Senin, 29 Maret 2021

Arti Mimpi Hamil

 Arti Mimpi Hamil

 

Mimpi adalah peristiwa alam bawah sadar ketika tertidur yang melibatkan indra penglihatan, pendengaran, perasaan, dan lain sebagainya. Mimpi juga disebut sebagai bunga tidur yang kerap juga dipercayai dapat menjadi pertanda akan sesuatu karena orang yang bermimpi sendiri tidak bisa mengendalikan apa yang dialaminya di dalam alam lain tersebut. Oleh karena itu banyak orang yang kebingungan dan penasaran dengan arti mimpi yang dialaminya.


Minggu, 28 Maret 2021

Daftar Drama Korea Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

 Daftar Drama Korea Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

 

Untuk setiap orang sebuahh kisah cinta merupakan salah satu cerita yang paling menarik, karena cinta ini bisa membuat hidup seseorang terasa berbunga-bunga. Jika kamu ingin merasakan indahnya kisah cinta kamu bisa menontin sebuah drama dengan genre yang romatis.


Extraordinary You (Foto: cnnindonesia.com)

Selasa, 02 Maret 2021

Tanda Tanda Kehamilan dan 7 Tips Atasi Mual Saat Hamil

 

Tanda Tanda Kehamilan dan 7 Tips Atasi Mual Saat Hamil

 

Ketika ada sesuatu dalam tubuh yang tak biasa

Antara takjub dan tidak yakin, tapi ada...

 

Kehamilan merupakan anugerah luar biasa. Antara percaya tidak percaya, keberadaan si kecil dalam tubuh seorang ibu suatu hal baru penuh ketakjuban. Biasanya bisa jingkrak-jingkrak bebas, tidur sambil tengkurap, olahraga sepuasnya dan kerja sering lupa akan capek. Saat hamil, semua berubah total dengan sendirinya.

tanda tanda kehamilan


Mengingat kehamilan, campur aduk rasanya. Menyenangkan, takut, galau sekaligus nggak karuan. Meski sudah beberapa tahun yang lalu, kehamilan menjadi salah satu momen luar biasa sebagai seorang ibu.

Kebahagiaan awal melihat test pack dengan dua garis. Deg-deg an pasti iya, terlebih di kehamilan anak pertama. Ini juga kalau menyadari saat haid mandeg dan langsung berinisiatif ngecek dengan tespek atau periksa.

 

Tidak Tahu Kalau Hamil

Ada kalanya seorang ibu tak begitu memperhatikan tanda tanda kehamilan ini. Terlebih kehamilan di minggu pertama. Siapa sangka malah kadang, tanda tanda kehamilan awal ini lebih mirip PMS (Premenstruation syndrome). Akhirnya akan merasa biasa saja, tetap beraktifitas seperti biasa, tak muncul rasa khawatir karena tak tahu kalau hamil. Padahal, tentunya harus lebih diwaspadai adanya tanda tanda kehamilan di minggu pertama supaya lebih hati-hati.

 

Tanda Tanda Kehamilan

tanda tanda kehamilan


Berikut beberapa tanda tanda kehamilan yang biasanya dialami untuk calon ibu:

1.    Berhentinya haid, pastinya ini sudah tahu, ya. Biar yakin, dicek test pack atau langsung diperiksakan.

2.    Mual, ini nggak ngenakin banget, dan aku juga merasakannya. Mual  membuat nggak doyan makan dan akhirnya muntah.

3.    Ada flek, lebih mirip pas PMS ya. Setiap akan menstruasi, biasanya akan ada flek dulu. Saat awal hamil, aku mengalami hal ini.

4.    Mudah lelah. Nyapu rumah saja rasanya ngos-ngosan, masak apalagi. Pokoknya gampang capek banget.

5.    Nafsu makan bertambah. Kadang, seorang ibu tak menyadari ini, lho, hehehe.

Itulah beberapa tanda tanda kehamilan yang biasanya dialami seorang calon ibu. Buatku sendiri, 5 point di atas kualami semua. Yang paling berat mualnya itu, lho. Duh, jadinya nggak bisa makan. Bahaya, dong, entar ibu hamil lemas dan kurang gizi. Secara ada calon si kecil di perut. Ada solusinya?

 

7 Tips Cara Atasi Mual Saat Hamil

Mual memang sangat menyebalkan bikin tak nafsu makan. Harus dicari solusi. Meskipun tiap ibu yang merasakan mual saat hamil ini berbeda solusinya. Namun, bisa banget atasi atau mengurangi rasa mual ini dengan beberapa cara. Di antaranya bisa cek yang berikut ini:

tips atasi mual saat hamil


                                   1.    Hindari bebauan pemicu mual

Dulu, aku bisa langsung muntah kalau melihat bawang putih. Apalagi makan makanan yang mengandung bumbu bawang putih. Wuih, ini bisa langsung mual, muntah akhirnya lemas banget. Padahal, makanan Indonesia sebagian besar bumbunya ad bawang putih. Mau gimana lagi, namanya juga malah bikin mual.

Akhirnya selama sekitar 2 bulan, makananku hanya nasi putih, hiksss. Biar nambah gizi kadang aku goreng telur ceplok pakai garam. Pokoknya, saat hamil lihat bawang putih sudah antipati banget, hehehe. Semoga yang lain nggak mengalami, ya.

 

2.    Minum susu ibu hamil

Takut kurang gizi, walau dapat vitamin lengkap dari dokter, aku tetap harus mengkonsumsi makanan. Daripada lemas? Akhirnya andalanku minum susu ibu hamil. Itupun yang rasa coklat. Selain itu entahlah kenapa mendadak ga doyan. Memang deh, mual ini bikin pilih-pilih makanan dan minuman.

 

3.    Mengenakan pakaian nyaman di tubuh

Nggak perlu yang bagus, deh, hihihi. Untuk menghindari mual ini aku lebih suka pakaian longgar dan nggak sesak di pinggang atau dada. Rasanya nyaman dan plong gitu.

 

4.    Makan camilan ringan

Yang paling kusuka makan rempeyek atau tumpi. Dua camilan klethikan itu meski nggak mengenyangkan, tapi sangat membantu mood makan tumbuh kembali. Meski sedikit. Lumayan ada asupan makanan yang masuk ke tubuh.

 

5.    Bikin minuman jahe

Karena berasa mual juga kalau minum air putih dan teh, susu kadang eneg, akhirnya aku bikin minuman jahe. Biar simpel ya pakai sirup jahe. Tinggal tuang dan tambahkan air panas. Rasanya menghangatkan tubuh. Rasa mual bisa terkurangi dengan sendirinya. Aromanya enak banget.

 

6.    Minum menggunakan sedotan

Sepertinya aneh, tapi ini sangat membantu banget. Soalnya lebih mudah masuk mulut dan berasa cepat masuk tenggorokan. Sehingga bisa minum lumayan banyak sebelum rasa mual datang kembali.

 

7.    Makan sedikit-sedikit, tapi sering

Makan dalam porsi besar malah menimbulkan mual luar biasa dan muntah. Lagipula nggak nyaman banget makan langsung banyak. Lebih baik makan sedikit-sedikit tapi sering. Ini lebih aman saat mual mendera. Buah, sayur atau apapun itu.

 

tips atasi mual saat hamil

Begitulah, meski mual tetap semangat manan dan minum, agar bayi dalam kandungan aman serta sehat. Memang banyak leluhan saat kehamilan ini berlangsung. Tak apa, makin bertambah usia kandungan, biasanya sih akan berkurang dengan sendirinya. Dan makan apapun langsung lheb saja.

 

Butuh Informasi Kesehatan? Ke Halodoc Saja

Butuh wawasan dan ilmu yang mumpuni agar sebagai ibu tidak ketinggalan berita. Apalagi informasi penting tentang tanda-tanda kehamilan ini. Banyak sekali yang bisa diketahui tentang tanda tanda kehamilan dan sejenisnya bisa langsung ke Halodoc.

Halodoc (Foto: halodoc.com)


Halodoc merupakan situs web yang bergerak di bidang kesehatan. Banyak sekali tulisan di sana yang sangat bermanfaat. Bukan hanya mengulas kesehatan, tapi juga ada tanya jawab dengan dokter, informasi rumah sakit dan paling keren ada aplikasinya. Tinggal download, apa yang kita butuhkan tentang kesehatan ada di sana.

Hari gini masih masa pandemi, Halodoc sangat membantu kala masalah kesehatan muncul. Atau mau mengetahui tentang artikel kesehatan. Ulasannya juga lengkap. Bisa menjawab tanya dan referensi yang bermanfaat ketika ragu akan kesehatan. Halodoc memang solusi kesehatan terlengkap.

Semoga bermanfaat. Semangat untuk ibu-ibu yang sedang mengalami tanda tanda kehamilan terutama di minggu pertama. Tetap sehat, ya. Peluk...


Senin, 01 Maret 2021

Bisnis Tanpa Modal Bersama Indo Supply Chain, dan 5 Peluang Murmer Saat Pandemi Ini Modal di Bawah 250 Ribu

 

Bisnis Tanpa Modal Bersama Indo Supply Chain,

dan 5 Peluang Murmer Saat Pandemi Ini Modal di Bawah 250 Ribu

 

Pandemi membuat bisnis dan rencana piknikmu hancur lebur buyar ambyar nggak, sih? Persendian pilu ngilu, sakpolle....

Bisnis tanpa modal ISC
Bisnis tanpa modal bersama ISC dan 5 peluang murmer saat pandemi

Selasa, 09 Februari 2021

Samsung A12? Yuk Cek Spesifikasi dan Harganya

     Akhir tahun 2020, Samsung kembali merilis ponsel generasi A series terbarunya, yakni Samsung A12. Spesifikasi yang melingkupinya cukup lengkap. Dengan harga yang bersahabat, rasanya sayang sekali apabila Anda tidak mempunyai smartphone Galaxy A12 ini. Lalu, bagaimana spesifikasi yang diusutnya? Yang juga tidak kalah menarik, berapa harga yang dibanderol untuk gadget besutan brand Samsung ini? Yuk, cek bagian berikutnya untuk memperoleh jawaban atas pertanyaan tersebut.

 

Minggu, 06 Desember 2020

3 Kata Ajaib Kebiasaan Baik Anak Generasi Maju

Kebiasaan baik yang dilakukan secara berulang menjadi karakter baik. Apabila dilakukan sedari kecil, tentu luar biasa sekali. Sebagai Mombassador SGM Eksplor batch 5, banyak hal yang bisa dipetik untuk proses tumbuh kembang si kecil. Menjadikannya Anak Generasi Maju memang tak mudah, harus dimulai sejak dini. Nah, untuk hal ini peran keluarga tentulah sangat penting. Tak hanya ibu, tapi juga sosok ayah.


Minggu, 29 November 2020

Menjadi Anak Generasi Maju dengan Banyak Membaca

 

Hai, setiap orang tua pasti berharap si kecil bertumbuh secara optimal. Harapannya, lebih berkualitas dari orang tuanya. Sebagai Mombassador SGM Eksplor batch 5, aku makin peduli dengan tumbuh kembang si kecil. Karena, dari situlah ada banyak pembelajaran baru buatku. Supaya si kecil semakin optimal pertumbuhannya. Berproses menjadi Anak Generasi Maju yang mampu membuat banyak hal baik dan lebih baik lagi.