Kamis, 31 Maret 2022

Awalnya Hobi Biasa, Ujungnya Cuan dengan ASUS ExpertBook B5 Series

Awalnya Hobi Biasa, Ujungnya Cuan dengan ASUS ExpertBook B5 Series

 

Sejujurnya, aku hanya sering iseng aja postang posting ke media sosial saat melakukan hobi di kala pandemi. Baik itu lukisan, masakan dan tulisan, meski aku bukan pelukis, chef atau penulis handal. Karena apa? Pandemi membolak balikkan segalanya.

ASUS ExpertBook B5 Series

Bayangkan saja, platform media tempatku bekerja sebagai sumber cuan tutup (hampir) serentak tanpa informasi dulu, tanpa tawar menawar. Bahkan beberapa recehan masih ada yang mengendap di sana, uhuhuhu. Saat simpanan bawah bantal menipis, otakku blank tak bisa diajak kompromi.

Tapi eh, dengerin It’s My Life-nya Bon Jovi bikin aku merenung di sepertiga malam. Masih ada si kecil yang butuh susu dan pernak perniknya untuk tetap melanjutkan hidup. Apa yang harus kulakukan?

 

Memaksimalkan Hobi Recehan

Kubilang hobiku recehan, hanya kesukaan biasa bagi seorang wanita di kala jenuh mengurus rumah. Hobi yang kupikir tak bakal menghasilkan uang dengan cepat secepat bidikan panah asmara Arjuna.



1.    Melukis

Beberapa kali aku dengan pedenya menerima pesanan lukisan, walau kuakui lukisanku biasa saja. Saat ini, aku lebih suka membuat doodle, nggambarnya nggak perlu mikir.

Doodle (Foto: dokumen pribadi)


Caranya, langsung tuangin aja ke kertas, nggak butuh sketsa pula, hanya butuh bayangin mantan, eaa… Beberapa postinganku ternyata dapat dijual, jadi cover totebag. Auoooo, mau dong.

2.    Masak

Urusan masak sejujurnya bukan hobi, tapi kewajiban agar meja makan nggak kosong melompong saat jam makan datang. Alhasil, saking jenuhnya WFH aku posting di status WA. Kadang, kuposting di second akun Instagram.

Jualan nasbox (Foto: dok. pribadi)


UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) online ini kuberi nama Warung Rica. walau bukan rica saja yang kujual. Hanya bermula posting WA dan medsos, beberapa orang pesan dadakan bikin kelabakan.

Yowes rezeki, kuiyain aja. Meskipun agak was was dengan rasa karena bumbu yang kugunakan hanya berdasar feeling, cemplang cemplung matang.

3.    Dua Rasa Production

Inilah bukti keseriusan aku menggeluti dunia nulis. Dua Rasa Production nggak cuma aku saja, ada Rien sebagai suhu di sana yang bergerak di bidang penulisan artikel. Intinya gini, kamu butuh artikel SEO atau non SEO bisa ke banget di Dua Rasa Production ini.

Dengan tertatih, Dua Rasa Production tercipta karena ingin bangkit. Untuk itu layak kan kalau begitu naksirnya aku akan ASUS ExpertBook B5 Series. Untuk penggunaan laptop super lama agar lebih produktif dan butuh yang kokoh ga kaleng-kaleng?

 

Hobi, Dua Rasa Production dan ASUS ExpertBook B5 Series

Dakuw           : Bund, harga migor apa sudah turun?

+                      : Nggak tuh malah teman-temannya pada ikutan naik.

Dakuw           : Uwow (muka takjub), apa iya?

+                      : Lhah apa ga tau?

Dakuw           : Tahu sih tapi ga mau tahu, huhuhu…

+                      : Tahu tempe, ayam, telur de el el naik semua.

Emoji nangis.

 

ASUS ExpertBook B5 Series (Foto: Asus)

Support migor si minyak goreng memang lwarrr byasah, terkhusus buat konsultan keuangan rumah tangga kayak dakuw. Support untuk lebih produktif dan kreatif.

Ujungnya, aku begitu jatuh cinta akan produk ASUS yang satu ini. Begitu banyak keunggulan untuk segala bisnis rumahanku yang masih terkendala banyak hal. Apa aja?

1.    Masak VS Ngetik Bisa Barengan

Seringkali kejadian, detlen pesanan artikel tak bisa dianggurkan begitu saja. Masak juga harus jalan terus. Perang deh ngetik musti disambi masak di dapur. Ujungnya laptop kena tumpahan ini itu sudah biasa. Akhirnya, eror!

Namun, ini nggak bakal terjadi karena ASUS ExpertBook B5 Series keyboardnya tahan terkena cairan hingga 66cc. Fitur spill resistant telah membuatnya tahan terhadap hal tersebut. Aman untukku yang ngetik disambi masak.

Dengan durabilitas tinggi artinya aman jika digunakan untuk jalan-jalan. Eh jalan-jalanku untuk memaksimalkan bisnis UMKM lomba ini itu. Dengan uji sertifikasi MIL-STD 810H super ekstrim bakal membuatnya tahan bantingan. Dari sertifikat ini terbukti ketangguhannya dalam beragam benturan, temperatur tinggi atau rendah,

Yang kadang bikin was-was itu kalau si kecil sudah memainkan laptop. Buka tutup nggak berhenti, engsel coplok gimana dong? Eits, tenang, penguatan pada laptop juga nggak hanya di bagian dalamnya saja. Luarnya juga tangguh bahkan buka tubup aman hingga 50,000 kali. Kekuatan port mencapai 15.000 kali cabut pasang yang bikin tenang.

2.    Layar ASUS Oled Bikin Mata Nyaman

Pernah ngerasain mata panas berair saking lamanya di depan laptop? Aku sering loh saat bikin 15 artikel dalam sehari. Untuk itulah aku begitu jatuh cinta nih sama ASUS ExpertBook B5 Series karena dukungan layar Oled membuat masalah mata ambyar.


Foto: Asus

Sertifikasi yang dimiliki sudah akurat banget yaitu Sertifikasi TÜV Rheinland (low blue-light & anti-flicker) yang bikin nyaman mata walau lama di depan layar.  Pantone Validated sehingga tampilan akurat. VESA DisplayHDR TrueBlack, untuk gambar super jelas.

Selain itu tingkat reproduksi warna hingga 100% DCI-P3 pada layar tersebut, pas banget buatku yang kadang, harus edit gambar makanan, ngonten sebelum posting ke media sosial.

3.    Pas untuk Si Sibuk

Haiya, kalau dibilang mobilitas tinggi sih nggak juga akutu, tapi laptop ASUS ExpertBook B5 Series sangat tepat bagi si pe-mobilitas tinggi. Karena kadang aku harus melakukan banyak hal dalam satu waktu. Misalnya musti masak sekaligus cek artikel dari klien, ini dapat kulakukan karena laptop memiliki baterai tahan lama.

Kadang, aku diminta mengisi workshop kepenulisan, gotong laptop sana sini sering panik karena baterai udah drop sebelum waktunya. Tentu laptop ini nggak bakal kayak gitu karena baterai 4-cell berkapasitas 66WH, tahan on hingga 14 jam! Port USB type C artinya sangat felsibel mau di charge dengan charger apapun.

Saat aktivitas wira wiri yang memerlukan bawa laptp kadang bikin pegal bahu, karena, berat. Namun, no untuk laptop ini, beratnya cuma 1,11 kg saja sehingga setipis kertas gitu ditaruh ransel. Material magnesium-aluminium alloy (MgAl) pada bagian cover dan juga bagian bawahnya membuatnya tetap mumpuni meskipun digotong kesana kemari.

4.    Fitur Lengkap dan Mudah untuk si Gaptek

Sadar banget akutu gaptek dan kadang bingung mau pindahin ini itu jadinya lemot. Butuh banget ASUS ExpertBook B5 Series karena kuintip fiturnya super lengkap untuk produktivitas.

Terdapat Link to MyAsus yang ‘meringkeskan’ segalanya karena mudah terhubung dengan smartphone yang kita miliki. Dengan begitu akan lebih mudah untuk tranfer file yang dibutuhkan.

Hal ini sangat penting karena kadang butuh pindah banyak file mulai dari artikel, video, foto dan lainnya dengan cepat ke laptop untuk editing. Hasilnya, melakukan beragam hal salah satunya posting ke medsos hingga cek pesanan klien dapat cepat dilakukan.

5.    Super Aman

Ada banyak data terkait usaha dari hobi ini yang memang harus terjamin kerahasiaannya. Foto, video dan terutama di Dua Rasa Production. Semua hal tentang klien harus kusimpan dengan rapi.

Kadang ragu, aman nggak ya? Ternyata ASUS ExpertBook B5 Series ini menggunakan chip TPM (Trusted Platform Module). Artinya sebagai pelindung informasi sehingga data dan file di laptop jauh dari gangguan.  Tingkat kebocoran data dapat diminimalisir dengan chip keren tersebut.

6.    Tenang, Selalu Ada Garansi

Bukan hanya garansi biasa selama 2 tahun, namun tergantung dari keinginan dari kita loh, keren ya. Selain itu untuk pemilik usaha dapat menggunakan semacam asuransi ADP (Accidental Damage Protection) selama setahun dan dapat diklaim ketika laptop ‘cidera’.

7.    Performa Ga Kaleng-Kaleng

Bukannya mengada-ada, faktanya memang cuan akan datang jika apa yang kita lakukan ditunjang perangkat terbaik. Kayak ASUS ExpertBook B5 Series dengan performa cukup bagus. Lengkap dengan daya komputasi dapat diandalkan dan kinerja bisnis melejit dan produktivitas makin gesit serta super efisien.

Foto: Asus


Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Artinya walau tipis untuk pengolahan grafis tetap maksimal hasilnya. Ini pas banget sesuai hobiku melukis. Editing lebih maksimal karena warna jelas, RAM yang dimilki 3200HZ dengan DDR4 berkapasitas 16 GB dan penyimpanan M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 SSD. RAM-nya besar bund, segala urusan bisnis akan berjalan lebih gesit.

Selain itu, storage 3500MB per detik, gimana nggak secepat kilat untuk melakukan aktivitas apapun di laptop? Teknologi RAID (Redundant Array of Independent Disks) agar storage maksimal kinerjanya bila memasang 2 keping SSD.

Ya ampun begitu menggiurkan ya. Aku takjub melihat banyaknya fitur lengkap ASUS ExpertBook B5 Series ini. Benar-benar mensupport bisnis UMKM dan Dua Rasa Production yang masih Senin Kamis.

 

Hobi Produktif, Ujungnya Cuan dengan ASUS ExpertBook B5 Series

Dan, ujungnya cuan! Hehehe, begitulah yang kuharapkan karena hobi yang biasa ini memang butuh didukung perangkat oke seperti ASUS ExpertBook B5 Series. Dengannya ada banyak hal bisa kulakukan sekaligus. Bisnis dan produktivitas melesat sekaligus pasca pandemi.

Baik itu memasak, menulis, edit foto makanan makin terlihat glowing eh lezat hingga menggarap pesanan klien. Bahkan bikin doodle yang kulukis dengan tangan menjadi makin cetar karena editan grafisnya jelas dan keren.

Laptop secanggih itu untuk produktif guys!

Maka dari itu jangan heran kalau akupun ingin memeluk ASUS ExpertBook B5 Series, agar UMKM yang kurilis dapat maksimal perkembangannya. Promo dan postingan medsos semakin maksimal dengan editan grafis pro dari hobi ini mendapatkan cuan sepadan.

Bahkan kubela-belain nulis tentang laptop setangguh badai ini menjelang 2 jam detlen. Untuk apa? Karena hidup harus tetap berjalan meski banyak kelokan dan yakin akan lurus berujung manis bersama ASUS ExpertBook B5 Series.

 

#ExpertBookB5 #ASUSxTechijau

Sumber:

https://techijau.com/fitur-dan-keunggulan-asus-expertbook-b5-series-2022/

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B5-B5302C-11th-Gen-Intel/

 

0 komentar:

Posting Komentar