Rabu, 31 Januari 2024

Rumah Makan Haji Ismun Demak, Banyak Pilihan Menu dengan Rasa Lezat

Rumah Makan Haji Ismun Demak, Banyak Pilihan Menu dengan Rasa Lezat

Jika kamu sering kulineran di daerah Jepara dan Demak, pasti tidak asing lagi dengan Rumah Makan H. Ismun. Rumah makan ini selalu ramai pengunjung dari berbagai daerah karena tempat strategis di jalan antar kota antar propinsi Semarang Demak.

Rumah Makan Haji Ismun Demak
Foto: Dokumen Pribadi

Saat aku pergi ke Semarang daerah utara dan lapar melanda, salah satu tujuan untuk makan adalah Rumah Makan H. Ismun. Dan, aku ingin berbagi cerita tentang rumah makan andalan yang memiliki berbagai menu istimewa dengan kelezatan paripurna tiada tara ini.


Rumah Makan Haji Ismun, Tempat Strategis, Area Parkir Luas Lengkap dengan Musholla

Beberapa kali aku mampir ke Rumah Makan H. Ismun terdekat yang terletak di Jl. Lingkar Demak. Lengkapnya seperti berikut:

Rumah Makan Haji Ismun Demak
Tempat makan yang nyaman (Foto: dokumen pribadi)

1. Alamat

Alamat Rumah Makan H. Ismun terdekat yang terletak di Jl. Lingkar Demak, Area Sawah, Mranak, Kec. Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah 59571.

Ndilalah, pas sampai daerah situ kok ya pas jamnya makan siang atau makan malam jadi cuslah auto berhenti untuk makan dan santai dulu.

2. Area Parkir Luas

Area parkir cukup luas baik untuk kendaraan pribadi atau bus pariwisata. Kendaraan dapat keluar masuk dengan leluasa.

3. Terdapat Mushola dan Toilet

Rumah makan legendaris ini dilengkapi dengan toilet yang bersih dan musholla. Mushola luas sehingga bisa sekaligus leyeh-leyeh jika kecapekan selama perjalanan.

Selain itu pengunjung dapat bersantai di depan mushola sambil melihat lalu lintas di depan mata, cek HP, ngobrol atau merokok bagi yang suka merokok.

Rumah Makan H. Ismun benar-benar menyediakan tempat nyaman bagi para pengunjungnya.


Banyak Pilihan Menu dengan Rasa Lezat Paripurna

Saat masuk, pengunjung dapat langsung melihat sajian berbagai makanan baik lauk dan sayur. Pilihan makan nasi rames atau apapun adaaa...

Rumah Makan Haji Ismun
Aneka sayur dan lauk (Foto: Dokumen Pribadi)


1. Aneka Sayur

Sayur rumahan bisa dipilih di sini seperti ca sawi, tumis jipang, tumis buncis, sayur bening dan lain sebagainya.

2. Aneka Lauk

Sedangkan lauknya sangat beragam mulai dari tahu goreng, tempe goreng, ayam, rendang, telur dan lain-lain, wes deh pokoknya lengkap.

Rumah Makan Haji Ismun
Nasi ramesan lauk rendang (Foto: Dokumen Pribadi)


Pilihan makanan untuk anak-anak atau orang tua lengkap mau yang pedas atau tidak semuanya tersedia. Tinggal bilang saja sama mbak pelayan, maka akan dilayani dengan baik dan ramah.

Rumah Makan Haji Ismun Demak dan Rumah Makan Haji Ismun Semarang kelezatan paripurna tak heran jika terkenal seantero penggemar kuliner nusantara.

3. Minuman

Minumannya ada 4 pilihan yaitu teh manis/tawar, es teh, jeruk dan es jeruk.

4. Camilan

Sedangkan untuk jajanan lain tersedia camilan yang terletak di etalase. Pengunjung dapat memilih untuk oleh-oleh atau bekal sepanjang perjalanan.


Sop Daging Andalan Rumah Makan Haji Ismun

Buatku sendiri, salah satu menu favorit kalau mampir ke Rumah Makan Haji Ismun adalah sop daging. Sop bisa dipisahkan nasinya atau campur jadi satu. Biasanya, aku pisah sih biar kenyang selama masih panjang perjalanan.

Rumah Makan Haji Ismun
Sop seger Rumah Makan H. Ismun (Foto: Dokumen Pribadi)


Dagingnya empuk lembut pokoknya aku nggak kesulitan untuk mengunyahnya. Lagipula, dagingnya juga bukan hanya sebiji dua biji tapi banyak banget.

Dan, kuahnya tuh rempahnya kuat, ngena banget di mulut. Pokoknya kenyang dan puas deh makan sup seger ini.

Kadang nih, saat perjalanan panjang itu capek, pusing, badan pegal de el el kan, kan, kan? Solusi praktis dengan menyantap sop Rumah Makan H. Ismun, langsung kemepyar panas dan lezatnya nendang!

Otak fresh lagi dan semua keluhan terasa hilang gitu…


Siapa Haji Ismun?

Ada yang penasaran siapa Haji Ismun? Tentunya bisa ditebak dong kalau H. Ismun adalah pendiri atau pemilik pertama rumah makan yang terkenal ini.

Rumah Makan Haji Ismun
Foto Haji Ismun di dinding (Foto: Dokumen Pribadi)


Rumah makan tak hanya ada di Demak saja karena aku juga pernah mengunjungi Rumah Makan Haji Ismun Jepara. Menu sama dan tentu kelezatannya sangat terjaga dengan baik.

Rumah Makan Haji Ismun
Foto: Dokumen Pribadi


Oh ya, Rumah Makan Haji Ismun sudah memiliki beberapa cabang di beberapa daerah. Saat kemarin bayar di kasir, aku iseng tanya sudah generasi keberapa pengelolaannya dan sekarang sudah generasi kedua. Keren, ya!

Harga Makanan Rumah Makan Haji Ismun

Santai aja karena harga makanan sangat terjangkau. Untuk sop andalan dibanderol dengan harga 25 ribu rupiah saja. Pokoknya dijamin deh, untuk makan kenyang, enak dan bergizi recomended banget.

Rumah Makan Haji Ismun
Foto: Dokumen Pribadi


Jika perjalanan sekitar Jepara, Demak bisa kamu mampir ke Rumah Makan Haji Ismun nan legendaris dengan berbagai pilihan menu yang lezat tiada tara. Perjalanan makin asyik dan rasa lapar tertangani dengan baik. Salam!

0 komentar:

Posting Komentar