Rabu, 27 Februari 2019

Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang, Menu dan Nuansanya Bikin Betah


Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang,
Menu dan Nuansanya Bikin Betah

Hai Sob, bagaimana kabarnya? Semoga sehat ceria ya…

Tempat kuliner mana yang terkahir Kamu kunjungi? Di daerah tempat tinggalmu, atau di tempat lain yang nun jauh dari rumahmu guys? Buatku yang hidup di desa, mencari tempat kuliner yang lumayan jauh bikin mikir juga lho. Dimana dan kemana ya? Salah satu yang banyak tempat kulinernya adalah Semarang, Jawa Tengah.



Semarang, merupakan kota yang lumayan jauh dari desa tempat tinggalku, Sumowono. Dari desa menuju kota ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Itupun kalau nggak macet. Kalau macet bisa lebih dari itu.

Tak masalah sih. Tak ada halangan kalau sudah niat untuk menuju Semarang. Banyak restoran dan tempat kuliner menarik yang bisa didatangi di sana. 

Pringsewu (by: Bunda Dirga)
Salah satu restoran yang tak kalah menariknya untuk didatangi adalah Restoran Pringsewu, Semarang. Bertempat di Kota Lama, Restoran ini menyuguhkan tempat dengan nuansa yang lain. Tempatnya sendiri sudah sangat eksotis. Di Kota Lama Semarang, tempat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya. Wuidih, keren banget kan?

Berandanya kece habis (By: Tanti Mechta)
Berada di kawasan kota lama dengan banyak warisan budaya yang ada di sana membuat restoran ini tentu mengedepankan menu yang tak kalah menariknya. Nggak hanya asik untuk tempat makan, nuansanya yang keren ini membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Banyak sudut dan spot menarik yang masih mempertahankan keaslian gedung. Tampak kuno, eksotis dan menarik banget untuk dilihat. Jaman milenial gini pasti banyak yang suka foto. Nah, buat Kamu yang suka foto pasti makin kerasan di Pringsewu ini.

Di ulangtahunnya yang ke 4, Komunitas Gandjel Rel memilih tempat ini untuk tempat acaranya. Tentunya banyak pilihan menu yang bisa dipilih di resto yang sudah memiliki 21 outlet ini.





Keren ya tempatnya (By: Tanti Mechta)
 Beberapa menu bisa dilihat seperti saat ultah Gandjel Rel kemarin. 

Ayam saus padang (By: Bunda Dirga)

Tahu kemul (By: Bunda Dirga)

Dengan rasa yang resto banget membuat suasana makin asik saja buat ngobrol dan ngumpul sama teman. 

Ngumpul seru dengan Komunitas Gandjel Rel
Yang tak kalah menarik kemarin ada tumpeng nasi kuning juga. Menu ala Jawa yang biasanya sih memang selalu ada ketika ulang tahun. Tak hanya kue tart, nasi kuning ini biasanya menjadi pilihan menu yang tak kalah menariknya.



Sekarang, nggak perlu bingung lagi cari tempat nongkrong ataupun makan tapi suasananya syahdu, Pringsewu merupakan salah satu pilihan yang menarik untuk didatangi. Eh ada yang baru lagi lho.



Tempatnya nyaman, menunya oke dan bikin suatu saat pingin balik lagi ke sana. Langsung cuss yuk.

Restoran Pringsewu Kotalama Semarang
Jl. Suari Nomor 10-12 Kota Lama Semarang
Telp: 081392608822

Baca juga:

15 komentar:

  1. huah selamat ultah Gandjelrel semoga makin sukses, btw restonya mantab ya mba jadi pengen nih kalau ke Semarang

    BalasHapus
  2. Pringsewu tempatnya unik dan aku paling suka sama menu makanan ayam saus padang. Enak rasanya sih soalnya.

    BalasHapus
  3. Kapan-kapan pengen ke Restoran Pringsewu Kota Lama lagi ah pas nanti jalan-jalan di Kota Lama Semarang.

    BalasHapus
  4. Waaah mbaaak, aku mendadak lapar liat ayam saus padangnyaaa. pengeeeen :"
    enaak yaa pasti, acara kumpul" gandjel rel kemaren disituu toh tempatnyaa. banyaak pilihan menunyaa ya mbak, bisa pilih tumpeng nasi kuning juga hehehe joss tenan :D

    BalasHapus
  5. Ayam saus padangnya bikin ngiler wkwk. Ramai banget ya mba ultah gandjel rel kemarin. Sayang banget nggajadi ikut gara-gara sakit perut. Problema cewe setiap bulan :(( Semoga next year bisa dateng dan bisa meramaikan deh. hihihi

    BalasHapus
  6. Enak mba kesini bisa sekalian jalan2 hunting foto di kawasan Kota Lama. Puas πŸ‘

    BalasHapus
  7. Ulasannya top mbak...πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  8. Naah..aku tuh paling suka dgn terasnya nih.. dan masih penasaran dgn sajian Teraz Oei Tiong Ham nya..hehe..

    BalasHapus
  9. Jadi makin penasaran sama Pringsewu Kotalama. Rasanya udah lama banget nggak ke seputar Kota Lama πŸ˜„

    BalasHapus
  10. kemaren aku cobain nasi kuningnya waktu di acara gandjel rel, enak bangt. pengen cobain menu lainnya. sayangnya aku cepet2an ih kmrn

    BalasHapus
  11. Asyik ya Pringsewu kota lama, bangunannya vintage banget sesuai deh sama tema kota lama. Menunya juga enyaakk

    BalasHapus
  12. tempatnya kerena banget, ya, bangunan lama bisa buat nyaman, apalagi makannya juga enak nih

    BalasHapus
  13. nuansanya klasik yah :D

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  14. Pringsewu asik nih buat kumpul2 kopdar nulis di sini seru jugak ya..

    BalasHapus
  15. tempatnya cocok juga nih mbak buat makan bareng pacarnya orang :D

    BalasHapus