Selasa, 02 November 2021

Belajar di Aplikasi Belajar Online QuBisa, Bikin Tetap Eksis di Masa Krisis

 

Mengalami masa krisis ‘ekonomi’ beberapa kali membuatku berihtiar mencari celah agar tetap ‘kuat’. Salah satunya ikut kursus online gratis bersama QuBisa agar tidak ketinggalan hal baru di era digital ini. 

Aplikasi belajar online QuBisa
Belajar di Aplikasi Belajar Online QuBisa

QuBisa merupakan platform pembelajaran dan pendidikan terpercaya. Dengan cara yang mudah, semua bisa melakukan pembelajaran online. Dari sini, aku belajar banyak agar tetap bertahan di masa krisis.

 

Saat Titik Terendah Hadir, Kutemukan QuBisa

Selain menulis, aku memiliki bisnis jualan online dengan sistem pre order. Adapun barang yang dijual macam-macam tergantung persediaan. Misalkan saja bandeng presto, tahu bakso, rica-rica, nugget ayam, nugget sayur hingga sayur organik.

Aplikasi siap kerja QuBisa
Aplikasi siap kerja QuBisa (Foto: Aplikasi QuBisa)


Berjualan online melalui status WA membuatku bisa membagi waktu untuk keluarga. Namun, perekonomian tak menentu mengakibatkan hasil jualan tidak bisa diandalkan seperti sebelumnya.

Awalnya biasa saja, masih bertahan dan masih ada tabungan. Makin lama ada di satu titik terendah yang mengakibatkan hampir jatuh di pinggir jurang. Untunglah seorang keponakan mengenalkan QuBisa.

Katanya dia sudah gabung di QuBisa yang merupakan aplikasi siap kerja untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Tentu, langsung kepo dong, segeralah aku bertanya bagaimana caranya dan mengapa dia pilih aplikasi belajar tersebut.

Setitik harapan seolah hadir begitu saja mendengar keponakan bercerita singkat tentang sistem belajar online QuBisa. Terutama untuk aku yang harus upgrade usaha di titik krisis ‘nyaris’ terpuruk.

 

QuBisa, Aku Bisa Kamu Bisa

Era digital dengan wadah pembelajaran online masih sangat minim. QuBisa hadir kaya akan konten dan isi anti mainstream serta membantu pengguna meningkatkan skill hingga penilaian bakat.

Jelajah QuBisa (Foto: Aplikasi QuBisa)


Meningkatkan kemampuan dan mengasah upskilling dan reskilling yang tepat agar apa yang dilakukan sesuai alur tapi tetap mempelajari hal baru. Ini sangat penting buatku yang sering bingung untuk upgrade skill guna peningkatan pendapatan.

Selain itu adanya road map karier webinar serta konsultasi karir yang menarik untuk diikuti. Di jelajah QuBisa, kita bisa mendapatkan banyak hal yang bisa diikuti, yaitu:

1.    KSM (Keterampilan Sukses Milenial)

KSM (Foto: dokumen pribadi)

Program menarik yang membantu dalam menguasai kemampuan personal dalam banyak bidang karir. Kategorinya adalah kemampuan dasar, agilitas, kepemimpinan, inovasi dan keseimbangan diri. Tinggal pilih yang sesuai kebutuhan.

2.    KDM (Keterampilan Digital Milenial)


KDM (Foto: dokumen pribadi)

Dari namanya terlihat bahwa KDM akan memberi pembelajaran dari pemula hingga ahli akan kemampuan digital. Kategorinya adalah perkembangan digital, produktivitas digital, analisis data digital, komunikasi dan kolaborasi digital, keamanan informasi digital dan publikasi konten digital.

3.    Assessment

Kelas ini berguna untuk mengukur kekuatan pemahaman terhadap keterampilan digital milenial saat ini. Penting untuk kemajuan milenial di masa datang.

4.    Goes to Campus

Meskipun kompetisi kerja makin meningkat, bukan masalah jika selalu meningkatkan skill. QuBisa mengajak untuk bersama-sama menyiapkan mahasiswa yang kompetitif menghadapi masa depan.

5.    Microlearning

Cara belajar efektif dengan microlearning membuat kita bisa belajar banyak hal dengan nyaman dan asik. Keterangan sangat jelas didukung visualisasi maksimal. Instrukturnya juga sangat kompeten dalam bidangnya. Yang pasti, tidak akan bosan masuk kelas ini.

Selain itu masih ada aplikasi belajar online kelas terpopuler, kelas siap kerja, kelas pengembangan karir, kursus, webinar, artikel dan sertifikasi. Program menarik yang dapat diikuti sesuai dengan kebutuhan, ada pula banyak kompetisi.

Tahapan kelas yang menarik untuk peningkatan upskilling dan reskilling menjadi acuan utama. Hal ini berguna untuk cara meningkatkan personal branding dengan baik dan optimal tanpa bertele-tele dengan trik jitu. Sistem belajar menyenangkan sangat tepat di saat pandemi dengan berbagai permasalahan yang timbul sekarang ini.

Bersama QuBisa, keterpurukanku perlahan menguap. Ada point-point tertentu yang tak kudapatkan di pembelajaran lain. Pastinya bersama QuBisa, aku bisa, kamu bisa!

 

Cara Menggunakan Aplikasi QuBisa

QuBisa, Aku Bisa, Kamu Bisa (Foto: Aplikasi QuBisa)

Jujur, QuBisa pas banget dengan yang sedang aku butuhkan. Segera saja aku meluncur ke aplikasinya. Untuk lebih mudahnya cek tahapan berikut:

1.    Mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di App Store atau Play Store. Yuk langsung unduh saja guys.

2.    Karena belum mempunyai akun, daftar dahulu di aplikasi siap kerja ini.

3.    Jika sudah memiliki akun, segera login dan tampak laman muka aplikasi.

4.    Ada banyak pilihan kelas yang dapat diikuti di sana. Mulai dari kelas terpopuler, webinar, kelas siap kerja, kelas pengembangan karir dan kelas terbaru. Pokoknya belajar gak ribet tapi simpel.

5.    Pilih kelas yang diinginkan dan klik daftar.

6.    Dari sini akan masuk kelas dan dapat memulai kursus yang diinginkan.

Kita bisa langsung belajar dengan waktu dapat disesuaikan saat luang. Buat yang membutuhkan aplikasi siap kerja, QuBisa menjadi pilihan tepat. Ini membuat kenyamanan tersendiri yang hanya terdapat di QuBisa dengan hadiah puluhan juta rupiah.

 

Kursus Agar Tetap Bertahan di Masa Krisis Bersama QuBisa

Adapun kursus dapat dipilih berupa kursus online gratis ataupun berbayar. Berbayar di sini masih sangat terjangkau sekali. Ada kelas terbaru yang kuikuti dan kusesuaikan dengan kebutuhan.

Cara belajar efektif kursus online gratis tentang Cara Tetap Eksis Menghadapi Era Persaingan di Era Global oleh Dr. Abdul Latief, seorang praktisi dan penulis. Penyampaiannya yang santai tapi ngena banget.

Kursus online gratis (Foto: APlikasi QuBisa)


Di sini langsung kutemui tayangan video dengan narasumber dengan gaya khasnya. Tentu aku langsung tertarik mengikutinya hingga kelar. Ada yang menarik ketika kita akan mengikuti kursus.

1.    Saat kita klik kelas kursus tersebut, akan muncul point, durasi video dengan akses sumur hidup dan akses mobile ataupun website.

2.    Ada ringkasan modul sehingga kita tidak terlalu bingung saat melihat videonya. Dalam videonya juga sangat jelas penyampaiannya.

3.    Keterangan tentang instruktur yang mengampu kelas tersebut. Pengajar di QuBisa adalah orang-orang yang kompeten dan ahli dalam bidangnya.

Di kursus kali ini aku dapatkan ilmu yang ndaging banget. Tentang bagaimana tetap bertahan di masa krisis pandemi dan memang kok ya pas banget sesuai permasalahan yang sedang kuhadapi.

Aku dapatkan rumus dalam persaingan, adalah:

-       Kompetensi

Perlu adanya kompetensi agar bertahan sesuai kebutuhan, artinya kita harus terus mengasah banyak hal. Yaitu skill, knowledge dan attitude. Ini kok ya jleb banget ya, inilah yang kualami, kurang peningkatan skill, langsung sadar diri.

-       Relevansi

Kebutuhan yang berkembang sesuai perkembangan zaman dibutuhkan dalam banyak bidang bisnis. Tanpa adanya dua hal tersebut, alhasil kita tidak mampu berkembang dengan baik mengikuti zaman digital.

Kursus yang membuatku membuka mata lebar-lebar. Masih ada banyak hal yang bisa kulakukan karena adanya QuBisa ini.

 

Dengan QuBisa Banyak Hal Bisa Kudapatkan

Aplikasi siap kerja di QuBisa memang pas buat gen z sekarang ini. Untukku juga tepat dan pas lebih tahu cara meningkatkan personal branding, dapat bangkit dari keterpurukan dengan sistem belajar penuh semangat.

QuBisa membuatku terus bergerak ke depan. Belajar gak ribet dengan makin banyak mengikuti kursus ataupun pelatihan di sana, banyak hal bisa kudapatkan. Diantaranya:

1.    Bisa belajar secara online kapan saja dan dimana saja tergantung waktu luang yang kumiliki.

2.    Dapat memilih yang gratis atau berbayar. Dengan begitu bisa menyesuaikan dengan keadaan dan dana yang dimiliki. Di sini, semua bisa belajar tanpa ada celah untuk kata malas.

3.    Belajar sangat asyik dan tidak membosankan karena instruktur asik banget saat memberikan ulasan. Tidak menggurui dan nyaman didengarkan hingga akhir.

4.    Menambah ilmu dan wawasan baru.

5.    Lebih berkembang untuk meningkatkan skill diri, menghilangkan krisis kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan wirausaha serta kreativitas.

6.    Menambah kepercayaan diri. Tahu tidak sih krisis dan terpuruk itu sangat mempengaruhi kepercyaan diri dalam hal apapun.

7.    Balajar gak ribet lagi karena bisa dimana saja dan kapan saja. Dengan begitu sekaligus melakukan jualan online kembali dengan trik rumus terbaru dan masih banyak lagi.

Aplikasi belajar online ini sangat penting untukku di masa ‘krisis’ dan dapat membantu lebih banyak orang. Akupun begitu, tetap bisa eksis di masa krisis dengan banyak hal baru, tidak menua. Mulai dari pengembangan diri, personal branding, upgrade ilmu, coaching hingga mentoring.

Lomba Blog QuBisa (Foto: QuBisa)


Oh ya, sekarang ini sedang ada kompetisi blog bertema “Memulai Karir Lebih Percaya Diri Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa”. Kompetisi ini ada banyak ragam hadiah total hingga 10 juta rupiah. Wow, segera ikutan yuk, waktunya masih sampai 10 Desember 2021.

Bersama QuBisa, semua dapat belajar secara online gak pake ribet. Menambah kepercayaan diri dan bikin tetap eksis di masa krisis. Salam!

 

#AplikasiSiapKerja

#AplikasiBelajarOnline

#BelajarGakRibet

#BlogCompetitionQuBisa

#AkuBisaKamuBisa

44 komentar:

  1. Sekarang kalau mau belajar apa saja lebih mudah ya, cukup dengan bantuan kuota. Salah satunya lewat QuBisa yang membuat belajar mudah dan nggak ribet.

    BalasHapus
  2. Wah baru tau juga ada aplikasi se hebat ini, cocok banget nih buat aku juga.. Cuss ah

    BalasHapus
  3. Keren, Mbak. Infonya komplit.👍👍👍

    BalasHapus
  4. wah menarik nih ya mba kursus via QuBisa, jadi tetep bisa scale up skill selama di rumah aja dan biar bisa terus berkarya terutama di ranah-ranah digital sih yaa karena emang tren nya terus naik belakangan ini, termasuk materi cara bikin konten digital tuh.

    BalasHapus
  5. Selain banyak course kita juga bisa belajar dengan metode micro learning y mbak, n tentunya ada banyak course n micro learning yg gratis

    BalasHapus
  6. kursus gratis memang menyenangkan apalagi ga terbatas tempat dan waktu hehe bisa nyesuaikan dengan waktu luang kita

    BalasHapus
  7. Aku pernah dengar soal aplikasi QuBisa, tapi baru tau detailnya dari artikel ini. Ternyata sangat helpful ya untuk kita di masa pandemi ini. Banyak juga metode belajar dan materinya.

    BalasHapus
  8. Lengkap benar ya, materi yang ada di aplikasi siap kerja QuBisa. Tanpa harus susah mencari tempat kursus yang berbiaya mahal, dengan QuBisa mau belajar hal apapun sudah tersedia dalm aplikasi.

    BalasHapus
  9. Pada masa pandemi gini, penting banget untuk mengembangkan skill, supaya bisa bersaing dengan orang lain. Kalau skill pas-pasan, rasanya sulit banget bisa bersaing. Beruntung banget nih, sekarang ada platform QuBisa untuk belajar ningkatin skill secara online. Terima kasih ulasannya Mba Widya

    BalasHapus
  10. Kereen. Harus dicoba,nich. Terima kasih informasinya, Bunda

    BalasHapus
  11. Lumayan banyak yang kasih testimoni positif tentang QuBisa uji, saya jadi tertarik untuk mencobanya.

    BalasHapus
  12. aku senang banget sama aplikasi Qubisa ini mbak
    banyak sekali pilihan kursus online yg bisa diikuti

    BalasHapus
  13. Aku juga udah mencoba ikutan kursus online gratis melalui aplikasi siap kerja Qubisa sih. Asyik banget ikut kursus di sana. Nggak kerasa aja gitu waktu yang terlewati. Materinya juga mudah dipahami kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah banyak banget yang bilang asyik dan bermanfaat belajar di QuBisa. Jadi penasaran deh.

      Hapus
  14. Keterampilan dan bkat itu, bisa jadi senjata disaat krisis ya kak.
    Apalagi kalau diasha dengan tepat. Insyallah malah makin berkembang

    BalasHapus
  15. Aku kemarin jugaa ikutan kursus di QuBisa lhoo, public speaking yang harganya mahal selangit ituuu di QuBisa bisa dapat gratis. alhamdulillaah bangett :))

    BalasHapus
  16. Anakku yang masih kuliah harus ikut Qubisa nih. Supaya menambah skill dan sebagai bekal untuk di dunia kerja

    BalasHapus
  17. Di Qubisa bisa kursus onine maupun gratis ya kak. Tinggal pilih juga sesuai kebutuhan kita. Upskilling itu penting banget sih emang. Supaya skill kita meningkat.

    BalasHapus
  18. Keren emang QuBisa mbak, aku juga suka nonton video microlearningnya. Banyak ilmu baruuu..hehe

    BalasHapus
  19. Jaman sekarang memang memiliki skill ini penting banget karena menjadi pertimbangan khusus bagi performa seseorang. Ibaratnya, sama-sama sarjana, yang punya skill tertentu pasti lebih banyak peluang. Saya juga sudah belajar di QuBisa dengan mengambil keals personal branding. Materinya sederhana dan mudah diapliaksikan.

    BalasHapus
  20. wah saya juga ikutan daftar di QuBisa mba, bantu banget upskilling dan reskilling kemampuanku. banyak kelas gratisnya lagi

    BalasHapus
  21. Yee mba wahyu udah pake duluan ih, aku belum nih pengne juga make dan belajar skill di Qubisa

    BalasHapus
  22. Aplikasi belajar online saat ini sangat membantu..kita yang butuh gak perlu susah-susah mencari kesana kemari dan mengeluarkan biaya besar..tinggal install aplikasi..selesai ya..

    BalasHapus
  23. Seru banget ya.. aku juga seneng banget bisa jadi member QuBisa, bisa banyak belajar materi dari berbagai pembicara!

    BalasHapus
  24. Sejak pandemi aku sering ikutan kelas online. Dan kelas di qubisa ini bener bener bisa nambah insight juga buat aku yang udah kerja. Pilihan kelasny banyak

    BalasHapus
  25. Makin penasaran pengen coba QuBisa. Kebetulan beberapa waktu lalu lewat di feed IG, aku simpan dulu infonya belum sempat kepo. Eh, dapat penjelasan lengkap di sini. Aku pengen memperdalam desain, Mbak. Semoga nemu kelasnya :)

    BalasHapus
  26. Wah,menarik bangeet infonya ini. Thanks for sharing, Mbak.

    BalasHapus
  27. Wah jadi penasaran sama Qubisa

    BalasHapus
  28. Senang dengan semangat Kak Widya yang terus meningkatkan skill. Apalagi belajarnya bareng QuBisa yang memang membuat siapa saja jadi siap kerja maupun berbisnis

    BalasHapus
  29. Keren nih, QuBisa. Bikin lebih bersemangat menjalani hari setelah kursus di sini, ya

    BalasHapus
  30. Eksis di masa krisis, bikin jadi optimis untuk bisnis. Bukan sekadar siap kerja, tapi juga menjadi penjadi pencipta lapangan kerja.

    BalasHapus
  31. kompetensi kompetensi ini memang diperlukan banget ya mba wid di era digital seperti sekarang ini. untungnya belajar pun makin mudah dengan aplikasi siap kerja qubisa ini. eh aku pun kemarin ambil kursusannya dr. abdul latief. enak dia jelasinnya

    BalasHapus
  32. Aku kemarin bingung tentutukan topik belajar. Lah hampir semua menarik, apalagi kelas gratisnya juga banyak. Bikin semangat...hehe

    BalasHapus
  33. Belajar di QuBisa memang asyik, ya, Mbak. Kita bisa meningkatkan keahlian diri dengan materi beragam yang tersedia, instruktur yang gak ngeboseni bahkan kita bisa memilih kelas gratis atau yang berbayar

    BalasHapus
  34. Yang paling aku semangat banget belajar di QuBisa ini kita dapet sertifikat juga, hari gini dunia kerja sebuah sertfikat juga pengaruh banget ke pimpinan. Bikin semangat belajar apalagi ga ribet bisa daring.

    BalasHapus
  35. QuBisa favorit banget deh. Mau belajar apa saja dari mana saja bisa. Selama kita terhubung dengan internet terus bisa belajar ya

    BalasHapus
  36. Saya juga daftar aplikasi ini mba, memang bagus banget bener-bener ningkatin ilmu saya kak, apalagi banyak kelas gratisnya lagi

    BalasHapus
  37. senang banget bis ikutan kursus online di Qubisa ini
    banyak banget pilihan topiknya
    tinggal pilih sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  38. Pas banget buat nambah kemampuan dan juga nambah softskill dimasa pandemi. Ini bisa jadi senjata untuk siap bertanding dimasa pandemi ya

    BalasHapus
  39. Aku sudah unduh aplikasinya mbak. Materinya benar-benar bisa upgrade skill banget

    BalasHapus
  40. Di era sekarang, mesti rajin belajar ya biar tak tertinggal karena perkembangan teknologi dan internet jadi semakin pesat. Untungnya banyak aplikasi belajar online yang sekarang tersedia dan bisa bantu siapa pun yang mau belajar dan meningkatkan keahlian dengan mudah

    BalasHapus
  41. Kondisi Pandemi kek sekarang ini emang apa2 serba online yah, pun belajar. Malah ini yang penting banget biar tetep update ilmu, upgrate skill seperti di QuBisa ini. Terimakasih infonya mba 🥰

    BalasHapus
  42. Belajar di QuBisa ini gak ngebosenin juga. Makin asyik karena mentornya juga profesional semua. Terus videonya gak bikin jenuh.

    BalasHapus