Jumat, 30 Desember 2016

Lor Rel Steak Ambarawa, Perpaduan Rasa dan Tempatnya Mantab!



Lor Rel Steak Ambarawa,
Perpaduan Rasa dan Tempatnya Mantab!

Beef black papper steak
Hai Sob.

Ambarawa ternyata nggak hanya kaya akan tempat wisata. Banyak tempat kuliner yang layak dikunjungi juga, lho. Mungkin kita sudah hapal dengan Toko Roti Pauline, Sidodadi, Pak Go Min atau beberapa tempat bakso yang memang bikin air liur menetes.

Lor Rel Steak salah satunya. Sejujurnya, sudah sejak dibuka nih aku ingin mampir ke sini. Penasaran dengan steaknya, juga tempatnya yang sungguh menghebohkan dunia maya. 

 Tak terkecuali banyak kenangan kalau mau sampai sana. Lihat peta #emang atlas :D lokasinya melewati Lapangan Pangsar, juga SMPN 2 Ambarawa tempat aku dulu menimba ilmu. Sekolah penuh kisah cinta yang bikin baper #hallah opo hubungane sih hihihi.


Menjelang sore, sehabis penat dalam perjalanan yang macet total keluar dari Kudus menuju tol Semarang, membuat kami kehausan dan kelaparan. Air minum yang kubawa nggak cukup saking panasnya. Eh mau turun beli air minum hujan deras mengguyur bumi. Yah, jadi males, deh, ditahan-tahan sampai Ambarawa mau mampir ke Lo Rel Steak.

Lor Rel Steak ini benar-benar berada di lornya rel (syusyah ya ngomongnya, jangan sampai belepotan lho). Lor dalam bahasa Indonesia artinya utara. Tempatnya luas, dengan pemandangan yang bikin mata kebyar-kebyar alias bikin fresh. 


 Kok bisa? Lha berseberangan dengan lokasi ini sawah membentang. Pemandangan yang hijau-hijau membuat mata sehat, Sob. Sampingnya merupakan sekolah alam matahari dengan desain sekolah yang sangat unik. Dipastikan yang sekolah di sini nggak berasa sekolah, tapi berasa berpetualang, keren Sob!

Bersama keluarga yang terdiri dari 4 orang, kami memilah dan memilih menu yang disediakan. Banyak sekali pilihan menunya.Minuman dari harga Rp.3.000,-, sedangkan steak ada yang harganya cuma Rp.10.000,-. Ada yang paket juga lho, lebih murah :)

Beef black papper steak, lada hitam memang istimewa :)
 
Chiken chrispy steak



Rasanya? Wow, mantab Sob!
Keempukan dagingnya, bumbunya yang merasuk, juga krispinya pas lumer di mulut. Saosnya bikin hosh hos dan hosh!

                   Warung Rica
                   Bakso Planet Salatiga 

Tak ada yang tersisa dari pesanan kami. Semua ludes dan ngerasa puas banget. Tempatnya yang nyaman bikin kami leyeh-leyeh lumayan lama sambil menahan kantuk yang tiba-tiba menerjang tanpa ampun, hzz hzz hzzz. Kenyang kali ya, jadi ngantuk, hehehe. Sayangnya nggak bisa ketemuan dengan Pak Agus, sang empunya Lor Rel.

Buat Sobat yang pingin suasana baru, mau nembak pasangan, mau nongkrong atau mau makan dan minum, ke Lor Steak aja :D

Lor Rel Steak
Kupang, Ambarawa
Jawa Tengah

50 komentar:

  1. Ini masih tentang wisata ya
    steaknya murah banget ya
    jadi ingin mencicipi

    eh mupeng hehe
    ok thanks
    semoga bisa berwisata dengan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga kapan2 bisa sampai Ambarawa dan mencicipi kuliner ini Mbak

      Hapus
  2. hahahah pagi pagi ud ngelihat postingan mbak wahyu, yang ada laper terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entah kenapa juga aku kok posting makanan mulu ya hihihi

      Hapus
  3. Yummyy bangeet mbaaak sepertinya lor real steak ambarawanya. . Harganya juga bersahabat dgn kantong. . Hehehe

    BalasHapus
  4. hah murah amat mba 10ribu?seriusan?y ampun disini min. 50ribu *langsung nangis* hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUwa... 50 rb dapet 5 porsi Mbak :)
      Serius, sangat serius

      Hapus
  5. duh mba wahyu bikin ngiler liatnya ikhh...jadi gagal fokus...wkwkwk....pengenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan2 mampir sini, murah dan enak :)

      Hapus
    2. oke deh mba..pengen bgt rasaiann ikhhh

      Hapus
  6. Murah meriah ya cocok untuk kantong mahasiswa *eaaa

    BalasHapus
  7. Masya Allah itu makanannya bikin ngiler aja bu..!
    Kalau buat ngajak makan bareng keluarga cocok itu tempat

    BalasHapus
  8. Adem2 gini jd pengen steak.plus milkshake coklat. Aih... Tanggung jawab mbak bikin makmil sm debay pengenn

    BalasHapus
  9. Aih Mbak Wahyu, koq bisa murah ya? Enak pula. Kapan2 kalo ada rezeki ke sana mesti nyoba nih.

    BalasHapus
  10. Ya ampuuun mbak. Saya ngebacanya jam segini. Jadi laper lah eh tapi udah jam malem hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, seporsi udah cukup mengenyangkan bagiku Mbak

      Hapus
  11. asli jadi bikin laper, harganya juga sangat terjangkau
    haoalaah pengeeeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teramat sangat terjangkau. Sayang kalo ke Ambarawa nggak mampir Mbak

      Hapus
  12. Hmmmm... abis makan mie liat ginian hahahhaa bagaikan bumi & langit XD

    BalasHapus
  13. tahun baruan di sini asyik ya, hehe ... aku pilih tahun barusn di rumah aja deh rasanya aman dan nyaman
    maaf ini namunya dari G+ komen jadi nggk nyambung 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp Mbak Maya, hihi, aku juga pernah ganambung pas buka gugel plus :D

      Hapus
  14. Kalau liat foto-fotonya bikin ngiler...

    BalasHapus
  15. Termasuk murah juga mba, cuma 10ribuan 😁

    BalasHapus
  16. Selalu suka dengan steak...hmmm, jadi ngiler lihatnya. Tanggung jawab nih ah, jadi pengen loncat ke cafe yang jualan steak skrg juga. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, mupeng kan lihat harganya, murah dan yummy Mbak :)

      Hapus
  17. Selalu suka dengan steak...hmmm, jadi ngiler lihatnya. Tanggung jawab nih ah, jadi pengen loncat ke cafe yang jualan steak skrg juga. Wkwkwk.

    BalasHapus
  18. waah... murah ya, steaknya cuma 10rb

    BalasHapus
  19. Sebelumnya terimaskih mas sudah follow blog saya,, sudah saya follow back,,,
    Steack harganya cuman 10 rbu aja,,
    kalau dekat mungkin saya sering mampir ke tempatnya mas,, wong di resto aja steak harganya puluhan ribu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke Mas makasih
      Iya.. bener2 harga sahabat ya :)

      Hapus
  20. ngeliat postingannya jd laper..pingin icip2 gitu ngerasain mkn steak disuguhi pemanfangan hijau2

    BalasHapus
  21. Siang..siang gini bikin lapar saja ibu yang satu ini ! 😂

    BalasHapus
  22. sore sore gini liat makanan bikin laper mbak

    BalasHapus
  23. Semua pesanan ludes itu pertanda bahwa kuliner ini memang enak ya, Mbak. Namanya juga antik, penting untuk latihan lidah "Lor Rel"

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, bener, aku juga sering susah ngucapinnya

      Hapus
  24. Asyiiik..kebetulan pengen ke Ambarawa. Ada rekomendasi tempat makan nih. Thx.

    BalasHapus
  25. nek kui sich q melu nggawe tempate non

    BalasHapus