Kamis, 18 Juni 2020

Tips Agar Tidak Bosan Selama Di Rumah Saja


Tips Agar Tidak Bosan Selama Di Rumah Saja
Di rumah saja



Halo, guys, seperti yang kita ketahui, sekarang Jakarta dan juga kota-kota lainnya di Indonesia sudah memasuki masa transisi dari PSBB ke New Normal atau kenormalan baru. Tentunya, akan banyak hal yang akan berubah. Mulai dari kebiasaan kita yang suka traveling harus berubah karena memang pandemi ini belum selesai. Tujuan kelonggaran PSBB dan kenormalan baru ini adalah untuk kembali menggerakkan roda ekonomi yang selama ini jatuh karena pandemi virus corona. Wajar saja guys, orang pastinya takut untuk keluar dan beraktivitas karena penularan virus ini cepat dan bisa menempel pada permukaan besi, baja, tembaga, atau yang lainnya untuk waktu yang cukup lama. Hal seperti ini memaksaku untuk tetap berada di rumah saja. Namun, aku punya tips agar tidak bosan selama di rumah saja yang mungkin bisa kamu ikuti.


Tips Agar Tidak Bosan Selama Di Rumah

Di rumah saja memang akan sangat membosankan apabila kamu tidak melakukan kegiatan. Mungkin, kamu tetap bekerja dan itulah satu-satunya aktivitas yang kamu lakukan selain tidur-tiduran atau bermalas-malasan. Cobalah untuk menggerakkan badan, agar kita tidak mudah sakit, soalnya kegiatan ini tentunya dapat menghilangkan rasa stres dan juga menggerakkan badan. Walaupun tidak semuanya menggerakkan badan sih, he he he, tapi kamu bisa coba nih seperti yang aku lakukan. Kira-kira ada apa saja ya? Yuk, kita simak ulasannya.


  1. Masak Makanan Baru
Selama di rumah saja, tentunya ini bisa menjadi waktu kamu untuk belajar masak. Mungkin, pada saat sebelum pandemi, kamu tidak ada waktu yang cukup untuk memasak hidangan baru untuk keluarga. Alasannya jelas, karena agar lebih cepat dan efisien agar semua anggota keluarga tetap bisa makan, he he he. Namun, sekarang adalah waktunya untuk belajar masakan baru. Tidak perlu buku resep yang tebal, kamu cukup membuka YouTube dan ketik tutorial masakan yang ingin kamu masak. Tentunya ini akan sangat menyenangkan, karena bisa mengasah skill memasak kamu dan tentunya memberikan warna baru di meja makan keluarga.

Sesekali ajak anggota keluarga untuk ikut membantu, agar suasana bisa menjadi lebih ceria lagi. Tentunya, akan lebih asyik bukan jika dilakukan bersama-sama?


  1. Memelihara Hewan 
Kalau yang satu ini bisa dilakukan jika kamu sudah memiliki anak atau memang tinggal sendiri. Tentunya anak-anak akan sangat bosan apabila tidak keluar rumah. Maka dari itu, kamu bisa memelihara hewan seperti kucing, atau anjing yang memang bisa aktif diajak bermain. Anak-anak tentunya akan sangat senang dan juga dapat melatih tanggung jawab mereka. Selain itu, bagi kamu yang tinggal sendiri juga bisa ditemani oleh hewan lucu ini. Dijamin, suasana akan berubah lebih menyenangkan, deh!

Pastinya memang akan mengeluarkan uang ekstra ya untuk memelihara hewan, namun itu tidak menjadi masalah, asalkan kita semua tetap senang dan seru selama berada di rumah saja. 


  1. Belanja Online
Mungkin ini adalah salah satu tips agar tidak bosan selama di rumah saja yang paling unik. Tidak sedikit, loh, orang yang hobinya belanja. Dengan tutupnya mall dan juga pertokoan selama masa PSBB dan transisi ini, maka kamu bisa belanja online. Walaupun toko nantinya akan buka, aku sih tetap saranin agar belanja online saja, agar menghindari kontak dengan orang lain. Kamu bisa belanja macam-macam, mulai dari keperluan make up, keperluan sekolah anak, sampai ke camilan!

Nutify Almond Gourmet Garlic & Sea Salt

Salah satu camilan nikmat yang bisa kamu beli secara online adalah kacang almond. Kamu bisa belanja di Nutify Indonesia untuk mendapatkan produk kacang almond panggang terbaik. Rasanya macam-macam! Salah satunya adalah Nutify Almond Gourmet Garlic & Sea Salt. gurihnya almond dicampur dengan garlic dan garam akan membuat siapa saja menjadi ketagihan. Anak-anak dijamin suka! Kacang almond juga banyak manfaat kesehatannya loh, terutama untuk jantung. Kamu tenang saja, produk dari Nutify Indonesia ini tidak mengandung bahan MSG atau bahan kimia lainnya, sehingga aman untuk dikonsumsi. Segera kunjungi situsnya dan dapatkan promo selama bulan Juni 2020.

  
  1. Bermain Badminton
Jika kamu memang memiliki halaman, tidak ada salahnya membeli net untuk badminton beserta raketnya. Tentunya ini olahraga yang sangat menyenangkan! Kamu bisa bermain bersama suami atau anak-anak yang memang sudah di atas 6 tahun. Kamu bisa berkeringat dengan hebat walaupun hanya memukul saja. Tapi, gerakan dan lompatan yang dilakukan saat bermain badminton ini sangat luar biasa, loh. Kalau gak percaya, kamu coba saja sekarang!
 

  1. Belajar Melukis
Ini mungkin salah satu kegiatan komersil yang juga sekaligus menjadi hobi bagi sebagian orang. Kalau memang kamu pede dengan lukisanmu, coba saja untuk menjualnya. Namun, bagi yang belum pernah melukis, ini bisa menjadi saat yang tepat untuk mencobanya, loh! Belajar melukis juga belajar kesabaran dan juga ketelitian. Bahkan, ada terapi psikologis yang menggunakan melukis atau menggambar sebagai metode untuk menenangkan orang yang mengalami anxiety, loh! Jadi, tidak ada salahnya kamu coba, selain menenangkan, tentunya juga akan ada rasa puas apabila kamu sudah berhasil.

Oke, guys, itulah beberapa tips agar tidak bosan selama di rumah saja yang bisa aku bagikan. Semoga bermanfaat dan bisa kamu ikuti, ya!


18 komentar:

  1. Wah, baru tahu aku nih ada camilan dari almond, apalagi aku fans berat almond, harus coba nih

    BalasHapus
  2. Wah belanja online tuh, mau masa PSBB atau enggak tetap menarik ya mbak. Apalagi saat harus di rumah saja, bisa meredakan kebosanan dan menyegarkan mata meskipun sekedar melihat-lihat saja, hehe.

    Saya dulu juga suka badminton tapi sekarang raketnya rusak dan belum beli lagi. Ahh, jadi pengen badminton deh :)

    BalasHapus
  3. Arinda shafa19 Juni 2020 14.46

    Wkwkwk aku punya raket dan kok malah lali mbak. Jadi nganggur. Mainnya badminton ga di halaman tapi di jalan . Maklum sempit hihi

    BalasHapus
  4. aku sukanya nonton drakor, Mb. #eh,maaf, jujur banget akutu. 😅

    BalasHapus
  5. aku sukanya nonton drakor, Mb. #eh, maaf jujur banget akutu. 😅😅

    BalasHapus
  6. kelimanya nggak kulakukan, palingan banyak baca aja selama wfh ,, skrg sih udah mulai wfo hehe..

    -traveler paruh waktu

    BalasHapus
  7. Camilan almond selalu enak ya Mbak Wahyu, aku ngileer..aku tuh pengen coba main sepeda huhu nggak punya sepedaaa..

    BalasHapus
  8. Duh dari 5 hal itu kok nggak ada yang bikin aku berbinar-binar yaks.. hehe. Badminton seneng sih tapi masih kecil, udah puluhan tahun nggak pernah main lagi, hehe. Btw, camilannya enak tuh keknya...

    BalasHapus
  9. Doh belanja online hahahah ... Salah satu kegiatan membunuh waktuku adalah window shopping online ... Berasa jalan di mall hahaha

    BalasHapus
  10. Aku mulai sering masak nih mba.. ya meskipun masakan rumahan ala2 aku sih..haha.. Tapi lumayan nambah jml resep di akun Cookpadku..hihi..

    BalasHapus
  11. Toss mbak selama di rumah aja aku sama suami jadi rajin olahraga badminton di depan rumah...sehatnya dapet happy juga dapet

    BalasHapus
  12. Cemilannya aku suka nih kalo kacang-kacangan, mupeng beli jadinya mbak
    Wah asik ya main badminton, sayangnya rumahku yang sekarang kecil. Jadi anak-anak nggak bisa deh main olah raga seru ini

    BalasHapus
  13. Makasih Mbak. Ilmunya sang at bermanfaat

    BalasHapus
  14. Makasih Mbak. Ilmunya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  15. Makasih Mbak. Ilmunya sangat bermanfaat

    BalasHapus