh kesampaian di 2016 y mbaak.mkin semangaaatt

    BalasHapus
  3. Alhamdlahh bersyukur mba...masih diberikan kebahagiaan di hari-harinya mba wahyu dan tak lupa dengan doa dari keluarga mbaa...semoga sehat selalu dan semangat dalam nulisnya mba...aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, amin, ya kesehatan yang utama Mas :)

      Hapus
    2. iyah mba..sukses dehh buat mba wahyu....ganbatte...

      Hapus
  4. Aamiin, semoga semua resolusinya tercapai ya mbak, baru tahu nih mbak wahyu punya warung rica dimanakah itu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih Mbak. Di desaku Mbak, Sumowono :)

      Hapus
  5. Smoga semuanya terwujud di 2017 nanti ya mbak.. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih Mbak Mechta, begitu juga dengan resolusinya ya

      Hapus
  6. kirimin Ricanya ah :-D hahahha
    semoga resolusi terbarunya lekas terkabul ya Kak
    aamiin.

    BalasHapus
  7. Saya nulis resolusi untuk tahun ini ()2016), hanya sedikit saja yg tergapai. Mungkin karena usahanya yg kurang ekstra kali mbak ya..

    BalasHapus
  8. Keren2 mbak karyanya. Dulu wktu kecil puisiku pernah jg dimuat di majalah BOBO. Sekrang uda tua mlh ga pernah berkarya apa2. Baca postingan mba wahyu jd semangat. Pengen jg bisa bikin cernak. Mau tipsnya dunk mbaaak (hihihi. Ujung2nya nodong "ilmu"). Sukses terus ya mbaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren.. kirim lagi Mbak :)
      Tipsnya bikin kirim bikin kirim lagi terus Mbak :)
      Amin, makasih Mbak :) sukses juga buatmu

      Hapus
  9. alhamdulilah, semoga rezeki mbak semakin bertambah dan mbak wahyu juga jangan sampai lupa bersyukur, aamiin yaa roobbalallamin. dan satu lagi semakin semangat berbagi pengalaman lewat tulisan di blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, amin. Makasih udah ingein Mas Fajar, iya bersyukur atas apa yg dikasih Allah. Amin :)

      Hapus
    2. aamiin, yaa robbalallamin. sama sama mbak wahyu

      Hapus
  10. Selamat ya untuk pencapaiannya
    aamiin ya Allah, untuk doanya
    semoga mendapat kebaikan yang banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih Mbak Maya. Begitu jg denganmu ya :)

      Hapus
  11. Semoga tercapai semua ya mba :)

    BalasHapus
  12. Wahh keren mbak Wid, sudah banyak pencapaian di tahun 2016 dan semoga ditahun 2017 tercapai semua ya mbak, aamiin :)

    Mbak Wid BW nya hebat loh, pinter bagi waktu. Kasih tipsnya dong mbak gimana caranya bagi waktu antara ngeblog, BW dan ngurusin kerjaan baik kantor maupun rumah :)

    Saya ngeblog masih keteteran apalagi BW, huhuhu..

    Sukses GA nya ya mbak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin, makasih Mbak.

      Bw juga pas selo Mbak, yg kufollow insyaallah ke bw hehehe. Nggak ada jadwal khusus, semampunya :D

      Hapus
  13. Aamiin... Ya rabbal alamin. Semoga cepat-cepat bisa ke Mekah ya Mbak. Dan semua resolusinya di tahun depan terwujud.

    BalasHapus
  14. Aamiin.. Aamiin.. Aamiin... Semoga bisa terwujud ya, Mbak. Impian kita banyak samanya nih, Mbak. Saya juga pengin ada naskah yang diterima penerbit mayor (nulis dulu sih. hehehe...), rajin nulis, DA naik, trus pengin aktif nulis di Kompasiana juga nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, mungkin kebanyakan yg suka nulis ya kayak kita Mbak. Semoga di acc sama Allah ya :)

      Hapus
  15. Yuk mbak semangat... Kalau ditargetkan (dan diusahakan) insyaallah bakal tercapai. Ha..ha.. Sedekah komen. Blogwalking tu kaya menanam mbak. Kadang ada yang gagal panen atau dimakan burung. tapi kalo kita ga nanam apapun, ga bakal ada yang dipanen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beul banget Mbak
      Amin, semangat pokokmen :)

      Hapus
  16. Tetap semangat ya mbak..
    kita punya target dan tujuan ( mungkin masing-masing orang beda ).
    Ibadah berdo'a dan selalu bersyukur juga harus menjadi iringan perjuangan.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, setuju banget Mas, doa, syukur dan berjuang :)

      Hapus
  17. Aamiin semogaa tercapaai mbaak yaa. .
    Mbak inspiring bangeeet, keep writing and sharing mbaak. Biar ngalir terus berkah dan manfaatnya. . Aamiin. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih Mbak. saling menginspirasi Mabk Lucky :)

      Hapus
  18. selamat ya mbk . . .
    di ambang tahun 2017, alhamdulillah saya juga dikarunia blog baru mbk meskipun belum TLD. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak.
      Gpp Mbak, yg penting semangatnya :)

      Hapus
  19. salut sama mbaknya., giliran aku masuk majalah bobo kapan ya? hehe.

    ya semoga di tahun 2017 makin sukses aja buat mbaknya.

    oh ya mbak ma'af kunjungan baliknya telat..

    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, makasih Mas.
      Gpp ya, sesempatnya :)
      Sukses buatmu juga :)

      Hapus
  20. Semoga terwujud harpan untuk 2017 ya Mbak aamiin aamiin

    BalasHapus
  21. aamiin ya Allah
    tetap semangat meraih impian
    bukan ngoyokan?
    semoga Allah mudahkan ya
    salam

    BalasHapus
  22. Ahahahahha aku juga mau DA blog aku naek mbaaa XD
    Semoga tercapai semua resolusi 2017nya yaaa... Amiin buat semuanya :D

    BalasHapus
  23. Sepertinya itu kunjungan perdana, lalu lambai-lambai ala putri mahkota, hahaha...
    Judul artikelnya sungguh menggoda, mengulik sanubari dan langsung ingin beranjangsana.
    Dan, tarraaa... aku suka banget dengan ide dan cara menuangkannya dalam tulisan indah. Mengalir tanpa ada kesan terpaksa. Serasa berada di samping ikut menikmati gejolak dan ekspresi yang terekam di sana.
    Semoga yang terbaik menurut Allah yang terlaksana yaa... karena kadang yang kita pikir baik/buruk ternyata bukan itu, menurut ilmu Allah Yang maha Luas dan Maha Mengetahui.
    Senang bisa silatuhrahmi ke sini, dear.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih Mbak Rosanna.
      Makasih juga mau mampir :) aku meluncur juga ah :)

      Hapus
  24. Wuih, pencapaian di tahun 2016-nya keren. Semoga resolusinya tercapai, ya. Aamiin...

    BalasHapus
  25. Amin, makasih Mbak Nia. Semoga begitu juga denganmu :)

    BalasHapus
  26. Prestasi yg membannggakan
    Dg resolusi thn depan yg semakin cemerlang
    Amiiin

    BalasHapus
  27. Waaah, resolusinya komplit, moga terwujud ya mbak. Makasih juga udah ikutan GA aku.

    BalasHapus
  28. Aamiiin. Semoga terwujud segala harap dan resolusinya :)

    BalasHapus
  29. Alhamdulillaah..., rasanya ikut seneng membaca pencapaian-pencapaiannya. Selamat ya, Mbak, semoga semakin sukses dan penuh dengan keberkahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, amin, makasih ya Mas :) sukses buatmu :)

      Hapus
  30. haloo .. selamat sore
    salam sukses selalu untukmu
    semangat meraih impian

    BalasHapus
  31. Semoga tercapai semua resolusinya mbak :)

    BalasHapus
  32. Top bgt mba pencapaiannya, resolusinya juga bagus2,semoga sukses! :D

    BalasHapus
  33. Top bgt mba pencapaiannya, resolusinya juga bagus2,semoga sukses! :D

    BalasHapus