Kamis, 26 Oktober 2017

10 Hal Tentang Rumah Impian yang Ada di Otakku


10 Hal Tentang Rumah Impian yang Ada di Otakku

Dear, Sob.
Arisan Blogger Gandjel Rel masih terus lanjut. Putaran ke 14 sudah dikocok dengan sukses oleh Mbak Mimin cuantik tuh. Kerennya, yang dapat kompak juga, sama-sama lulusan Teknik arsitektur. Siapa lagi kalau bukan emak cantik nan kreatif dan inspiratif Mbak Archa Bella dan Mbak Dian Nafi.

Keduanya super sibuk dengan kerjaan yang menggunung. Hebatnya, mereka tetap aktif ngeblog. Mbak Archa seorang dosen sebuah Universitas di Semarang, sedangkan Mbak Dian navi, dialah novelis andalan Indonesia. Karya-karyanya sudah segunung. Penasaran kan? 

Sumber foto: pinterest.com

Tema yang dipilih lumayan bikin aku bingung, yaitu deskripsikan rumah impianmu sedetil mungkin ^duerr.

Sejujuranya, nggak muluk-muluk deh rumah impianku itu seperti apa. Yang pasti kayak di sinetron-sinetron atau film iIndia yang magrong-magrong, plus banyak pintu. Ups, membayangkan nyapunya saja udah bikin nyeseg. Butuh berapa pelayan ya kalau segede gitu? Ihihihi. Abaikan deh.

Sederhana aja kok. Yang jelas di desa nan sejuk, banyak tanaman dan banyak tetangga. Nah, ada beberapa  hal yang jelas-jelas harus diperhatikan tentang sebuah rumah ini, tentu saja versiku:

1.    Harus lancar urusan pengairan, eh irigasi, ups maksudnya sumber air. Jangan sampai kita harus ngangsu ke kali kalau mau mandi atau masak. Wah nggak mau juga kan kembali ke masa bahuela.
2.    Tempat jemuran luas di belakang rumah. Masalahnya paling sebal lihat orang menjemur di depan rumah, huhuhu. Gimana gitu loh.
3.    Jalan menuju rumah harus bisa dilewati mobil. Kalau nggak bisa dilewati mobil susah juga nih mau angkut barang atau ada saudara dating. Ribet juga kan mau main tapi parkirnya nun jauh di lapangan sono.
4.    Berhalaman luas, biar anak-anak bisa main bola sepuasnya. Yah,ke lapangan sesekali. Kalau main di halaman mudah tuh, tinggal panggil saja saat azan berkumandang. Nggak perlu cari-cari kemana-mana. Namanya juga anak-anak, selalu ngilang kalau emaknya rempong. Musti dicari biar pulang.
5.    Ada terasnya. Pernah ngontrak tanpa teras, itu nyeseg, ga bisa ngerumpi sama tetangga. Eh nggak ding, nggak bisa potong kuku di teras rumah ^hallah.
6.    Pagarnya tanaman. Yang paling kusukai teh tehan. Kalau di tempatku namanya wit dadah. Dengan pagar tanaman ini nggak ada jarak dengan tetangga. Kelihatannya asik aja gitu.
7.    Bercat biru hihihi. Sebetulnya suka rumah kayu, warnanya adem gitu. Tapi nggak deh, pengalaman punya rumah kayu bikin panik pas ada konsleting listrik kemarin.
8.    Ada gazebo, buat nongkrong sama teman. Sepertinya asik bo.
9.    Mini perpus, di belakang rumah, dekat jemuran. Harus yang unik. Yang melingkar atau berkelok-kelok gitu raknya. Kayak di gambar atas, heheh. Biar bisa  nulis, baca sekalian angkat jemuran kalau hujan.
10. Sanggar seni di depan rumah. Buat ana-anak yang suka berkreasi. Melukis, main musik, menulis atau mendongeng. Dan ngaji bareng-bareng. Hem… kayaknya asik banget ituh.

Yah, begitulah. Ada bebertapa hal yang ada di otakku dalam membangun rumah impian. Detil rumahnya nggak ribet sih. Biasa saja, tapi di sekelilingnya, musti bikin semangat dan nyaman buat tinggal. 

Meski deskripsinya agak-agak ambburadul, itulah yang terpikir di otakku Sob. Jujur dan from my heart, eaa…

Bagaimana dengan rumah impianmu, Sob? Adakah yang mirip atau hampir sama denganku? Bagi ceritanya di komen dong. 

Baca juga:

13 komentar:

  1. Perpustakaan sering tak terpikirkan, mungkin itu salah satu yang belum aku punya di rumah
    ya rumah nggak usah besar2 kalau mau bikin acara tinggal sewa gedung aja

    BalasHapus
  2. Rumah impian memang seru kalo dibayangkan ya mba..

    BalasHapus
  3. PAgar tanaman ini yang sekarang menjadi rawan, kriminal. Pencuri mudah masuk, mini buku/perpustakaan juga menjadi impan saya. Entahlah kapan bisa terwujud ya?

    BalasHapus
  4. sama mba, saya juga pengen kalau punya rumah nanti ada mini perpusnya ^^

    BalasHapus
  5. saya jg ingin rumahnya banyak cahaya tp ini dempetan sama tetangga jd cahaya dr depan aja

    BalasHapus
  6. Aamiin, smg rumah impiannya bs terwujud mb..

    BalasHapus
  7. Rumah impian kita kok sama ya, Mbak. Aku pengen banget punya lahan dan ga bising. Rumah yang sekarang khusus untuk bisnis karena pas di pinggir jalan, pengennya punya rumah buat istirahat yang tenang.

    BalasHapus
  8. rumah saya yang sekarang sudah ada perpustakaan keluarga. impiannya mau diubah jadi perpus publik. rumah ramah yang rajin membaca. impian banget

    BalasHapus
  9. Rumah impian ...
    Rumah stylenya country, daerah pegunungan, so tiap hari ada kabut,duingin.
    Di dalem ada satu ruangan ada perapiannya,mini library,gitar .
    That's all

    BalasHapus
  10. Rumah impiannya rata-rata sama yang tenang, ada perpus, rumahku yang sekarang belum ada gazebo, tapi tenang dan ada semua menurutku cukup 😄

    BalasHapus
  11. Yang penting sumber airnya mudah ya mbak? syukur2 kalau pekarangan dan halaman rumahnya luas.., pasti sangat menyenangkan.

    BalasHapus
  12. Ada yang sama, berhalaman luas. Nanti bisa buat taman..buat lari-larian anak2...buat mereka sepedaan...

    Soalnya aku ga punya halaman mba..😉

    BalasHapus
  13. bagus banget rak buku impiannya. semoga terwujud

    BalasHapus