Rabu, 26 Juli 2017

Hanya dengan Ini, Warna Telur Bisa Berubah



Hanya dengan Ini, Warna Telur Bisa Berubah

Dear, Sob.

Telur merupakan bahan praktis yang bisa kita santap dalam menu keseharian. Bisa didadar, diceplok, dicampur dengan nasi goreng bahkan dibuat pindang. Telur juga merupakan bahan utama pembuatan beberapa macam jenis roti.

Warna telur yang begitu-begitu saja terkadang bikin bosan juga loh. Sobat tahu nggak kalau warna kulit telur bisa diwarna sesuai hati kita. Sehingga tampilannya makin menarik. Dengan apa? Tentu saja dengan pewarna alami.

Misalkan saja untuk warna coklat bisa dipakai bubuk kopi, sedangkan warna kuning bisa kita gunakan kunyit bubuk. Warna warni telur ini pasti menarik sekali untuk anak-anak. Tentu saja telur sangat aman saat kita makan.


Sabtu, 22 Juli 2017

Dua Buku Serial Penuh Imajinasi



Dua Buku Serial Penuh Imajinasi

Dear Sob…
Sobat punya buku favorit? Bagi pecinta buku biasanya ada satu dua buku yang menjadi idola. Bahkan bisa menginspirasi dalam kehidupan keseharian kita. Nah, loh, ada nggak ya, Sob?

Ngebahas buku favorit berkaitan dengan Mbak Vita dan Mbak Anita nih. Arisan Blog Gandjel Rel periode 7 segera dimulai. Mengenai keduanya, mereka sama-sama blogger handal yang patut diacungi jempol.

Dan seperti yang lalu, belum pernah kopi darat juga sama aku hehehe. Btw, aku baru ngeh saat masuk grup bahwa Mbak Anita ini sekampung sama aku. Ahahai, semoga lain waktu bisa bersilaturahmi ya, Sob, amin.

Menilik jauh ke belakang, saat SD tiada lain tiada bukan ada buku yang sampai sekarang tetap menjadi favoritku. Dari buku-buku tersebut imajinasiku bisa melayang kemana-mana. 

2 Buku Serial Imajinatif

Senin, 17 Juli 2017

7 Manfaat Berkomunitas dan Ngumpul Seru Penarawa di Atas Awan



7 Manfaat Berkomunitas dan Ngumpul Seru Penarawa di Atas Awan

Dear Sob, happy Monday.

Yang namanya nyatuin jadwal banyak orang memang nggak mudah ya Sob. Tak beda dengan Komunitas Penarawa (Penulis Ambarawa) . Ngatur jadwal kopi darat saja nggak semudah membalikkan telapak tangan *hallah…


Alhamdulillah Ahad tanggal 16 Juli 2017 kemarin kita bisa ngumpul walau nggak lengkap. Halal bihalal sih ceritanya, tapi biasalah sampai di sana berganti dengan sharing cantik tentang apa saja yang tak mudah diprediksi. 

Jumat, 14 Juli 2017

Ini Dia Orang yang Akan Kuajak Travelling



Ini Dia Orang yang Akan Kuajak Travelling

Dear Sob, pernahkah terpikir siapa orang yang paling ingin Sobat ajak travelling?

Itu dia tema arisan Blogger Gandjel Rel episode ke 6 kali ini. Dan yang beruntung adalah Mbak Dwi Septia serta Mbak Winda Oei. Seperti yang sudah-sudah, aku belum mengenal beliau berdua secara langsung ^emakkurangpiknik hihihi.

Mengintip blognya, Mbak Dwi ini suka banget menulis. Bahkan beberapa tahun belakangan ini sangat aktif menulis.  Tak beda jauh dengan Mbak Winda yang cinta banget sama dunia kepenulisan ini. Pokoknya nggak bakalan rugi meluncur ke rumah dumay mereka.

Kamis, 13 Juli 2017

Resep Cara Membuat Sambal Terong Ungu



Resep Cara Membuat Sambal Terong Ungu

Dear Sob, selamat hari Kamis…

Bagi penyuka pedas, sambal adalah menu wajib dalam setiap santapan. Beragam jenis sambal rumahan pastinya sudah familiar buat Sobat semua. Sambal terasi, sambal ijo, sambal tomat, sambal gecek dan masih banyak yang lain.

Cabai atau lombok merupakan bahan utama pembuatan persambalan ini. Kalau harga cabai melonjak seperti bulan kemarin ya wassalam deh. Klepek-klepek lah para penggemar sambal, termasuk aku. 

Sambal Terong Ungu

 Walaupun bukan penggemar yang sebenar-benarnya (karena mulut menggemari tapi perut nggak bisa diajak kompromi) hehehe. Ya karena jualan rica butuh cabai banyak, biar huh hah huh hah alias pedas…

Jumat, 07 Juli 2017

Liburan yang Selalu Berkesan



Liburan yang Selalu Berkesan

Dear Sob, lebaran sudah berlalu 2 minggu yang lalu. Walaupun telat karena baru bisa on lagi, dengan penuh kerendahan hati aku ingin mengucapkan Minal Aidhiin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin ya.

Di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta
Kocokan kelima Arisan Blogger Gandjel Rel juga sudah dimulai lagi. Yang dapat si duo cantik Mbak Muna Sungkar dan Mbak Wuri Nugraeni

Seperti yang lalu, duo ibu cantik dan penuh semangat ini juga belum pernah kutemui. Belum pernah ngobrol cantik juga. 

Btw keduanya sangat aktif di grup. Blog keduanya juga sering loh kusinggahi.

Mbak Muna merupakan ibu muda yang sangat gemar jalan-jalan. Blognya saja dinamai momtraveller. Beberapa buku antologi dan solo pernah ditulisnya. Wow!! 

Sedangkan Mbak Wuri jauh sebelumnya aku tahu dari sebuah komunitas ibu-ibu yang gemar menulis. 

Dari beliau juga aku tahu tentang kepenulisan artikel yang kece habis.

Kamis, 22 Juni 2017

Asus E202, Memaksimalkan Kolaborasi Kreatif Ibu dan Anak



Asus E202, Memaksimalkan Kolaborasi Kreatif Ibu dan Anak

LOMBA BLOG ASUS E202

Percakapanku dengan si sulung waktu jalan di sebuah lahan kosong,

Si Sulung     : Hi… bauk!
Aku               : Duh *sambil tutup hidung.

Kulirik Si Sulung. Ia nunjuk lahan kosong. Di situ terdapat papan layaknya papan pengumuman bertuliskan ‘Dilarang Buang Sampah Di Sini!’ Tapi di lahan itu, tepatnya disekeliling papan itu sampah menumpuk menimbulkan bau busuk yang menyengat hidung.

Si Sulung     : Kok malah pada buang sampah di sini ya, Bu?
Aku         : Yah… ehem (sambil mikir). Mungkin malas buang di tempat   pembuangan sampah. Kan jauh… Nggak boleh ditiru loh ya.

Si sulung gantian mikir, sambil manggut-manggut tentunya. Kami melanjutkan perjalanan, dalam diam. Sebelumnya sudah beberapa kali ia sensitif kalau lihat sampah yang tak pada tempatnya.

Malamnya, sebuah gambar ditunjukkannya padaku. Biasa, mendadak jleb banget saat dia minta aku tulis sesuatu (mungkin menyadari tulisannya tak begitu bagus, hehehe).

This entry was posted in