Senin, 05 Juli 2021

Ruangbelajar by Ruangguru, Aplikasi Bimbel Online Terbaik Indonesia

 Ruangbelajar by Ruangguru, Aplikasi Bimbel Online Terbaik Indonesia

 

Hero               : Buk, 100 kilo itu ada berapa ons?

Ibu                  : Diitung, dong, 1 kilonya ada berapa ons, lalu dikalikan aja.

Hero               : (Mulai mewek, sambil corat coret gaje) Huhuhu...

Ibu                  : (Tepuk jidat) Kenapa?

Hero               : Aku bingung....

Ya ampun, bukan hanya urusan kilo jadi ons atau ons jadi kilo ya buibu. Bagaimana pemahaman anak terhadap konsep pembelajaran. Akhirnya, aku ambil 1 kg beras, kemudian dibagi dan ditimbang menjadi 1 ons, jadi deh 10 ons. Ibu harus sabar menerangkan satu per satu. Dasarnya memang harus paham, supaya tidak mudah lupa.

ruang belajar, ruang guru, bimbel

Namun, ibunya jadi rempong, iya nggak, sih? Terkadang, menghitung KPK dan FPB saja masih bingung, hihihi. Ya begitulah, setiap hari hampir selalu saja terjadi keributan kecil bikin si emak nih kayak aku, puyeng. PJJ oh PJJ.... sesuatu banget, ya. Untungnya, ada produk Ruangbelajar dari Ruangguru. Waw, penasaran?

 

PJJ, Belajar dari Rumah

PJJ (pembelajaran jarak jauh) selama pandemi sebuah pilihan sulit. Satu sisi menyenangkan karena belajar dari rumah dan selalu dekat dengan orang tua, di sisi lain anak-anak tergantung gadget dan banyak mager. Selain itu, orang tua mau tidak mau harus siap sedia kapanpun saja mantengin tugas dan aktivitas anak-anak. Memang tak masalah, tapi, ada kalanya tugas bejibun malah membuat orang tua harus benar-benar memiliki stok sabar lumayan tinggi. Apalagi yang memiliki anak masih SD, PJJ masih menggunakan hp milik orang tua apabila tidak memiliki laptop sendiri.

ruang belajar, ruang guru, bimbel

Bagaimana kalau kedua orang tuanya kerja kantoran? Bagaimana pula jika orang tua tak bisa mengikuti dan mengajar anak? Bikin pening pala berbi kan, ya buibu? Eh, tapi ada produk Ruangbelajar dari Ruangguru yang simpel, lengkap dan memudahkan anak-anak baik dari segi nilai maupun karakter.

 

Aplikasi Ruangguru

Semenjak PJJ diberlakukan, semua hal terkait pendidikan dilakukan secara online. Aplikasi Ruangguru adalah bimbingan belajar online terbaik dan terlengkap di Indonesia yang membantu anak-anak dalam pembelajaran. Suguhan dari aplikasi belajar online ini menarik serta mudah dipahami anak-anak. Sebagai orang tua yang sangat peduli pendidikan anak, Ruangguru sangat membantu dengan guru-guru pilihan dalam setiap pembelajarannya.

 

Produk Ruangbelajar dari Ruangguru

Aplikasi Ruangbelajar dari Ruangguru terdiri dari banyak pilihan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Biar orang tua juga bahagia nggak pakai stres mendampingi anak-anak PJJ. Bagaimanapun juga, harus menciptakan sistem belajar menyenangkan agar anak benar-benar paham apa yang dipelajari.

ruang belajar, ruang guru, bimbel
Ruangbelajar by Ruangguru (Foto: ruangguru.com)

Produk Ruangbelajar dari Ruangguru adalah Ruangguru PET, Ruangguru adventure, jadwal belajar, asah otak, bank soal, dan laporan belajar.  Oh iya, Sekarang ini sudah ada juga Ruangbelajar plus yang dapat membantu setiap masalah ketika belajar secara online di rumah. Fiturnya juga sangat lengkap, yaitu bimbel online live stream, guru siaga, materi bimbel online UTBK, try out berkala, topik yang sesuai kebutuhan, free konseling dan grup kekinian. Wah, pilihannya menarik semua ya.

 

Cara Mudah Daftar Ruangbelajar di Aplikasi Ruangguru

Mudah banget lho kalau mau daftar Aplikasi Ruangguru. Untuk si kecil, aku download melalui ponsel android. Caranya sebagai berikut:

1.    Download aplikasi Ruangguru di Google Play Store.

2.    Daftar pada halaman utama.

3.    Masukkan email, nomor ponsel, kelas dan tempat tinggal.

Kalau sudah daftar, tinggal memilih paket Ruangbelajar yang dibutuhkan. Pilih paket yang tersedia dan harganya super terjangkau. Sekalian memilih pengambilan dalam 1 semester atau sekaligus 2 semester. Sangat menyenangkan, bukan?

 

5 Keuntungan Belajar Online bersama Ruangbelajar dari Ruangguru

Ruangbelajar by Ruangguru bagi seorang ibu sangat menguntungkan karena belajar makin menyenangkan dengan adanya Ruangbelajar ini. Berikut 5 keuntungan belajar online bersama Ruangbelajar dari Ruangguru.

1.    Seru dan tidak membosankan

Adanya video animasi yang menarik dan belajar lebih mudah seolah bermain. Si kecil sangat suka Dafa Lulu yang menyenangkan. Pokoknya PJJ nggak ada kata bosan dan pening, tapi seru banget!

2.    Lebih kreatif

ruang belajar, ruang guru, bimbel
Anak menjadi kreatif (Foto: ruangguru)

Ruangguru menyajikan hal-hal yang lain daripada yang lain dalam belajar. Cara penyampaian materi, penyajiannya, pengajarnya. Jadi, anak-anak mau tidak mau ikutan kreatif. Anakku jadi suka bikin dan edit video, karena sering lihat Ruangguru.

3.    Membantu Pemahaman Konsep

Penyampaian dari ruang belajar ruang guru memang beda dari yang lain. Tidak bersifat menggurui tapi menyenangkan. Karena suka, pelajaran sulit menjadi lebih mudah dipahami. Konsep dasar lebih mudah dipahami.

4.    Banyak soal latihan

Kerennya lagi, ada banyak soal latihan sehingga anak-anak bisa berlatih sejauh mana kemampuannya.

5.    Belajar menyenangkan, anak senang, ibu bahagia, makin harmonis, deh!

ruang belajar, ruang guru, bimbel
Belajar menyenangkan (Foto by Ruangguru)

          Bayangkan, ibunya sudah capek kerja dan urus rumah, si anak masih rewel tugas PJJ? Di Ruangbelajar dari Ruangguru, semua menjadi mudah. Anak-anak mudah paham, senang belajar nggak pake paksaan dan si ibu tentunya bahagia. Anak lebih mandiri, ibu bisa mengawasi dan membantu secukupnya. Tentunya, jauh dari drama-drama karena semua yang sulit terasa lebih mudah bersama Ruangguru.

ruang belajar, ruang guru, bimbel
Belajar makin seru dan menyenangkan

Ruangbelajar dari Ruangguru sangat membantu dalam pembelajaran PJJ selama ini. Dari ragam pilihan dan fiturnya, belajar lebih mudah dengan Ruangbelajar Ruangguru, aplikasi bimbingan belajar online terbaik di Indonesia. Sebagai ibu yang peduli dengan pendidikan anak, sangat terbantu dan urusan pembelajaran jarak jauh bukan masalah lagi. Salam!

0 komentar:

Posting Komentar