Selasa, 19 Juni 2018

Tak Hanya Kawah Ijen dan Baluran, Tempat Wisata di Banyuwangi Ini Juga Harus Kamu Kunjungi


Tak Hanya Kawah Ijen dan Baluran, Tempat Wisata di Banyuwangi Ini Juga Harus Kamu Kunjungi



Siapa yang tak tahu tentang keindahan kawah ijen dengan api birunya yang langka itu, semua orang pasti sudah mengetahuinya. Begitu pula dengan cantiknya pemandangan Baluran yang terkenal sebagai Afrikanya Jawa Timur tersebut. Namun tahukah kalian, sebenarnya masih ada banyak tempat wisata di Banyuwangi lainnya yang harus kalian datangi. Tempat wisata di Banyuwangi tersebut memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan kawah ijen dan Baluran lho. Jika kamu berencana untuk liburan ke Banyuwangi, cobalah untuk datang ke tempat wisata di Banyuwangi berikut:

 G-land

foto: Cahya Legawa/flickr.com



Plengkung atau yang lebih dikenal dengan G-land ini terkenal akan ombaknya yang besar dan cocok untuk surfing. Bahkan keindahan ombaknya lebih terkenal di luar negeri dibandingkan dengan di Indonesia. Hal inilah mengapa wisatawan di G-Land kebanyakan berasal dari luar negeri dibanding wisatawan lokalnya. Coba deh kunjungi ke sana dan mencoba untuk surfing. Untuk pemula, kamu bisa ikut pelatihan dengan instruktur yang sangat ramah kok. Pantai ini terletak di balik Taman Nasional Alas Purwo yang terkenal seram itu. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi yang dilanjutkan dengan jeep taman nasional alas purwo untuk menuju ke sini.



Pantai Sukamade

foto:wisatagunungbromo.com



Bermain dengan penyu-penyu di alam bebas tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untukmu. Di Pantai Sukamade, kamu bisa ikut melestarikan lingkungan dengan melepaskan tukik-tukik kecil ke alam bebas. Pantai ini merupakan habitat penyu-penyu raksasa untuk berkembang biak. Jadi jangan sampai merusak habitatnya saat berlibur ke sini ya. Jika kamu ingin melihat penyu bertelur, kamu bisa menginap dan ikut paket wisata di pantai tersebut.

Waduk Bajulmati

foto:goodnewsfromindonesia.id



Ingin ke Raja Ampat tetapi uang tabungan belum cukup untuk pergi ke sana? Sementara pergilah ke Waduk Bajulmati. Waduk ini terkenal dengan sebutan mini Raja Ampat karena bentuk gugusan pulau dan airnya yang jernih. Terdapat juga arena permainan seperti ATV, speedboat, dan juga area outbound untuk menambah keseruan liburmu.

Pulau Tabuhan

foto:exploreindo.com


Pulau Tabuhan ini adalah salah satu tempat wisata dj Banyuwangi yang namanya sedang ramai dibicarakan oleh wisatawan. Pemandangannya yang cantik dan fasilitas liburan yang lengkap siap memanjakanmu untuk berlibur dengan santai di sana. Di pantai ini kamu bisa melakukan banyak hal seperti kite boarding , windsurfing, snorkeling, atau sekedar santai melihat burung di tepi pantai. Di Pulau Tabuhan ini kamu juga bisa melihat sunrise dan sunset dengan sangat indah lho. Lengkap bukan?

Nah kan, ada banyak tempat wisata di Banyuwangi yang tak kalah menarik dengan Kawah Ijen dan Baluran. Pastikan untuk mengunjungi tempat tersebut saat kamu liburan ke Banyuwangi nanti ya.


This entry was posted in

17 komentar:

  1. Jadi inget film Jilbab Traveler

    BalasHapus
  2. waduh remomended banget tempat tempat di atas deh pokoknya. dari semua tempat di atas cuma pulau tabuan yang belum sempat terjajaki. semoga nanti bisa ke sana ya. jangan cuma pantainya aja yang dijajaki, di Banyuwangi banyak tempat keren dan tersembunyi. cek postingan terbaru aku deh mbak, habis jalan jalan di salah satu kawasan yang berada di lereng gunung raung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhah, tadi aku mampir kok kulineran ya Mbak?

      Hapus
  3. Mupeng mbak. Apalagi kmrn nonton film anak. Nyebut2 wisata Banyuwangi ada G land jugak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya habis mampir jadi mikir berapa tahun aku nggak nonton film ya? hihihi

      Hapus
  4. Wah Byanyuwangi ini masuk daftar list tujuan liburan tapi belum pernah kesampaian. Semoga bisa segera kesana

    BalasHapus
  5. pengen tak kunjungin semua ih Mbaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian sama yang tersayang ya Mbak hihihi

      Hapus
  6. Banyak juga destinasi wisata di Banyuwangi. Nice sharing mbak. Tapi aku tetep pengen banget ke kawah ijen dan baluran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, Mbak. Kalo bisa datengan semua.

      Hapus
  7. Aku ga bnyk tau ttg banyuwangi. Terimakasih infonya ya. Bikin mupeng pingin ke sana hihihi..

    BalasHapus
  8. pantai2nya masih keren ya... pengen deh suatu saat nanti ikut trip lihat penyu bertelur :)

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  9. Hehehe.. ketahuan kudet, taunya kawah ijen aja. Ternyata banyak banget destinasi lainnya. Nice info mba..

    BalasHapus
  10. Pantai Tabuhan bersih bngt pantainya,,airnya bening.

    BalasHapus