Kamis, 28 Oktober 2021

Serunya Main Game Online Gratis Bersama Si Kecil di plays.org

Apakah kamu suka main game online? Bagaimana dengan anak-anak di masa pandemi dengan adanya new habit? Salah satu yang menyenangkan adalah melakukan kegiatan seru dengan main game online di plays.org.

plays.org, game online
Main game online seru di plays.org (sumber: plays.org)

Sebelum mengulas lebih jauh, apakah game online akan membuat pekerjaan dunia nyata anak-anak terganggu? Aha, itu sih tergantung bagaimana peran orang tua melakukan pemahaman akan game secara intensif.

Yes, ada banyak hal positif yang tercipta dengan permainan seru game online. Apa saja dan mengapa?

 

7 Keuntungan Main Game Online Bersama Si Kecil

Zaman berubah, seperti halnya gen z sekarang ini yang beda dengan zaman kita kecil dulu. Sekarang, anak-anak lebih melek urusan teknologi, terlebih adanya game dan beragam aplikasi.

Aku membuktikan sendiri, bermain game bersama si kecil itu seru banget. Ada banyak hal yang memberi wawasan baru pada si kecil saat memainkan game ini.

plays.org, game online
Main game di plays.org (foto: plays.org)

Kadang, melakukan kompetisi banyaknya score yang diraih dalam waktu tertentu. Apa saja keuntungan bermain game online bersama si kecil?

1.    Mengenal Teknologi

Dari permainan game, anak lebih paham akan teknologi. Ada kalanya permainan yang rumit dapat diselesaikan dengan baik. Dari cara memainkan, proses naik ke level lebih tinggi membuat anak lebih melek teknologi dan tidak gaptek.

2.    Mengasah Pola Pikir Menyelesaikan Masalah

Setiap permainan game memiliki kesulitannya sendiri. Anak bisa belajar dengan berproses untuk menyelesaikan masalah. Apa yang harus dilakukan ketika lawan begini atau begitu? Pola pikirnya akan berkembang mencari solusi terbaik.

3.    Pandai Mengatur Strategi

Strategi penting dalam hal apapun tak terkecuali saat main game online. Dengan strategi jitu, ia mampu mencari cara terbaik untuk meraih kemenangan. Hal ini diperlukan saat si kecil besar nanti.

4.    Sportif dan Mampu Menekan Emosi

Permainan ada kalanya menghasilkan score rendah bahkan tinggi. Jika melakukannya untuk kompetisi, akan ada kalah atau menang. Dari sini, anak berlatih untuk selalu sportif dalam hal apapun. Tentunya ini berhubungan dengan anak mampu menekan emosi yang kadang muncul saat permainan.

5.    Semangat Pantang Menyerah

Game mampu memberikan pembelajaran nan kreatif dan ilmu akan semangat. Tidak mudah menyerah untuk melakukan banyak trik dalam meningkatkan level. Semangat yang akan berguna di kemudian hari.

6.    Mengakrabkan Orang Tua dan Anak

Aku mengalaminya sendiri, meskipun game kesukaanku hanya yang sederhana, anak semangat kalau ibunya ikut main game. Ada canda dan gurauan yang menyenangkan dan perlahan makin mempererat hubungan orang tua dan anak.

7.    Saat Main Game Bisa Curhat

Kala ada jeda saat main game, biasanya anak bercerita tentang banyak hal. Mulai dari teman, pelajaran, guru di sekolah dan cerita lain khas anak-anak. Di sinilah saat menyenangkan karena anak curhatnya ke orang tua.

Banyak sekali hal positif dan keuntungan saat bermain game bersama si kecil. Yang perlu digarisbawahi, harus jelas ketentuan berapa jam dan melakukannya di saat libur atau waktu luang. Dengan aturan ketat, anak akan mencoba berlatih manajemen waktu juga.

Game di internet ada banyak sekali dan bisa memilihnya sesuai selera. Salah satu yang menarik adalah permainan seru di plays.org. Di situs tersebut banyak pilihan game menyenangkan yang anak-anak suka.

 

Game Online di plays.org, Mudah, Gratis, Tanpa Iklan dan Terpercaya

Tampilan game plays.org sangat menarik dan mudah dipahami, gratis pula. Game dapat dimainkan lewat ponsel, PC, atau sesuaikan yang ada. Game online ini sangat terpercaya dengan permainan yang dapat dipilih.

Situs ini juga tanpa iklan, jadi main game tanpa gangguan sama sekali. Ketika membuka laman beranda, yang terlihat adalah tampilan unik dari sebuah game. Lalu ada menu permainan baru atau new games yang ada di sana.

Dari sini kamu dapat mengetahui dengan mudah jika ada game baru yang muncul. Ada banyak kategori yang bisa dipilih dalam situs game online ini. Diantaranya Arthur, Barbie, Bowling, Mobile, Scooby Doo, Kids dan masih banyak lagi. Dari macam kategori ini masih bisa dipilih lagi jenis permainan sesuai keinginan.

Yang jadi masalah, saat mau memainkan salah satu jenis game dan harus mengunduhnya di android atau PC. Kalau perangkat yang digunakan belum penuh memorinya tidak masalah, tapi bagaimana jika mau download saja susah?

Namun, tidak berlaku di plays.org, main game tanpa perlu download dan kamu dapat memainkannya sesuka hati. Di situs ini, tidak hanya satu permainan game saja yang dapat dipilih tapi ada ratusan game seru yang unik dan menarik.

 

Main Game Online Seru di plays.org Bersama Si Kecil

Permainan menyenangkan di plays.org memang tidak di ragukan lagi. Selain situsnya terpercaya permainannya juga seru dengan banyak pilihan. Salah satu game yang aku suka mainkan bersama si kecil adalah:

1.    3D Pong Pinball Game

Game klasik yang paling kugemari ini ternyata juga digemari si kecil. Memainkannya juga sangat mudah dengan menggerakkan mouse ke kiri dan kanan sesuaikan dengan laju bola. Bola dapat ke atas dan melewati garis rintangan artinya akan memperoleh score.

plays.org, game online
3D Pong Pinball Game (sumber: plays.org)


Terdapat tombol di bagian kiri yang dapat dipilih untuk level mana yang akan dimainkan, easy, hard dan impossible. Makin seru kalau score sudah tinggi dan ternyata saat bola turun kita kurang cepat menahannya, hal itu akan mengurangi score.

Permainan  3D Pong Pinball Game sangat mudah, si kecil gemar memainkannya. Kadang kami berkompetisi untuk meraih score tertinggi.

2.    Cute Shapes: Color and Shape Art Game for Children

Saat memencet start, permainan Cute Shapes dimulai dengan laman menarik akan bentuk dan warna. Sangat mudah dan lucu sekali karena akan memunculkan bentuk (persegi, bintang, lingkaran, segitiga) di sebelah kiri. Untuk memilih warna di bagian atas. Sedangkan di bagian bawah besar atau kecil dari bentuk dan pergeseran.

plays.org, game online
Game Cute Shapes (sumber: plays.org)

Pada layar sebelah kanan terdapat semacam emoji yang dapat diubah sesuai keinginan ketika klik. Dari sini akan muncul banyak rupa bentuk dengan warna sesuai keinginan. Si kecilku sangat suka memainkannya dengan membuat bentuk lucu dan unik.

3.    Find The Technology: Kids Hidden Objects Game 

Game baru Find The Technology dengan cara menemukan objek yang terdapat dalam layar. Setelah menemukannya klik dan akan muncul 3 opsi kegunaan benda tersebut. Selain seru, anak jadi tahu apa saja kegunaan barang yang ada di sana.

plays.org, game online
Game Find The Technology (sumber: plays.org)



plays.org, game online
Game Find The Technology (sumber: plays.org)

Selain itu, dapat menambah pengetahuan akan Bahasa Inggris. Sangat pas agar anak-anak lebih mengenal teknologi di zaman internet sekarang ini.

Semakin seru bermain bersama anak, semakin mengakrabkan orang tua dengan anak. Permainan game online secara gratis di plays.org menambah banyak wawasan baru yang menarik.

1 komentar:

  1. nggak perlu install app ya udah bisa main game.. cocok.bagi hape yang memorynya terbatas ky hape saya hehe

    BalasHapus