Rabu, 30 November 2016

7 Menu Sarapan (Nggak) Spesial, yang Mana Kesukaanmu?



7 Menu Sarapan (Nggak) Spesial, yang Mana Kesukaanmu?

Hai Sob.

Sarapan bagi sebagian orang merupakan menu wajib yang harus dilaksanakan. Jadi wajarlah kalau emak-emak alias ibu rumah tangga itu benar-benar dibikin rempong saat pagi hari karena musti nyiapin sarapan ini.

Sayur apa, lauk apa, hem, itu sih biasanya sudah dipikir semalam sebelumnya ye, Sob #pengalaman pribadi, hihihi. Tak hanya sarapan sih, minuman, bekal anak sekolah serta hal-hal kecil memang membuat emak rempong makin ramping. Soalnya harus super cepat dan tepat, biar semua bisa dikerjakan dengan baik.

Senin, 28 November 2016

7 Minuman Hangat di Musim Hujan



7 Minuman Hangat di Musim Hujan

Hai Sob.

Minuman apa sih yang pas kala musim hujan? Hohoho, Sobat pasti punya pilihan tersendiri tentang minuman ini. Seperti makanan saat hujan kemarin, beda selera itu boleh banget. Nggak perlu sampai adu jotos apalagi demo J

Lanjut ya, beberapa minuman ini bisa menjadi penghangat tubuh waktu rintk hujan menerpa bumi. Saat berdua bersama pasangan, atau waktu melamun di senja hari sambil melihat tetesan air jatuh dari atap. Serasa di kota cinta. Hallah, jadi puitis ya, Sob. Kalau aku sih jadi sahabat setia yang sanggup menemaniku mantengin laptop sampai berjam-jam :D 

Jumat, 25 November 2016

7 Makanan Ini Cocok Saat Musim Hujan, Mau?



7 Makanan Ini Cocok Saat Musim Hujan, Mau?

Hai Sob.

Makanan yang panas dan segar adalah pilihan tepat saat dingin melanda. Di daerahku, desa nan sejuk di puncak gunung, setiap mejalang dhuhur mendung sudah menggelayut. Artinya hujan akan datang dengan manisnya. Nah, untuk menemani hari biar nggak lemes pucat kedinginan. Makanan bisa menjadi pilihan utama.

Tentunya, masing-masing orang punya selera beda masalah makanan. Tapi kebanyakan orang pasti setuju yang panas-panas merupakan pilihan tepat saat kedinginan. Jarang orang milih es krim saat hujan petir datang, hehehe. Kecuali anak-anak :D

Rabu, 23 November 2016

7 Tempat Wisata Sekitar Ambarawa, Ada yang Belum Kamu Kunjungi?



7 Tempat Wisata Sekitar Ambarawa,
Ada yang Belum Kamu Kunjungi?

Hai, Sob.

Tempat wisata di Ambarawa dan sekitarnya tak kalah dengan daerah lain. Jadi, tak usah pusing mau piknik kemana buat Sobat semua yang rumahnya Sumowono, Bandungan, Ungaran, Semarang, Salatiga dan sekitarnya.  

Mungkin ada yang belum tahu tempat wisata mana saja yang keren dan bagus untuk dikunjungi. Meskipun libur akhir tahun dan tengah semester masih lumayan lama. Nggak apa kan bikin rencana dulu. 

Senin, 21 November 2016

7 Pembeli Aneh yang Kamu Harus Tahu



7 Pembeli Aneh yang Kamu Harus Tahu

Hai, Sob.

Pembeli adalah raja. Begitu kata buku dan pepatah. Setuju nggak sih, Sob? Ada yang ngacung, ada yang diam saja. Ya nggak apa Sob, orang juga beda-beda, nggak perlu dipaksa, ye ye ye.

Pembeli juga yang diharapkan semua pedagang. Setiap pembeli datang, pedagang akan serta merta melayani dengan sepenuh hati, dengan senyum manis dan dengan segunung doa. Karena belum tentu, pembeli datang itu jadi beli, bisa jadi hanya melihat-lihat saja. Sudah biasa ituh :D

Jumat, 18 November 2016

7 Hal Fenomenal Mangkok Gambar Ayam Jago yang Kamu Harus Tahu



7 Hal Fenomenal Mangkok Gambar Ayam Jago
yang Kamu Harus Tahu

Hai, Sob.

Mangkok gambar ayam jago sudah sering menemani kita saat makan di warung. Mungkin, sudah menemani Nenek Kakek Mbah Buyut kita makan saban harinya. Mangkok yang fenomenal ini juga bisa saja sudah  ada di dapur Sobat semua. Cek deh, pada punya nggak sih mangkok gambar/cap ayam jago?

Rabu, 16 November 2016

Yuk, Ajak Anak Membaca



Yuk, Ajak Anak Membaca

Hai, Sob.

Anak merupakan aset bangsa, setuju? Iya, akupun mengangguk setuju. Menjadi aset yang bagus tentunya tergantung pada kita nih, emaknya agar si anak punya minat dan niat membaca. Iya membaca. Membaca apa? apa sajalah, tentunya yang positif. Soalnya kebiasaan membaca sudah kalah sama kegemaran mereka main gadget #manggut-manggut.

Senin, 14 November 2016

7 Kesalahan yang Bikin Malu, Malu-Maluin dan Ketawa, Kamu Pernah Mengalaminya?



7 Kesalahan yang Bikin Malu, Malu-Maluin dan Ketawa,
Kamu Pernah Mengalaminya?

Sumber gambar: startuphki
Hai, Sob.

Pernah nggak mengalami ketidaksengajaan yang bikin malu? Atau malu-maluin?  Dunia digital yang semakin cepat membuat kita bisa berinteraksi dengan rekan kerja, pasangan bahkan saudara walau jarak memisahkan. Namun, ketergesaan dan waktu yang sempit seolah membuat kita harus cepat memencet ponsel dan mengirim pesan. Padahal, bisa jadi ketergesaan itu membuat malu, marah bahkan ketawa dan malu-maluin.

Sobat mungkin pernah mengalami hal-hal di bawah ini:
This entry was posted in

Jumat, 11 November 2016

Mahakarya Ambarawa, dari Kami untuk Negeri



Mahakarya Ambarawa, dari Kami untuk Negeri

Hai, Sob

Gema semangat kepahlawanan masih terdengar sampai detik ini. 10 Nopember 2016 di Monumen Palagan Ambarawa, semangat juang para pahlawan seakan bangkit kembali. Bersama beberapa komunitas, sebuah mahakarya untuk negeri dipentaskan. Perang puisi, kreativitas muda membahana yang membuat kita enggan untuk beranjak meninggalkan pentas  luar biasa ini.

Sejak sore, penonton sudah berduyun-duyun datang ke bumi Palagan. Buat apa sih? Ya buat nonton mahakarya anak bangsa ini. Jadi yang nggak lihat, jangan tanya nyeselnya deh, hehehe.

Kamis, 10 November 2016

Menemani Pengidap Kanker, Perjuangan VS Putus Asa



Menemani Pengidap Kanker, Perjuangan VS Putus Asa

Hai, Sob.

Menangis adalah hal yang kami lakukan bersama saat vonis itu terdengar. Ya, menangis memang melegakan, sangat melegakan. Tapi hanya sesaat. Sesaat berikutnya, maut itu seperti di depan mata. Tampak jelas dan menakutkan. Segala nasehat dan bacaan positif tetap membuat kami terpuruk.

Itu kisah sekitar setahun yang lalu. Semua kembali ke permukaan saat aku baca beberapa kali postingan di blog Mbak Nuria. Sekali dua kali mampu komentar, beberapa kali hanya air mata yang keluar. Antara sedih, pilu, ngilu dan kejam serasa beraduk jadi satu. Aku ikut merasakan apa yang ditulis Mbak Nuria. Dan semangatnya, wow, airmata kesedihan ini mulai mengering. Dihadapi? Ya harus, sebuah vonis yang mau tak mau harus dihadapi.

Rabu, 09 November 2016

Bakso Planet Salatiga, Uenak!



Bakso Planet Salatiga, Uenak!

Hai, Sob.

Bakso Planet Salatiga memang selalu ngangenin untuk disambangi. Seperti kemarin setelah seharian otw dari Magelang, Yogyakarta, kemudian Klaten, aku dan keluarga tak lupa mampir sekedar mengisi perut yang telah lapar dan kedinginan. Bakso Planet membuat kami bisa rehat sejenak sambil bersantai.

Yup, hari itu acaranya memang bersilaturahmi ke beberapa saudara sekaligus karena ada Om dan Tante dari Bandung yang datang. Bersama Om, Tante Bandung, Om, Tante Sumowono dan kedua orang tuaku kami melancong mengunjungi kerabat. Aku yang termuda #17tahun Sob :D bertugas mengantar beliau-beliau ini, hehehe. 

Selasa, 08 November 2016

Saat Pejalan Kaki Makin Terpinggirkan



Saat Pejalan Kaki Makin Terpinggirkan

Cittt, brak!
Seorang wanita yang membonceng sepeda motor salto beberapa kali, lalu bruk! Berguling tepat di depan warung. Beberapa saat wanita itu kejang-kejang, membuat orang yang melihat menutup muka tak kuasa melihatnya.

Astagfirullahhaladhim,” hanya istigfar yang bisa diucapkan. Beberapa orang langsung berkerumun menolong si wanita. Si Bapak yang mengemudi untungnya hanya lecet biasa. Petarung mautnya, sebuah sepeda motor lagi, gelongsoran di seberang jalan. Alhamdulillah tak mengapa. 

This entry was posted in

Senin, 07 November 2016

Lima Sekawan, Trio Detektif, Imung Kamu Pilih Mana?



Lima Sekawan, Trio Detektif, Imung
Kamu Pilih Mana?

Hai, Sob.

Diantara Sobat di sini mungkin ada yang tahu Imung, detektif cilik karya Arswendo Atmowiloto yang dekil ini sangat jeli dalam menangani suatu kasus. Si kurus hitam korengan dengan rambut yang tergerai di dahi itu bisa beraksi secepat kilat. Kasus-kasus yang dihadapinya juga bikin kita ikut memeras otak. Alur sang pengarang yang sudah tak diragukan lagi karyanya membuat sang penikmat buku enggan beranjak untuk selingkuh ke buku lain.

Itu hanya sekilas tentang Detektif Cilik Imung, buku ke 04, Selamatkan Bayi Kami yang aku baca. Buku terbitan Februari 2014 yang didesikasikan untuk calon detektif-detektif Indonesia. 

Jumat, 04 November 2016

Kota Cinta yang Bikin Kita Bahagia



Kota Cinta yang Bikin Kita Bahagia


Hai, Sob.

Mengenal seluk beluk blog bagiku adalah sebuah perjuangan super berat. Walau nggak sampai puluhan kilo, hehehe. Tapi berkat beberapa teman aku bisa sedikit bernafas lega. Karena dukungan dan ilmu kudapat dari mereka #angkat topi buat Sobat semua.

Ada teman dunia maya, berawal dari perjumpaan yang tak disengaja, di sebuah grup penerbit buku anak. Saling balas komen yang aku lupa juga waktu itu membahas apa. Akhirnya kami ngobrol ngalor ngidul dan aku sering intip blog miliknya. Yang terkini, 2 blog barunya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Rabu, 02 November 2016

Cumi Pedas Hosh! Goyang di Lidah, Lumer di Mulut, Pedasnya Nyosss



Cumi Pedas Hosh! Goyang di Lidah, Lumer di Mulut,
Pedasnya Nyosss

Hai, Sob.

Memasak bisa mencerahkan jiwa saat aku jenuh dengan aktifitas keseharian. Apalagi melihat postingan bubur Manado dan cakalang rica di grup WA keluarga membuatku ingin bergulat di dapur lagi. Siapa tahu dengan mengolah makanan rasa kangen pada saudara di Minahasa yang barusan pulang dari Kuwait bisa terlampiaskan.

Bahan bakunya kuambil cumi-cumi. Teksturnya yang lembut dan kenyal, lebih mudah diolah dan “diapa-apain” hehehe. Dalam artian kita bisa berkreasi sesuka hati kita.

Seperti bahan baku laut lainnya, cumi-cumi banyak mengandung zat gizi yang diperlukan tubuh juga, lho. Di food.detik.com disebutkan bahwa cumi ini mengandung 75 kkal, 16,1 gr protein serta 0,7 gr lemak. Sangat bagus dikonsumsi anak-anak dalam tahap tumbuh kembangnya.
This entry was posted in