Senin, 13 Februari 2017

Pisang Meises Keju, Menggetarkan Lidah Keluarga



Pisang Meises Keju, Menggetarkan Lidah Keluarga

Hai, Sob. Cuaca yang masih belum menentu ini tak boleh membuat kita malas lho. Mau hujan panas, angin, wajib bahagia dan tersenyum untuk hari ini, sepakat?

Nah, sudah pada senyum hepi, tapi kok masih ada tuh di pojokan yang senyumnya tertahan. Haha.. laper ya Mbak Sist? Wokelah, biar bisa senyum lebar kayak yang lain, kita bahas makanan aja, yuk!
 
 Sore kemarin hawa dingin menyelimuti kalbu. Kabut dan angin kencang menemani sore yang makin terlihat syahdu #ini mau nulis novel apa mau makan?

Dan, kulihat buah pisang di meja makan. Terbersitlah utuk membuat sesuatu yang mengenyangkan perut. Toh, mau keluar rumah malas, dinginnya juga super ekstrim. Jarak pandang yang hanya beberapa meter membuat sedikit bahaya untuk berkendara karena jalan nggak begitu kentara.

Akhirnya kuputuskan untuk membuat pisang bakar meises keju.
Gimana caranya?

Ambil 1, 2, 3 atau 10 pisang, terserah Sobat. Tepuk pelan-pelan sehingga agak gepeng, ya. Atau diparuh tipis memanjang jadi 2 bagian. Olesi pisang tersebut dengan mentega. Siapkan teflon, bakar pisang yang sudah diolesin mentega di atas teflon.

Tunggu sampai menguning, ya, bolak balik seperlunya. Kalau sudah, angkat dan taruh di piring. Beri parutan keju, lalu kasih meises sesuai selera. Bisa juga ditambah susu atau madu. Makin enak rasanya. Mudah, kan?

Pisang meises keju ini bisa Sobat makan sambil kumpul ma keluarga. Dijamin deh, suasana dingin berubah menghangat. Oh ya, pisang yang enak untuk dibuat kayak gini sih sebetulnya pisang raja goreng dan pisang kepok. Tapi kalau nggak punya dan karena harganya juga mahal, yoweslah pisang jenis apa aja juga nggak masalah kok. Buatku enak-enak saja, sih.

Dan ini dia, sekilas tentang bahan di atas, mau tahu?
1.  Pisang
Buah ini termasuk buah yang mudah didapat di negeri tercinta ini. Teksturnya yang lembut, sehingga mudah dicerna dan membuat banyak orang menyukainya. Pisang ini kaya akan zat potasium, vitamin serta kalium.

2.  Meises
Merupakan butiran coklat teman kita makan roti. Sekarang meises ini ada beragam warna nggak hanya coklat doang. Tapi ada yang berwarna merah, hijau, kuning, sehingga semakin menarik minat anak-anak untuk memakannya.

3.  Keju
Keju mengandung banyak protein, mineral, lemak dan laktosa. Dan ternyata keju sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak dan bisa mencegah kanker juga lho. Keren, ya.

          Sob, apa resepmu hari ini?

Baca juga:






69 komentar:

  1. maya gasuka pisang sayangnya hehehehe.. kalo ada kayak ginian paling cuma colek2 keju sama coklatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak anakku Mbak, yg disenengin kejunya :)

      Hapus
  2. wihh...mantaffnihh mba wahyu...bikin ngilerr liatnya...kesukaan saya banget tuh..delivery yah..hhhehhe

    BalasHapus
  3. Resep yang boleh saya praktekan. Kalau ditanya apa resep saya hari ini. Saya punya resep sup capjay, mbak. Hehe

    BalasHapus
  4. kebetulan d rumah ada pisang, tapi ga ada meises dan kejunya :)

    BalasHapus
  5. Liat gambar nya pas jam makan siang, iler lgsg netes, hahaha
    Em, resepnya simple banget. Bs tuh dicoba kapan2.Bhkan untuk anak kost kayak sy yg sering laper. Btw itu pisang nya pake pisang apa mbak? Pisang tanduk, pisang susu, atau pisang ambon? Sembarang pisang boleh kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sembarang pisang Mbak. Aku doyan dan enak hehehe
      Paling enak sih rojo goreng ma kepok

      Hapus
  6. waau, menggoda kue ini mbak. minta mbak :)

    BalasHapus
  7. Cemilan yang paling simpel bikinnya, enak, dan favorit keluarga. Sukaaa. :)

    BalasHapus
  8. selain enak menggetarkan lidah komposisi resepnya juga bagus juga ya seperti keju bisa menjegah kanker

    BalasHapus
  9. Itu favorit nya Kakak dan Adek mbaaa... Nggak dibikinin asal ada bahannya langsung eksekusi berdua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren Mbak. Anakku juga, walo berantakan dan kotor semua hihihi

      Hapus
  10. Waaah dingin-dingin makan dan minum yang anget-anget cocok banget apalagi kalau sudah mulai flu kayak saya..butuh yang gini-gini..mau ah nyobain bikin sendiri di rumah :D

    BalasHapus
  11. Biasanya aku pisangnya dibakar atau digoreng pake tepung, sama2 yummyy

    BalasHapus
  12. ya tuhan itu kejunya
    kasih madu juga kayaknya enak

    BalasHapus
  13. Sekian tahun yang lalu, pertama kali saya mengenal pisang goreng yang ditaburi keju, rasanya enak sekali. Hehe, setelah itu, saya jadi suka pisang goreng, pisang bakar, yang ditaburi keju, apalagi ini ada meisesnya, hmmm... tentu maknyuss banget :)

    BalasHapus
  14. Ini favorit keluarga saya mba :D

    BalasHapus
  15. Wah aku belum punya resep mba..hehe
    Tapi ini benar2 menggetarkan melihatnya, aku sendiri suka dengan keju, jadi pengen mba..hehe

    BalasHapus
  16. ikut bergetar menatapnya :)
    pasti nikmat banget dinikmati bersama keluarga

    BalasHapus
  17. Aku suka kalau kejunya buanyaak mba :)

    BalasHapus
  18. sebagai penggemar pisang, apapun bentuk dan olahannya pasti suka, apalagikalau pisangnya disajikan pake meises dan keju, pasti yang bikinnya pun bakalan dapet kecup sayang....itu kebiasaan saya mah

    sinih tak kecup....#ehh

    BalasHapus
  19. aku mau keju ama misisnya mba, nggak suka pisang og
    heheheh, deliver kene mba, pisanngnya ganti singkong wae
    wkwkkwkw #nawar

    BalasHapus
  20. ayo mbak tanggung jawab saya jadi laper dan pengen makan pisang itu pakai keju hehehe.... padahal lagi puasa neh 24 jam jadi ngences deh lihat foto pisangnya menggoda perut

    BalasHapus
  21. pisang bakar meisis dengan taburan keju pas banget nih di sore hari sambil ngeteh bareng, nggk manyun lagi deh haha

    BalasHapus
  22. Aku juga pernah nulis resep ini, Mbak. Dan semua anggota keluargaku juga pada suka. Malah pengen buatin lagi buat Kak Ghifa nih. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resepnya gamping dan simpel ya Mbak :) dan pada suka semua

      Hapus
  23. hmmm.... respnya menggugah selera. Mumpung harga pisang saat ini lagi murah jadi pengen langsung nyoba

    BalasHapus
  24. Beruntung sekali deh yang punya istri pinter masak kaya gini.
    Libur di rumah selalu ada santapan enak. Tips jitu untuk agar suami betah makan di rumah

    BalasHapus
  25. duuuhhh..jadi kepingin bikin.kelihatannya ga terlalu sulit

    BalasHapus
  26. Aku lagi seneng-senengnya bikin cemilin, faktor si janin juga kyanya.
    Makasih nih resepnya mba. Simpel, wajib dicoba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin si kecil yang pingin Mbak :) silakan dicoba

      Hapus
  27. Getarin lidah ku dong mbak. Kwkww

    BalasHapus
  28. Syuka banget nih. Di rumah masih ada pisang n jadi kepikiran buat bikin nyam

    BalasHapus
  29. Waaahhh ini menu kesukaanku banget mbaak... tapi punya pean terlihat lebih menggoda. :D

    BalasHapus
  30. Kalau tante saya beli pisang banyak, sering juga saya bikin pisang bakar tabur meises keju gini. Kadang dibikin godo juga, tapi kalau ini digoreng sih :D

    BalasHapus
  31. Lapeerr liat gambarnya haha

    BalasHapus
  32. ehmmm .. pisang kejunya benar2 buat lapar ni mbak

    BalasHapus
  33. cocok banget disantap dengan segelas teh hangat yaa Mbaa, apalagi dimusim hujan yang dingin seperti saat ini :)

    jadi pengen buat juga deh :)

    BalasHapus
  34. dingin2 makan yg anget2 seperti pisang bakar memang enak, minumnya teh panas atau kopi :)

    BalasHapus