Jumat, 04 November 2016

Kota Cinta yang Bikin Kita Bahagia



Kota Cinta yang Bikin Kita Bahagia


Hai, Sob.

Mengenal seluk beluk blog bagiku adalah sebuah perjuangan super berat. Walau nggak sampai puluhan kilo, hehehe. Tapi berkat beberapa teman aku bisa sedikit bernafas lega. Karena dukungan dan ilmu kudapat dari mereka #angkat topi buat Sobat semua.

Ada teman dunia maya, berawal dari perjumpaan yang tak disengaja, di sebuah grup penerbit buku anak. Saling balas komen yang aku lupa juga waktu itu membahas apa. Akhirnya kami ngobrol ngalor ngidul dan aku sering intip blog miliknya. Yang terkini, 2 blog barunya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

 Blog barunya memang masih seumur jagung, tapi sudah mampu membuat kita betah berada di dalamnya. Sobat pasti penasaran juga, kan? Okelah aku akan bahas satu persatu.

1.    www.kotacinta.com

Sumber: www.kotacinta.com

Fill Your Day with Love. Tagline yang bikin klepek-klepek ya, Sob. Namanya saja sudah mellow mellow gimana gitu, ya. Nama yang asik dan mudah dihapal, enak disebut juga. Biasa disingkat KoCin. Penduduk Kota Cinta disebut sebagai DuKoCin. Sedangkan Keluarga Kota Cinta diberi nama singkatan LuKoCin. 

Hihihi, keren banget ya, Sob. Singkatannya lucu dan unik. Aku saja sampai geleng-geleng kepala membacanya. Blog ini membahas beberapa kategori yaitu Holiday, Beauty, Health, Fashion based on the experiences. Informasinya jelas, enak dibaca, sangat berguna untuk menambah pengetahuan kita juga.

Karena sang pemilik blog, si Mbak ini sangat fasih ber no and yes, jangan heran ya, kalau beberapa artikelnya ditulis dalam bahasa Inggris. Atau, tayang dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Aku harus translate dulu kalau membacanya hehehe #Secara aku hanya bisa yes and no :D.

Kalau baca artikel-artikelnya, wah dijamin Sobat semua kerasan. Ada yang ngebahas tentang pelukan #so sweet. Bikin baper kan, Sob. Wes to nggak usah panjang lebar bisa meluncur di sini.

2.    www.kitabahagia.com

www.kitabahagia.com


Menikmati hidup penuh warna. Hem, yaiyalah, kalau hanya hitam putih, itu sih acara TV Mas Deddy, ayahnya Azka. Hallah kok malah kemana-mana sih, Sob? Lanjut deh, hidup memang akan membahagiakan bila penuh warna. Simpel banget ya.

Mana ada sih orang yang nggak pingin bahagia? Aduh, memang sang pemilik blog ini bikin pengunjung blognya makin kerasan. Kita bahagia ini hadir untuk mencari kebahagian yang sederhana, berbagi dan belajar blog yang tentu saja akan terus berkembang seiring perkembangan internet di masa yang akan datang.

Harus digarisbawahi yang belajar ngeblog, secara aku juga lagi belajar. Ilmu masih 1%, itu juga belum diaplikasikan dengan baik. Butuh tutorial dan teman yang bisa ditanya-tanya. Itupun masih sering nggak paham. Tapi harus tetap strong ya, Sob!

Kita bahagia sering disingkat dengan KiBa. Tuh, singkatannya juga unik dan ajaib, ya. Salah satu artikel yang aku suka, langsing dengan hidup sehat. Walau kata orang aku ini langsing #uhukss… aku tetap aja membaca dari awal sampai akhir itu tulisan. Kenapa hayo?

Lha bahasanya aja asik, enak, lembut gimana gitu. Enteng juga memahaminya, Sob. Jadi pastikan di kita bahagia tuh kita jadi bahagia, insyaallah. Ngak percaya, nih? Langsung cuzz di sini.

Sobat akan temukan kejutan-kejutan lain yang bikin #apa ya? kadang itulah keseharian yang kita alami. Biar kita makin bahagia aja, setuju?

Kocin dan Kiba ini pemiliknya satu orang. Namanya Citra Pandiangan. Lulusan Bahasa Inggris di Yogyakarta ini memang sudah hobi nulis sejak lama. Sebelumnya Mbak Citra ini juga seorang jurnalis lho, Sob. Penyuka travelling, juga membaca ini juga senang berbagi ilmu ngeblognya. 

Blogger nan cantik, Citra Pandiangan
 
Aku sudah membuktikan sendiri. Saat aku nggak paham dengan syarat lomba, dengan sukarela dan sabarnya Mbak Citra ini menuntunku dari a-z. Aku sendiri dah mupeng, eh Mbak Citranya terus kasih semangat. Hihihi, hidup memang lebih indah dengan berbagi ya, Sob. Jangan lupa baca tentang aku, ya.

Dari Mbak Citra pula aku dapat berbagai ilmu blog lengkap dengan tutorial di beberapa blognya. Malah aku yang sering down, cenat cenut dengan gaptekku yang menggunung. Tapi Mbak Citra terus memotivasi aku untuk semangat. Nggak usah dipikirin gapteknya, nanti malah nggak jadi nulis. Kisah ngeblogku yang penuh perjuangan ada di sini. Hehehe, iya juga ya, Sob.

Pokoknya kota cinta ini bikin kita bahagia :)

Gimana Sob, dunia blog ternyata asyik lho. Buat Sobat gaptek #kayak aku, yang masih males nulis #kayak aku lagi. Wes to, nggak usah dibuat alasan, nulis aja, ngeblog aja. Biar kita makin bahagia. Wokelah, salam selembut salju buat semua :D


23 komentar:

  1. Baru tahu blog dua itu, Mbak. Mau meluncur ke sana ah.

    BalasHapus
  2. Terimakasih mbak wahyu atas ulasannya aduh, jadi malu sendiri deh bacanya...... tertap semangat menulis ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama Mbak. Aku terinspirasi banget baca 2 blog kocin ma Kiba :) Sukses ya Mbak :)

      Hapus
  3. Waah..saya blom kenalan dg mb Citra & blog2nya.. Ke TKP aah...
    BTW, mksh mba Wahyu..salam semangat...

    BalasHapus
  4. Siap meluncur juga aah.. masih butuh banyak ilmu banget dan suka berteman dgn temen2 yg asyik kek mba citra, mbak wahyu dan sobat GRes smua. Makasiy

    BalasHapus
  5. Mba Citra ini org Bali bukan ?? Karateritik blognya kaya pernah liat.. :D

    BalasHapus
  6. Oh kirain kota cinta beneran...
    ya boleh juga sih... kota cinta yang bikin kita bahagia...

    gak sekalian mbak www lahirbatin cot com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah jarang nulis artikel ya... aku maen kesini masih disini aja deh berhentinya...

      Hapus
  7. aish... jadi penasaran sama dua blog tersebut :)

    BalasHapus
  8. Wahh, hebat deh Mba Citra bisa mengelola dua blog sekaligus, saya satu blog aja udah susah ngurusnya euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ira. Mbak Citra kontinyu banget dan semangat ngurus blognya. Sama kayak Mbak Ira, aku suka baca2 blog Mbak Ira, keren Mbak :)

      Hapus
  9. Keren ulasannya jeng..jadi ingin bw juga..bermanfaat bgt buat aku yang masih lugu ini..hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAsih sama-sama belajar kok Mbak Nurul :)
      Yuk, semangat :)

      Hapus
  10. Wow.. Nama-namanya unik semua "kocin" 😄
    Mungkin sang pemilik blog tersebut ingin menebarkan cinta dan kebahagiaan kali ya.

    Nama blog yang unik maybe someday i visited

    BalasHapus
  11. KIba lucu anet deh singkatannya hahhaa..

    BalasHapus