Kamis, 22 Juni 2017

Asus E202, Memaksimalkan Kolaborasi Kreatif Ibu dan Anak



Asus E202, Memaksimalkan Kolaborasi Kreatif Ibu dan Anak

LOMBA BLOG ASUS E202

Percakapanku dengan si sulung waktu jalan di sebuah lahan kosong,

Si Sulung     : Hi… bauk!
Aku               : Duh *sambil tutup hidung.

Kulirik Si Sulung. Ia nunjuk lahan kosong. Di situ terdapat papan layaknya papan pengumuman bertuliskan ‘Dilarang Buang Sampah Di Sini!’ Tapi di lahan itu, tepatnya disekeliling papan itu sampah menumpuk menimbulkan bau busuk yang menyengat hidung.

Si Sulung     : Kok malah pada buang sampah di sini ya, Bu?
Aku         : Yah… ehem (sambil mikir). Mungkin malas buang di tempat   pembuangan sampah. Kan jauh… Nggak boleh ditiru loh ya.

Si sulung gantian mikir, sambil manggut-manggut tentunya. Kami melanjutkan perjalanan, dalam diam. Sebelumnya sudah beberapa kali ia sensitif kalau lihat sampah yang tak pada tempatnya.

Malamnya, sebuah gambar ditunjukkannya padaku. Biasa, mendadak jleb banget saat dia minta aku tulis sesuatu (mungkin menyadari tulisannya tak begitu bagus, hehehe).

This entry was posted in

Selasa, 13 Juni 2017

Sahabat Tanpa Syarat



Sahabat Tanpa Syarat

Dear, Sob. Gimana ramadhanmu? Masih lancar? Makin khusyuk ibadah? Alhamdulillah.


Bersama Sahabat Tanpa Syarat (foto by: Limpat)
Tak terasa arisan blog Gandjel Rel sudah sampai di kocokan ke 4. Yuhui.. berharap aku dapat sih. Soalnya kemarin di kampung pas banget dapat arisan gula dan arisan bulanan. Kali aja arisan blog ini juga dapat, hehehe. Tapi ternyata Mbak Nunung, dengan blognya yang berisi tentang cara dan tips mendidik anak, serta Mbak Agustina owner Frozen Kuro yang dapat. Oke Sob, tetap semangat.

 
 Mumpung ada waktu buat nulis ya, harus langsung ditulis. Kalau ditunda, ya begitulah, tulisan dikit-dikit lama-lama menggunung jadi bukit. Kayak kalau menunda seterikaan, semakin ditunda, semakin tinggi gunungannya. 


Tambah males, dan tentu saja nggak bakalan kelar kalau kita hanya haha hihi saja tanpa action. Oh tidak!! Sebagai pengingat juga, aku sering dan terlalu sering seperti itu. Semoga ramadhan ini malesku bisa enyah jauh-jauh ya, Sob.

Rabu, 07 Juni 2017

Resep Cara Membuat Kaldu Ayam Mudah, Hanya 30 Menit



Resep Cara Membuat Kaldu Ayam Mudah, Hanya 30 Menit

Dear, Sob. Gimana kabarnya?

Menu harian membosankan? Uh nggak lagi lah. Hidup di jaman super canggih seperti sekarang ini kita harus lebih pandai dan kreatif. Kreatif cari-cari resep, juga cerdas memilih bahan yang digunakan. Beli makanan jadi banyak, sih. Tapi, rasa kadang nggak bisa bohong, kehigienisan kita nggak tahu juga. Campuran masakannya? Entahlah.



Nah, untuk menyikapinya, yang paling aman dan tenteram damai sejahtera ya dengan memasak sendiri. Apalagi punya anak sedang dalam masa tumbuh kembang. So, makanan sehat dan bergizi harus diutamakan.

Senin, 05 Juni 2017

Resep Membuat Kering Ubi Jalar Mudah dan Enak



Resep Membuat Kering Ubi Jalar Mudah dan Enak

Dear Sob,

Bulan ramadhan sudah berjalan beberapa hari. Kondisi tubuh insyaallah sudah mulai beradaptasi dengan baik ya, Sob. Lemas, males ngantuk nggak  lagi deh.

Sebagai ibu rumah tangga yang soleha *eaa… menu buka dan sahur jadi prioritas utama. Apalagi si kecil baru mulai puasa. Maunya masakin makanan yang bergizi dan imunisasi *eyalah malah nyanyi. 



Gitulah, Sob, akhirnya ubek-ubek beberapa masakan apa gitu biar nggak monoton. Kalau buat pribadi, urusan makanan nggak masalah. Asal ada buah dan sayur, wes beres deh. 

Kamis, 01 Juni 2017

Cara Membuat Brownies Kukus Mudah,Tanpa Mixer



Cara Membuat Brownies Kukus Mudah,Tanpa Mixer

Dear Sob…
Ada penggemar brownies?
Cung, aku salah satunya.

Buka puasa nggak melulu harus gorengan, kan? Sesekali bikin roti, biar sok dikira kreatif gitu loh :D

 
Sebenarnya paling nggak bisa bikin perrotian seperti ini. Selain harus sabar dan trengginas saat bikin, aku salah satu orang yang nggak sabaran. 

Entahlah, kenapa tanganku ini nggak bisa pas saja kalau bikin. Pinginnya seperti novel Hujan-nya Tere Liye. Masukkan semua bahan resep dalam komputer dan langsung jadilah roti. Yuhui… atau pinjem kantung ajaibnya si Dora emon *khayal.

Beberapa kali gagal total dengan beragam resep roti bikin males juga lho. Kalau kuingat-ingat, mungkin setahun yang lalu terakhir aku bikin roti. Kalau pingin, beli saja langsung. Bisa pesan atau beli jadi ke bakery.



Rabu, 31 Mei 2017

Kangen Rindu Arisan Blog Gandjel Rel



Kangen Rindu Arisan Blog Gandjel Rel

Halo, Sob..

Tak terasa sudah sampai putaran 3 arisan Blog Gandjel Rel. Yang dapat kocokan Mbak Rizka Alyna dan Mbak Alley Hardiani. Duo blogger kece dari Semarang yang suka sharing di blognya ini mengambil tema apa yang sedang aku kangenin. Hihihi. Apa ya? bingung juga deh, Sob.

Sama seperti kocokan 1 dan 2, yang ketiga inipun aku belum pernah bertemu muka dengan keduanya. Hanya saja, sesekali jalan ke blognya. Mbak Rizka Alyna merupakan bunda duo F, yaitu Fattah dan Fatih. Juga seorang psikolog yang mumpuni. Sedang Mbak Alley Hardiani penyuka travelling yang penggemar coklat. Yuhui.. blog mereka kece habis, semangat mereka ngeblog juga keren. Sangat menyemangatiku walau blogku ini masih Senin Kamis heu heu..

Jogja selalu istimewa (foo by locomotype.com)

Jumat, 26 Mei 2017

Menu Buka Puasa Favorit



Menu Buka Puasa Favorit

Dear, Sob…
Insyaallah, besok kita mulai menjalankan ibadah ramadhan. Sebelumnya juga, aku mohon maaf kalau selama ini ada salah tulis salah ucap salah komen ya, Sob.

Alhamdulillah, kita masih diberi kesehatan dan nikmat yang sangat luar biasa dari Allah SWT, hingga kita bisa menikmati ramadhan lagi, amin.

Belum juga hari pertama dimulai, teman-teman grup Blogger Gandjel Rel yaitu Mbak Hidayah Sulistyowati dan Mbak Ika Hardiyan Aksari memilih tema menu paling favorit saat bulan penuh berkah ini. Walau bingung semua karena bagiku semua makanan itu favorit, akhirnya aku memilih beberapa menu yang biasana (selalu) ada saat puasa.

Oh ya, Mbak Wati, merupakan blogger yang sangat ramah. walau belum pernah bertatap muka, aku rutin mengunjungi blognya yang apik. Sedangkan Mbak Ika, merupakan blogger yang aktif juga. Beberapa artikelnya tentang dunia anak dan mengajar membuatku sering mbrebes mili lho, Sob.

Tahu Asin