Selasa, 25 April 2017

Album Foto Kenangan Bersama Idphotobook



Album Foto Kenangan Bersama Idphotobook

Hai Sob. Ketemu lagi kita ya ...
Semangat pagi :D

Masih tentang album foto kenangan nih. Gara-gara nggak ada album kenangan terbaru dan ter up date. Aku nemu idphotobook di jagad maya.

Aku coba kirim beberapa foto di idphotobook. Aku pilah pilih foto jagoanku (karena hanya sebiji dua biji yang aku print. Itupun tintanya luntur dan kertas fotonya nggak bagus). 


Album Foto Kenangan



Album Foto Kenangan

Hai, Sob.

Hari gini kayaknya sudah nggak kenal sama klise foto, ya. Semua teknologi sudah mutakhir banget. Foto di hp sudah bagus, bisa diedit, bisa dikecilin, dibesarin. Bisa ditambah tulisan semau kita. Bahkan foto yang jelek habis bisa jadi keceh badai sehabis diedit dengan beragram program.

Etapinya, karena teknologi yang super canggih ini, sekarang banyak yang nggak punya foto album kayak jaman dulu. Duluuu sekali, beberapa puluh tahun yang lalu, yang namanya foto album itu sesuatu banget. Ada beragam model dan ukuran yang bisa kita pilih. Harganya pun beragam. Kita bisa tempal tempel foto sesuka hati kita. 


Rabu, 19 April 2017

Hari Kartini, Harus Kreatif



Hari Kartini, Harus Kreatif

Hai, Sob, bulan April identik dengan Hari Kartini. Sejarah dan cerita Kartini memang tiada habisnya. Bahkan film Kartini yang dibintangi Dian Sartro dan disutradarai Mas Hanung Bramantyo ini sudah sedemikian hebohnya.

Begitu juga yang terjadi pada emak-emak. Yang mempunyai putra dan putri TK ataupun SD, pasti juga sudah sangat heboh booking salon dan baju. Buat apaan coba? Ya buat merayakan Hari Kartini ini. 

Senin, 17 April 2017

Merawat Blog, Bersama Didik Prasetyo dan Penarawa



Merawat Blog, Bersama Didik Prasetyo dan Penarawa

Dear Sob, semangat Senin 😀
Pas semangat banget nih, aku mau bagikan keseruan kopi darat kemarin. Ini acara kumpul-kumpul (bagiku sih me time) bersama teman Penarawa (Penulis Ambarawa) yang ke 33. Yaelah sudah banyak ya, yang ke 33. Nggak nyangka sudah sebanyak itu kita saling sharing. Alhamdulillah.

Serunya Merawat Blog bersama Mas Didik Prasetyo (Foto by: Nararia)
 
Ahad, 16 April 2017 kemarin acara kopdar diisi oleh Mas Didik Prasetyo. Dengan tema Pelatihan Merawat Blog.  Seorang blogger dari Ambarawa yang kemampuannya jiyah… nggak perlu diragukan lagi. 

Jumat, 14 April 2017

Kena Marah, Apa yang Kamu Lakukan?



Kena Marah, Apa yang Kamu Lakukan?

Dear Sob, masih liburan, selamat menikmati ya, Sob.
Barusan keponakan bersungut-sungut sambil bercerita kalau acara membatik di sekolahnya nggak sukses sama sekali. Saat kain diwarna, ya jadilah warna sesuai pewarnanya, tapi lukisan di batiknya luruh juga.

Hihihi. Aku mau ketawa tapi kasihan juga, karena keponakan musti membatik ulang di rumah. Rempong banget, ngalahin rempongnya si emak sama buliknya wakakak. Bu gurunya nggak marah juga, lha wong namanya membatik kan bukan perkara yang mudah ya, Sob. Beli alat dan bahannya aja entah dimana, wajarlah kalau pertama kali membatik gagal total. 



Rabu, 12 April 2017

Konsonan, Sebuah Cinta Karya Lukas Jono



Konsonan, Sebuah Cinta Karya Lukas Jono

Hai, Sob.
Sebuah rangkaian kata acak dalam sebuah puisi sering membuat kita berbeda penafsiran. Tak jauh dengan puisi-puisi karya Lukas Jono ini. Dengan pilihan kata yang lugas dan apa adanya. Kadang nggak nyambung dan terkesan acak, membuat makna-makna yang ada dalam untaian katanya berbeda dengan yang lain.

Jujur, aku harus berpikir ulang untuk memahami beberapa puisinya.

Sebuah judul puisinya, Konsonan (di halaman 10) akan membuat kita bertanya dan menjawab sendiri (mungkin).




Senin, 10 April 2017

Lotis, Kumpulan Beragam Buah yang Menggiurkan



Lotis, Kumpulan Beragam Buah yang Menggiurkan

Hai, Sob. Selamat hari Senin, semoga berkah untuk hari ini, ya.

Untuk penggemar buah, lotis merupakan camilan yang tak bisa ditolak. Karena dalam lotis sendiri merupakan kumpulan beragam buah yang menggiurkan untuk segera dilahap.

Yes, lotis memang nggak hanya terdiri satu jenis buah. Tapi bermacam-macam buah dengan khasiatnya yang beragam pula. Dan tentunya tak dipungkiri lagi ada banyak manfaat dari buah-buahan ini untuk tubuh kita.