Minggu, 12 November 2017

10 Keuntungan Berinternet Sehat, Nomor 5 Bikin Meleleh



10 Keuntungan Berinternet Sehat, Nomor 5 Bikin Meleleh

Dear Sob, bagaimana Ahad kali ini? Semoga terus semangat ya!

Libur kali ini, dikala musim hujan menerjang, nggak harus bikin bĂȘte meski nggak pergi kemana-mana. Buatku yang nggak sibuk dan biasalah sok merempongkan diri, Ahad merupakan hari nulis seharian ^hasekkk.

Banyak yang musti ditulis, dituangkan, direnungkan dan diabadikan. Salah satunya tentang Arisan Blog Gandjel Rel yang sudah menginjak episode ke 15. ^Ratingnya bisa di cek nggak Mbak? cieee, emangnya sinetron?




Yang beruntung mendapatkannya adalah Mbak Prana Ningrum dan Dewi Rieka. Mbak Prana merupakan blogger sejati yang aktifitas ngeblognya aku sampai geleng-geleng kepala, saking rajinnya. Kapan ya aku bisa serajin Mbak Prana. Sering loh aku mampir ke blog kerennya. Begitu juga dengan Mbak Dewi Rieka, sesama Mombassador SGM Eksplor 2017 ini merupakan penulis buku Anak Kost Dodol yang sudah berseri-seri ituh. Udah difilm-kan juga dan yang jelas Mbak Dedew juga blogger sejati.

Tema yang diusung kedua blogger keren ini adalah berinternet sehat menurut aku. Hem… mikir dulu, sambil ngemil kacang rebus ah.

Kalau ngomongin internet, jujur aku nih gaptek levelnya sangat akut. Nggak isonan, nggak bisa juga mendadak klak klik buat nyari-nyari. Masalahnya pernah tuh sekali klik malah file ilang entah dimana. Jadi kapok pake banget. Hadeh.

Semua berproses itu iya! sepakat banget. Aku yang gapteknya kebangetan mau nggak mau kudu belajar karena kepo dengan para penulis keren. Kepo dengan sinetron di tv yang menggemaskan pingin ikutan bikin bla bla bla. Dari banyak penasaran dan ingin tahu inilah satu persatu aku belajar. Nggak sesulit dugaanku, ternyata bisa juga dipelajari dan asik banget.

Dulu, awal-awal punya media sosial statusnya lebay alay bikin termehek-mehek, sakarang nggak deh. Tapi masih ding kadang-kadang. Yang jelas internet ini membuatku tahu akan dunia luar nan luas. Tapi ya itu, harus pandai  membagi waktu antara dunia maya dan dunia nyata. Lha wong dunia nyata saja masih pecicilan rempong, masa mau ngurusin dunia maya terus.

Internet banyak mengandung hal yang berbau negatif, tapi banyak juga yang positif. Tergantung kita lihatnya dari sisi mana. Mau berkembang bersama internet ya ayo. Mau hancur juga bisa. Pilih yang terbaik deh. Kita ambil yang asik dan apik aja tentang internet ini. Tak perlu yang bikin pusing pala berbi, rugi.

Dengan berinternet sehat, banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Cekidot yuk:
1.    Dapat meraup dolar dari portal berita dengan hasil karya tulisan kita.
2.    Dapat ngeblog asik dan disunting perusahaan buat mempromosikan produk  mereka.
3.    Bisa jadi penulis skenario atau head writer tanpa musti harus ke Jakarta, pusat dari segala pusat hiburan, hehehe. Soalnya sedih nih, beberapa tawaran musti ke Jakarta. Yaela, ini pilihan yang berat uhukss…
4.    Bisa membuat sinopsis sinetron ataupun FTV tanpa harus datang langsung ke PH (Production House). Kan apa-apa bisa lewat email gaes.
5.    Dapat menjalin hubungan pertemanan dari berbagai negara, tak terkendala ruang dan waktu. Eh bisa juga menjalin hubungan sama mantan, ea… ^hubungan silaturahmi ya Sob. Tapi jangan bikin meleleh ya, bahaya, wikikik.
6.    Dapat mempromosikan sesuatu, baik dagangan atau tulisan via media sosial.
7.    Nggak ketinggalan berita terkini.
8.    Dapat bersilaturahmi dengan orang yang jauh.
9.    Bisa sharing inspiratif.
10. Bisa ngobrol langsung sama idolamu tuh via medsos hehehe. Walaupun sang idola jauh dari tempat tinggal kita.

Ya masih banyak lagi. Semua jadi terasa dekat. Dengan internet sehat akan banyak keuntunan yang bisa kita dapatkan. Tetap cerdas dan kritis jangan lupa, ya.

Banyak loh beberapa teman benar-benar dapat pendapatan dari dunia internet ini. Nggak hanya rupiah tapi juga dolar. Etapinya berinternet sehat nggak harus hanya fokus di duit juga ya. Karena, semua butuh proses. Semangat dan serius serta punya ide-ide kreatif, sebuah karya akan tercipta. Insyaallah income akan mengikuti dengan sendirinya.

Bagaimana kisahmu Sob, internet sehat menurut lo? Sharing di komen yuk ...

Baca juga:
Pohon Kesepian, Bandungan, Jawa Tengah 
10 Hal Tentang Rumah Impian 
Hobi Bikin Happy 

31 komentar:

  1. internet sehat pastinya bikin sehat jasmani dan rohani
    buktinya aku bisa kenal dengan admin blog awanhero hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, iya mbak, berkat inet, kita kenal ya :)

      Hapus
  2. Yup setuju Mba, semoga apa yang kita lakukan di dumay dapat berfaedah aamiin, mari berinternet sehat dan cerdas!

    BalasHapus
  3. internet sehat, bisa melancarkan rezeki ya mbak.
    dan bertemu sesama blogger. dari sabang sampai meruake

    BalasHapus
  4. pengin yang nomor satu
    banyak dapat dollar
    tapi sulit

    BalasHapus
  5. pernah dulu saya dapat dolar dari adsense karena mainan youtube, sekarang dari blog paling sehari dapatnya kurang dari seribu.. he h e

    BalasHapus
  6. mksh mbak wahyu sudah meramaikan......eh aku rajin to? tq

    BalasHapus
  7. Yang nomor 5 terchidyuk... hehe :D

    BalasHapus
  8. Siippp...setuju bingitss mbk..

    BalasHapus
  9. Lhaaa iyoooo nomor 5 itu paling pol mbak hahahah alhamdulillah banget aku lahir di jaman sekrang udah ada internet jadi bikin hidup lebih gampang...

    BalasHapus
  10. Sangat setuju.

    Berinternet sehat, utamanya pada aktivitas menulis, bisa menjalin silaturahmi. Dari situ kita bisa mendapatkan teman, bahkan "saudara", atau keluarga. :)

    BalasHapus
  11. Bisa ngayap ke tempat2 yang cukup asing pun karena adanya internet dan orang2 yang mau berbagi, haha... Moga kita selalu ingat, kuota yang kita keluarkan, baiknya selalu menambah wawasan dan berbagi manfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waiki suka nih mbak kuota yg kita keluarkan, harus bermanfaat :)

      Hapus
  12. Sangat setuju, dan yang kelima, meleleh bener kalau pas chat yg bales cowoknya mantan.. haha
    #kabor...

    BalasHapus
  13. emang sih sepakat kalau nomor lima bikin meleleh, lah saya ketemu istri yang kedua gegara berselancar di internet....hadeuh

    BalasHapus
  14. nomer 5 malah bikin baper.. wkwkwk

    BalasHapus
  15. Ga meleleh kok, cuma baper. siapa tau CLBK, cinta lama belum kelar...

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, banyak manfaatnya ya mbaa...makasih artikelnya :)

    BalasHapus
  17. Bener banget tuh manfaatnya mbaaak. Setujuuuuu

    BalasHapus
  18. Wah, sama banget mbak kalau dodolnya, aku lemot abis juga kalau masalah internet, gara-gara ngeblog nih aja jadi banyak baca dan jadi tahu sedikit. Lah, berhubungan ama mantan? :D

    BalasHapus
  19. Apapun namanya, kalau uda sehat enak. Begitupun dgn internet sehat, manfaatnya juga sehat

    BalasHapus