Selasa, 25 Juni 2019

5 Cara Mengatasi Morning Sickness


5 Cara Mengatasi Morning Sickness


Morning sickness adalah kondisi tubuh yang mual dan muntah secara tiba-tiba dan harus diatasi. Inilah cara mengatasi morning sickness dengan cepat.

Banyak dari para wanita yang belum memahami mengenai morning sickness. Morning sickness adalah kondisi mual dan muntah pada tubuh yang datang secara tiba-tiba. Hal ini tentu cukup mengganggu dan membuat anda risih. Jika sudah akan terjadi hal tersebut, alangkah baiknya untuk segera diatasi. Ternyata, tidak sulit untuk mengatasi adanya morning sickness.

morning sickness adalah
Foto by fimela.com


Rasa mual yang terjadi secara tiba-tiba memang cukup membingungkan. Terlebih, bagi para wanita yang baru saja mengalami hal seperti ini. Selain itu,morning sickness adalah kondisi yang cukup mengganggu. Karena itu,banyak yang mencari cara untuk mengatasinya. Jangan khawatir, artikel ini akan membahas secara lengkap cara mengatasi morning sickness.

Cara Mengatasi Morning sickness
Ternyata, tidak sulit untuk mengatasi adanya morning sickness yang mungkin mengganggu. Berikut beberapa cara yang bisa digunakan:

Minum Air Putih
Morning sickness terjadi karena tubuh yang kekurangan cairan. Padahal, cairan pada tubuh  hal yang sangat penting. Setidaknya, pada tubuh memiliki 70% cairan yang berjalan. Karena itu, jika cairan tersebut kurang bisa mengakibatkan masalah ini terjadi.


Jika sudah terjadi, cobalah untuk minum air putih secara rutin. Sangat disarankan untuk dapat minum air putih minimal 2 Liter setiap harinya. Hal ini terbukti dapat membantu untuk mengatasi adanya morning sickness. Lakukan secara rutin dan rasakan perbedaanya!

Mencium Aroma Yang Segar
Perlu anda ketahui, bahwa tingkat sensitifitas bau pada ibu hamil tentu meningkat dengan cukup tajam. Tidak heran, jika nafsu makan dari ibu akan menjadi memilih. Saat terjadi rasa mual,solusi yang bisa anda lakukan yaitu dengan mencium aroma yang segar.


Aroma yang segar dapat didapatkan melalui beberapa hal. Seperti bunga lavender ataupun kulit jeruk dan lainnya. Tentunya, hal ini sangat membantu untuk menghilangkan rasa mual yang datang secara tiba-tiba. Ataupun jika tidak menggunakan bunga, bisa memakai wangi-wangian buatan.

Buat Jahe Hangat
Kandungan baik yang terdapat pada jahe membantu untuk mengatasi beberapa masalah pada tubuh. Salah satunya yaitu untuk mengatasi adanya rasa mual karena morning sickness. Hal ini sudah cukup ampuh dan banyak digunakan oleh para wanita.


Caranya yaitu dengan mempersiapkan jahe alami. Lalu, dapat di tambahkan air hangat dan tunggu beberapa saat. Kemudian, bisa diminum secara perlahan dalam kondisi yang hangat. Dengan begitu, rasa mual dijamin akan hilang.

Menghibur Diri
Cara mengatasi selanjutnya yaitu dengan menghibur diri. Buat diri anda untuk tidak memikirkan rasa mual ataupun ingin muntah tersebut. Karena, jika anda memikirkannya secara terus menerus hanya akan menyebabkan rasa mual menjadi lebih muncul.


Untuk itu, lebih baik anda menghibur diri. Seperti bermain game, ataupun dengan melakukan sesuatu yang memang anda sukai. Dengan begitu, dijamin rasa mual akan hilang dan tidak akan kembali lagi pada tubuh.

Tidur
Solusi terakhir yang mungkin bisa anda lakukan yaitu tidur. Rasa mual memang sangatlah mengganggu bagi tubuh. Namun, cobalah untuk memejamkan mata secara perlahan. Kemudian, lakukan pernafasan dengan benar.


Hal seperti ini akan sangat membantu untuk membuat rasa mual hilang. Kemudian, jika bisa maka beristirahatlah secukupnya. Justru, dengan tidur akan menjadi lupa akan rasa mual maupun ingin muntah dari morning sickness.


Morning sickness adalah kondisi mual dan muntah yang cukup mengganggu sebagian wanita. Untuk itu, dengan menggunakan cara di atas terbukti dapat mengatasinya. Selain itu, pastikan kesehatan tubuh anda tetap terjaga agar sehat setiap saat!

0 komentar:

Posting Komentar