Senin, 19 Desember 2016

Bilik Kayu Heritage Resto, Tempat Ngumpul dan Makan Asyik



Bilik Kayu Heritage Resto,
Tempat Ngumpul dan Makan Asyik

Hai Sob.

Liburan panjang anak sekolah diawali degan satu kata `macet`. Yogyakarta sudah tak seperti jaman aku SMA dulu. Daerah Timoho yang sejuk dan rindang oleh banyaknya tumbuhan di pinggir jalan tetap tak mampu meredam kegalauan hati saat  macet. Tapi nggak kalau kita ke Bilik Kayu. Apa sih Bilik Kayu?



          Bilik Kayu Heritage Resto merupakan tempat kuliner yang bisa dijadikan pilihan kalau Sobat jalan ke Yogyakarta. Datang ke sana sudah disuguhi tempat parkir yang luas. Mau muter motor, mobil atau bus pariwisata nggak bakalan ribet.

Baca juga: Warung Rica

Pas masuk, hawa kesejukan langsung membuat kita ngerasa adem. Kita bisa pilih tempat. Mau pilih di gazebo, di dalam ruangan, di gubuk nan njawani, atau di sebuah kapal mungil. 

Lucu ya :)




 Seperti Sabtu, 17 Desember 2016  kemarin. Aku dan beberapa kawan alumni Fisika SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (angkatan berapa Mbak? #tutup mulut dan kuping wkwkwk) janji ketemuan di sana. 

Di depan musholla, unik ya
 
Walau nunggu yang lain hampir 2 jam, kita enjoy aja. Sholat dhuhur dulu, fota foto dulu, baru deh pesen minum hihihi. Mbak dan masnya juga cantik dan ganteng, bikin kita kerasan di sana.

Baca juga: Es Klamud

Setelah ngumpul, baru deh pilih menunya. Tentu saja ada banyak pilihan menu di sana. Aku pesan kwe tiaw goreng, biasalah Emak irit hihihi. Harga-harga menunya sangat terjangkau.

Kwe Tiaw Goreng

Sate Lilit Ikan
 
Sambil  makan, kita ngobrol ngalor kidul mengenang jaman SMA. Gitulah masa indah di masa itu memang sungguh nyesel kalau sampai dilupakan. Ada Bos Lambang Arum yang berkenan jadi bos sore itu, makasih ya Pak Lambang plus Nyonya Dian. Ada Limpat dengan cerita hebohnya. Sofie, Dianing, Ika, Umi, Nonon juga Riyani yang beda kelas, tapi kita sering ngakak geli di grup WA. Mereka ngumpul karena aku ke Yogya, jadi kupaksa-paksa hehehe. Yang lain lagi pada sibuk, jadi nggak bisa kopdaran, deh.




Oh ya, di tengah acara ngumpul hujan angin badai datang, hikss… kenceng banget anginnya. Tapi kita tetap asyik sambil nunggu hujan reda. Sekitar jam 4 sore saat gerimis masih ada kitapun pulang, tentu saja foto wajib dulu :D

Baca juga: Bakso Planet

 Bilik Kayu menjadi saksi bisa ketemuan kita ya, Sob. Sungguh, bersilaturahmi itu memang harus disempatkan, ya. Selain kita bisa ngilangin stress dan kebosanan rutinitas, bisa berbagi cerita lho. Makasih banyak ya Bilik Kayu. 

 
Tak lupa terimakasihku buat Lambang Arum dan Nyonya Dian yang sudi mengantarku sampai rumah Mbakku. Timoho-Minomartani ditempuh hampir 3 jam hohoho. Biasanya  seperempat jam nyampai, yuhuiii. Alhamdulillah, kita jadi bisa banyak ngobrol. Banjir dan macet jadi teman kita di perjalanan.

Bagi Sobat yang suka kulineran, Bilik Kayu Heritage Resto bisa jadi pilihan.


Bilik Kayu Heritage Resto
Alamat:
Jl. Ipda Tut Harsono No.72, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165, Indonesia

36 komentar:

  1. Tiap makan di tempat yg ada gazebonya pasti lebih milih gazebo! Hehe. Adem gitu loh. Btw ini instagram-able deh tempatnya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, awalnya gazebo, eh malah ujan angin. Pindah deh

      Hapus
  2. Kalau materialnya dari kayu bawaannya unik dan adem..terus laper mata, wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, warna mungkin ya. Sangat mempengaruhi.

      Hapus
  3. duHH...tempatnya asyikk bangett nihh mba..apalgi makananyaa duhh..bikinn ngilerr nihh mba wahyu...heheh....lumayan dehh buat rekomendasi nanti ke jogja...
    makasih mba wahyu infonyaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama MAs :) Yup, nggak nyesel ke situ :D

      Hapus
    2. siap mba wahyu...bulan april go to jogja :) semoga terlaksana ke situu...

      Hapus
  4. Sepertinya harus mampir nih ke yogyakarta, biar tahu rasa menu di bilik kayu heritage!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah, yogya lain dari yang lain Mas Indra :)

      Hapus
  5. kapan kapan kesana ah, penasaran tempatnya setelah membaca ini mbak

    BalasHapus
  6. Keren ni, mbak-e. Aku suka banget dengan bangunan yang masih kental rasa jawa-nya. Ituh sate lilitnya...aduh, jadi laper he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.

      Hihi sate lilitnya pake serai, jadi terasa banget serainya

      Hapus
  7. Itu kok kwetiawnya dikasih sate udang? hahaha ngileeeer! Belum pernah kesini pas ke Yogya, duh kayaknya list tempat yg mau aku datengin tambah banyak deh nih XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada sate udangnya. AKu juga kaget sih pas lihat awalnya. Jarang kwe tiaw dikasih sate segala :)

      Hapus
  8. Aku belum pernah ke sana :(
    Jogja terkahir kali kukunjungi tahun 2013 hehheeh 3 tahun sudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kesempatan buat ke sana Nyi hehehe..

      Hapus
  9. ketemuan teman lama aduhay senangnya, temu kangen di bilik kayu hehe, pasti enjoy meski harus menunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat seneng Mbak Maya, kopdar teman lama memang asik :)

      Hapus
  10. Saya pengen makan di kapal kecil nan eksotik itu ditemani Bon Jovi dan Iwan Fals *mbak Wid nggak boleh protes yaa..

    Mungkin saya akan memilih menu yang nggak ada unsur mi-nya karena di rumah sudah sering makan :)

    Yogyakarta...hufff..selalu ngangenin, apalagi yang jarang kesana macam saya ini, hiksss :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw, aku melu nek gitu Mbak :)

      Silakan dipilih dipilih :D

      KApan2 ke Yk Mbak, aku ikuttt :)

      Hapus
  11. Ih nggak bisa ngebayangin gimana rasanya bisa kumpul lagi sama temen SMA. Ngiriii..
    Etapi tempatnya unik ya, Mbak. Ada kapal-kapalnya pula. Kalau bawa anak-anak pasti betah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup Mbak, unik banget
      Dan menyenangkan ketemu teme lama. Hebohhh!!!

      Hapus
  12. Ih nggak bisa ngebayangin gimana rasanya bisa kumpul lagi sama temen SMA. Ngiriii..
    Etapi tempatnya unik ya, Mbak. Ada kapal-kapalnya pula. Kalau bawa anak-anak pasti betah.

    BalasHapus
  13. Tempatnya unik, makanannya pun pasti enak ya? ^_^

    BalasHapus
  14. Nyaman banget ya tempatnya. Makanannya pun kayaknya enak-enak....

    BalasHapus
  15. Ketemu temen lama dan satu sama lain masih inget dan saling menghargai pasti menyenangkan sekli ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan banyak cerita lama yg belum terungkap ternyata Mbak :D

      Hapus
  16. Yogyakarta emang tempat yg asyik banget buat liburan :)

    BalasHapus