Senin, 23 Agustus 2021

Gandjelrel Toasty Deli, Roti Jadul Khas Semarang Cita Rasa Klasik Tempo Doeloe

Makanan mendadak habis, apa yang harus emak lakukan? Cari camilan atau makanan kecil yang sehat dan enak, dong. Pilihanku jatuh ke Gandjelrel, roti jadul khas Semarang cita rasa tempo doeloe. Bukan sembarang Gandjelrel lho, karena aku pilih produksi dari Toasty Deli, Semarang.

Roti Gandjelrel Toasty Deli Semarang
Roti Gandjelrel dan Bagelen Toasty Deli Semarang

Selama pandemi makanan kecil memang selalu habis sebelum waktunya. Pembelajaran secara daring dan di rumah saja bikin anak-anak lebih banyak mengulik makanan kecil yang selalu kusediakan. Kadang aku yang bingung, pilih makanan kecil apa lagi yang tetap sehat, enak dan serumah suka?

 

Soft Gandjelrel Toasty Deli, Roti Jadul Khas Semarang

Gandjelrel, kata yang sudah familiar karena aku ikut komunitas blogger dengan nama yang sama. Eits, bukan ganjel rel kereta api, ini tentang makanan jadul tempo doeloe.

Di desaku sendiri, Sumowono, sangat sulit menemukan roti khas Semarang ini. Setahuku, malah tidak ada yang jual. Dulu, ibu kadang membelikan roti ini pas ada keperluan ke Pasar Johar, Semarang.

Roti Gandjelrel Toasty Deli Semarang
Gandjelrel Toasty Deli, Roti Jadul Khas Semarang Cita Rasa Klasik Tempo Doeloe

Setelah sekian lama, akhirnya aku menemukan roti Gandjelrel produksi Toasty Deli, Semarang. Emejing banget ketemu roti jadul dengan rasa khas kayu manis ini. Kemasan yang elegan, lihat tampilannya saja langsung terpesona. Di kotaknya, tertulis Toasted!

Ketika dibuka, roti Gandjelrel diberi alas dengan lapisan pembungkus yang rapi. Taburan wijennya bikin mata melongo sempurna. Nggak sabar, langsung kubuka bungkusnya, mengirisnya menjadi beberapa irisan dan langsung mencicipi bersama anak-anak.

Roti berlapiskan banyak wijen di atasnya ini rasanya manis khas kayu manis. Sekali merasakan, aroma kayu manisnya akan terasa banget. Setelah itu, rasa wijen yang menggoyang lidah. Barulah tekstur lembutnya mengena di mulut.

Eh, emangnya roti Gandjelrel lembut? Bukannya keras kayak rel kereta api? Hihihi, memang sih dulu, roti ini terkenal roti padat dan ulet. Makan sepotong atau dua potong saja sudah terasa kenyang.

Dengan resep cita rasa klasik terbaik tempo doeloe, Toasty Deli hadir dengan inovasi khusus untuk produk Gandjelrel. Teksturnya dibuat lebih lembut dari aslinya sehingga diberi nama Soft Gandjelrel. Tentunya tanpa mengubah rasa asli terlalu banyak dan dapat dinikmati oleh semua jenis kalangan kekinian.

Komposisi dari Soft Gandjelrel terdiri dari gula palem, telur, tepung terigu, margarin, gula, tepung pati jagung, rempah, kayu manis, pengembang dan susu. Oh ya, dengan pengolahan produksi higienis dan sehat produk Gandjelrel ini hampir 0 kolesterol di setiap loafnya. Keren banget!

Roti Gandjelrel ini bisa dinikmati ditemani secangkir teh, kopi ataupun susu. Pokoknya, suka-suka kamu, deh.

 

Roti Kering Bagelen, Resep Keluarga Sejak 1967

Roti dan kue produksi Toasty Deli Semarang

Toasty Deli nggak hanya memproduksi Gandjelrel saja, lo. Ada Bagelen, roti kering renyah dengan aroma mentega dan manisnya gula. Merupakan perpaduan cita rasa klasik yang tak lekang oleh waktu.

Kue kering Bagelen, Toasty Deli Semarang
Kue kering Bagelen, Toasty Deli Semarang


Kemasannya rapi jali. Dengan nama Bagelen, di bagian atas tak lupa tertulis Toasted! Warna biru mendominasi pembungkusnya.

Roti kering Bagelen ini berupa roti tawar ukuran kecil di atasnya dioles mentega dan ditabur gula serta keju, kemudian dipanggang hingga kering. Homemade dan merupakan resep keluarga sejak 1967. Wah, aku belum lahir, hehehe.

Dengan komposisi yang terdiri dari tepung, gula, susu, mentega dan ragi, Bagelen rasanya kres di mulut. Manis dan asinnya perpaduan nggak bikin eneg. Komposisi tepat membuat mulut nggak berhenti mengunyah jika belum habis. Dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja, antara lain untuk bekal bepergian, camilan di rumah atau saat ngumpul bersama keluarga.

 

Pop Soes Choco dan Brownie Crisps

Makin berkembang dengan banyak varian kue kering dan roti, Toasty Deli juga memproduksi Pop Soes Choco dan Brownie Crisps. Kemasannya tebal, praktis dan aman untuk diajak bepergian jauh.

Soes kering isi sokelat Toasty Deli Semarang
Soes kering isi sokelat Toasty Deli Semarang

Pop Soes Choco merupakan shoes kering berisi cokelat di dalam. Dengan kres berasa gurih di luar dan coklat manis di dalam, Pop Soes Choco mampu menghadirkan rasa lain di mulut. Nggak ngebosenin untuk dicemil.

Brownie Crisps Toasty Deli Semarang
Brownie Crisps Toasty Deli Semarang

Bagaimana dengan Brownie Crisps? Tak kalah enak dari Pop Soes Choco. Snack kering cokelat tipis dan renyah dengan taburan keju ini perpaduan komposisinya juga pas untuk lidah Indonesia. Rasa manisnya nggak eneg, kejunya kres dan nikmat banget dipadukan sama teman minum kopi.

Gandjelrel Toasty Deli Semarang
Rori dan kue Toasty Deli Semarang

Selain memproduksi roti jadul Gandjelrel serta Bagelen, Toasty Deli Semarang terus berkembang dengan inovasi baru dan kreatif. Untuk cita rasa tak perlu diragukan lagi, mantap banget di mulut bakal ketagihan mau lagi dan lagi.

Gimana, penasaran? Langsung kepoin di sini:

Toasty Deli Cake & Bakery

Jl. Padma Boulevard, Tambakharjo

Kec. Semarang Barat, Kota Semarang

Buka setiap Senin-Sabtu pukul 07.00-19.00 WIB

Telepon 0878 7111 1044

 

Baca juga:

Manfaat Madu Saheela untuk Jaga Kesehatan Saat Pandemi

Resep Mendoan Krispi

Pertimbangan dalam Memilih Bahan Coklat untuk Kue


1 komentar:

  1. Aku kemarin sempet nyobain bagelen yg rasa original mbak. Rasanya gurih, pas banget sore2 nyemil bagelen sama teh anget ya

    BalasHapus