Sabtu, 30 Desember 2017

17 Rekam Jejak 2017



17 Rekam Jejak 2017

Halo…

Arisan Blog Gandjel Rel sudah mulai dikocok lagi. Episode 19 ini yang beruntung Mbak Nuzhatul Ussak dan Mbak Tanti. Kedua blogger ini belum pernah kutemui secara nyata Tapi secara dumay dan di WAG kami sudah saling berinteraksi. 

Mbak Tanti dengan tagline blognya ruang ekspresi sepotong hati, sebuah catatan-catatan kecil yang sangat menginspirasi. Sedang Mbak Nuzha seorang blogger yang banyak menulis tentang kuliner.

Tema yang diusung berhubungan erat dengan Desember dan Januari. Apalagi kalau bukan Kaleidoskop 2017. Sejujurnya kemarin aku sudah nulis tentang artis pendatang baru versiku di Kaleidoskop 2017. Tapi beda dong, kali ini Kaleidoskop 2017 yang mau kutulis tentang rekam jejak setahun ini. Meskipun nggak tertulis secara lengkap di diary otakku, ada satu dua kisah yang sepertinya asik buat dibagi ke Sobat semua.


Senin, 25 Desember 2017

3 Hal yang Kulakukan di Liburan Akhir Tahun



3 Hal yang Kulakukan di Liburan Akhir Tahun

Hai Temans.

Berita online maupun offline sudah penuh dengan Kaleidoskop 2017. Termasuk tulisanku yang ikutan kompetisi. Kamu sudah baca belum? Mampir, dong. Sudah ku- share di medsos juga. PV-nya sudah ribuan sih ^sombong. Tapi aku akan seneng banget kalau masih pada mau mampir. Beneran loh. ^Lu ngomong apaan?
Yang moncreng di 2017 dan tetap moncreng di 2018. Hem… lalu, sebelum menuju ke 2018, pada mau liburan kemana, nih?

instagram.com/wahyuwidya22/

Rabu, 20 Desember 2017

Bedah Cerpen Hujan Kakeane Karya Agus Surawan di Kopdar Penulis Ambarawa

Bedah Cerpen Hujan Kakeane Karya Agus Surawan 
di Kopdar Penulis Ambarawa

Dear, Sobat semua…

Kopi darat Komunitas Penulis Ambarawa akhirnya bisa terlaksana. Ahad, 17 Desember 2017, kopdar membahas cerpen Mas Agus Surawan, ketua Penarawa. Yang judulnya mungkin bikin sebagian orang mikir. Hujan Kakeane!


Kamis, 14 Desember 2017

Nongkrong Asik di Warung Kopi Pesona Ginteran, Temanggung



Nongkrong Asik di Warung Kopi Pesona Ginteran, Temanggung

Dear Sob.
Kuliner di sekitar Ambarawa, Sumowono, Temanggung tak kalah menarik untuk disimak dan didatangi. Beberapa kedai mungil tempat ngopi ataupun sekedar nongkrong ada di beberapa titik dengan suasana menghangatkan dan romantis, eaa… Yah, pokoknya asiklah untuk disinggahi dan bisa jadi tempat keren buat ngobrol sama teman, sahabat atau orang tersayang di hati kamu.

Wedang uwuh by Ig @wahyuwidya22

Minggu, 10 Desember 2017

Pecel Mbok Kami, Ambarawa, Pecelnya Bikin Meleleh



Pecel Mbok Kami, Ambarawa, Pecelnya Bikin Meleleh

Dear Sob.
Siapa suka pecel? Makanan yang penuh sayur ini menjadi salah satu dari sekian banyak makanan favorit yang ada di Indonesia. Termasuk favoritku juga. Memang dari dulu nih, setiap ada sayur dan buah itu nafsu makanku bisa melonjak drastis.

Di Kota Palagan, Ambarawa, Jawa Tengah, ada warung pecel yang bikin ketagihan loh. Mana lagi kalau bukan Warung Pecel Mbok Kami. Warung yang terletak di jantung kota Ambarawa ini letaknya di jalan menuju Gua Kerep. Tepatnya di Jl. Gua Maria, Dusun Kerep, Desa Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berada di pinggir jalan kecil, warung ini tak pernah sepi pengunjung.

Pecel Mbok Kami (dok. pribadi)
 

Sabtu, 09 Desember 2017

Ribuan Kilo Bersama Ibu



Ribuan Kilo Bersama Ibu

Dear, Sob. Desember sudah datang, bahkan telah memasuki tengah bulan.
Desember identik dengan hari ibu. Hujan Desember juga selalu menyisakan cerita tentang ibu. Bagaimana kabar ibu-ibu Sobat semua? Semoga sehat, ya.

Tentang ibu ini, tentu ada momen spesial yang tak mungkin dan tak bakal terlupakan seumur hidup. Karena dari beliaulah kita-kita ini terlahir ke dunia. Belum-belum air mata udah mau tumpah nih.

Oke deh, menginjak Arisan Blog Gandjel Rel periode 17 kali ini, yang beruntung adalah Mbak Chela Ribut Firmawati. Seorang guru dan kebetulan istri dari seorang guru juga. Mbak cantik yang suka nulis tentang parenting, edukasi dan beragam tips ini tinggal di Purwodadi.

Yang satunya lagi adalah Mbak Noorma Fitriana M. Zain, beliau juga seorang blogger aktif yang sangat inspiratif. Suka banget menulis dan dibagikannya ke blognya dengan bahasa yang super asik. Nggak bosan membaca postingannya. 


Senin, 27 November 2017

Kisah Bersama 3 Guru yang Terlintas di Memoriku



Kisah Bersama 3 Guru yang Terlintas di Memoriku

Dear, Sob. Bagaimana kabarmu?

Lama nggak bersua, eh arisan udah kocokan lagi. Hasek, saatnya nulis dong. Biar semangat nulis selalu terjaga dengan baik, ya harus nulis. Termasuk aku ini, yang semangatnya maju mundur cantik xixixi. Yang beruntung duo emak kece badai, Mbak Relita Aprisa dan Mbak Yuli Arinta. Mbak Yuli suka banget jalan-jalan, nyanyi dan nonton, dedangkan Mbak Relita ini aktif banget ngeblognya. Keduanya blogger sejati, dan aku belum pernah bertatap muka langsung dengan mereka. Semoga lain waktu kita bisa bersua ya, Mbak.

Tema yang diusung pengalaman berkesan bersama guru. Wah apa ya? Bingung juga. Selama ini aku sekolah biasa saja, nggak ada gelombang naik turunnya. Lancar jaya ^tsahh…

Gambar by: sekolahdasar.net

Kamis, 16 November 2017

Ubah Ide Keren Kamu Jadi Duit di IWIC 11



Ubah Ide Keren Kamu Jadi Duit di IWIC 11

Dear Sob, masih semangat hari ini? Harus dong.

Pernah nggak gemas karena pingin cari bahan buat tugas sekolah tapi harus gugling sana sini ribet? Kebayang kan lamanya, ngecek satu-satu yang tentu saja membuat waktu terbuang percuma. Ditambah lagi kalau sinyalnya pas jelek, aduh…bikin senewen dan emosi tingkat tinggi.

Atau, kamu butuh informasi tercepat dokter gigi di daerahmu waktu sakit gigi.  Tapi mau download aplikasi susah. Wah ini sangat menyebalkan sekali. Meskipun banyak aplikasi yang dapat kita unduh di gadget pasti ada dong saat-saat tertentu waktu kita butuh dan ternyata aplikasinya nggak ada. Huwa… makin gemas.

Atau mungkin, ada tapi membutuhkan banyak ruang di ponsel kita. Ponsel yang biasa saja bisa jadi nggak kuat. Ugh... males banget. Maunya bikin aplikasi saja sendiri sih, tapi gimana, ya? Punya ide namun nggak tahu mau digimanain. Wah, bagaimana ini?


This entry was posted in

Minggu, 12 November 2017

10 Keuntungan Berinternet Sehat, Nomor 5 Bikin Meleleh



10 Keuntungan Berinternet Sehat, Nomor 5 Bikin Meleleh

Dear Sob, bagaimana Ahad kali ini? Semoga terus semangat ya!

Libur kali ini, dikala musim hujan menerjang, nggak harus bikin bĂȘte meski nggak pergi kemana-mana. Buatku yang nggak sibuk dan biasalah sok merempongkan diri, Ahad merupakan hari nulis seharian ^hasekkk.

Banyak yang musti ditulis, dituangkan, direnungkan dan diabadikan. Salah satunya tentang Arisan Blog Gandjel Rel yang sudah menginjak episode ke 15. ^Ratingnya bisa di cek nggak Mbak? cieee, emangnya sinetron?



Kamis, 09 November 2017

Membunuh Sepi, di Pohon Kesepian, Bandungan, Jawa Tengah



Membunuh Sepi, di Pohon Kesepian, Bandungan, Jawa Tengah

Dear, Sob

Kisahnya nih, penasaran banget sama yang namanya pohon kesepian. Akhirnya bisa juga kesana meski penuh perjuangan plus agak bikin baper :D
Tempatnya sih nggak jauh-jauh amat. Tapi tanjakannya bo, bo abo banget deh. Kalau jalan musti bawa air segalon ^hayyah.

 

Berbagi Cerita di Workshop Menulis SMA Muhammadiyah Sumowono



Berbagi Cerita di Workshop Menulis SMA Muhammadiyah Sumowono

Dear Sob, bagaimana kabarnya?
Meskipun masih rempong dan sedikit nggak fit. Aku mau cerita dikit tentang workshop menulis minggu kemarin. Meski lambat nggak apalah yaw, sebagai pengingat juga.



Rabu, 25 Oktober 2017, dalam rangka bulan bahasa 2017 aku mengisi acara literasi di SMA Muhammadiyah Sumowono, Jawa Tengah. Wow! Ini sesuatu banget. Soalnya, seumur-umur, aku sendiri belum pernah ngisi materi kelas nulis di tempat tumpah darahku ini. Uhukss… tapi ya itu Sob, malah jadi takjub dan sedikit beban. Lagipula ada keponakanku juga sekolah situ. Nggak bisa ngebayangin kalau tantenya cuap-cuap, xixixi.

Datangku lumayan nggak mepet jam. Masih bisa ngobrol cantik sama beberapa guru, Bu Farida, Bu Dwi, dan siapa lagi ya, nggak inget namanya. Dan Bapak kepala sekolah Pak Afik yang tetanggaku sendiri. Asiknya bisa saling sharing tentang sekolah, literasi dan karakter murid-murid yang tentu saja berbeda satu sama lain.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB. Alhamdulillah tepat waktu. Beberapa sambutan dan lagu kebangsaan dikumandangkan sebelum acara dimulai. Lumayan formil bo. Berasa SMA lagi aku nih. Masa putih abu-abu yang melekat banget di memoriku. Gimana denganmu, Sob, ada kisah nan membekas di masa itu?



Kamis, 26 Oktober 2017

10 Hal Tentang Rumah Impian yang Ada di Otakku


10 Hal Tentang Rumah Impian yang Ada di Otakku

Dear, Sob.
Arisan Blogger Gandjel Rel masih terus lanjut. Putaran ke 14 sudah dikocok dengan sukses oleh Mbak Mimin cuantik tuh. Kerennya, yang dapat kompak juga, sama-sama lulusan Teknik arsitektur. Siapa lagi kalau bukan emak cantik nan kreatif dan inspiratif Mbak Archa Bella dan Mbak Dian Nafi.

Keduanya super sibuk dengan kerjaan yang menggunung. Hebatnya, mereka tetap aktif ngeblog. Mbak Archa seorang dosen sebuah Universitas di Semarang, sedangkan Mbak Dian navi, dialah novelis andalan Indonesia. Karya-karyanya sudah segunung. Penasaran kan? 

Sumber foto: pinterest.com

Minggu, 22 Oktober 2017

Resep Cara Mudah Membuat Singkong Goreng Empuk di Dalam, Renyah di Luar



Resep Cara Mudah Membuat Singkong Goreng Empuk di Dalam, Renyah di Luar

Dear Sob, gimana kabar semua? Semoga sehat bahagia ya Dear.
Walau agak telat menyapa, tak apalah memulai malam Senin ini dengan sebuah camilan sederhana. Lama juga nggak posting tentang kuliner. Bukan kuliner megah di hotel nan mewah, tapi kuliner jaman nenek kakek kita dulu. 

Singkong (sumber gambar: dailymoslem.com) 


Jumat, 13 Oktober 2017

Apartemen Dijual Di Jakarta Barat Siap Huni Fasilitas Lengkap



Apartemen Dijual Di Jakarta Barat Siap Huni Fasilitas Lengkap


Apa pun itu, bagi kalangan muda maupun kalangan tua sebenarnya tinggal di apartemen adalah pilihan paling tepat. Pasalnya, orang muda masih sangat produktif dan mobile. Waktu di rumah praktis hanya untuk beristirahat atau tidur dan momong anak. Jadi, tidak banyak waktu untuk merawat rumah, menjalankan hobi, atau mengisi waktu luang di rumah. Karena itu hunian yang paling tepat adalah praktis dan tidak membutuhkan banyak keterlibatan pemilik untuk merawatnya. Dan hunian dengan model seperti itu adalah apartemen.
 
Dengan tinggal di sebuah apartemen banyak sekali kemudahan yang bisa Anda dapatkan. Nah jika Anda menginginkan hunian di Jakarta Barat maka apartemen dijual di Jakarta Barat hadir dengan harga yang terjangkau. Apartemen ini juga siap untuk di huni karena apartemen ini siap huni maka Anda tak akan menunggu lama dalam menghuni apartemen ini. Salah satu kelebihannya juga yaitu apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. 

Gambar via urbanindo.com

This entry was posted in

Apartemen Dijual Di Bekasi Cocok Untuk Investasi




Apartemen Dijual Di Bekasi Cocok Untuk Investasi

Properti merupakan salah satu sarana investasi masa depan yang menjanjikan. Dengan memiliki properti, Anda akan mendapat jaminan masa depan yang terjamin. Nah, salah satu tips investasiproperti adalah dengan membeli apartemen. Apartemen saat ini memang cukup banyak diminati karena lebih murah dan mudah dijangkau.

Jika Anda hendak membeli apartemen, jangan sembarang membeli karena ada banyak jenis dan tipe apartemen mulai dari yang paling mewah hingga yang biasa. salah satu apartemen yang recommended untuk Anda beli adalah apartemen dijual di Bekasi. Apartemen ini memiliki beberapa keunggulan yang akan menguntungkan investasi Anda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini. 

Sumber via urbanindo.com

This entry was posted in

Rabu, 11 Oktober 2017

Hobi Bikin Happy



Hobi Bikin Happy

Dear Sob, gimana kabarnya? Kangen ey, lama tak bersua. Ada aja sih ya yang dikerjain. Tapi tenang, menuju artikel ke 100 aku bakal cerita heboh nih. Lain waktu lho ya.

Senangnya arisan ke 13 Blog Gandjel Rel sudah dikocok nih barusan. Beruntunglah Mbak Ika Puspita dan Mbak Arina Mabruroh yang mendapatkannya. Temanya juga keren deh, tentang hobi kita. Apa sih hobiku ini? Kok amalah jadi bingng ya ^mikir.

IG: wahyuwidya22

Selasa, 10 Oktober 2017

Hebohnya Workshop Menulis Cerita Anak di SMPN 2 Bandungan Satu Atap Benar-Benar Bikin Takjub!



Hebohnya Workshop Menulis Cerita Anak di SMPN 2 Bandungan Satu Atap
Benar-Benar Bikin Takjub!


Dear Sob, masih semangat nulis hari ini?

Bulan bahasa penuh dengan energi yang harus dimaksimalkan. Salah satunya dengan adanya Workshop Menulis Cerita Anak yang diadakan oleh SMPN 2 Bandungan satu Atap sabtu tanggal 7 Oktober 2017 kemarin.

Seru, bersama anak-anak penuh semangat!

Sabtu, 07 Oktober 2017

Liburan Berkesan di Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup Balikpapan



Liburan Berkesan di Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup Balikpapan

Bagi banyak orang tua, mengajak anak-anak berwisata bukan sekadar kegiatan untuk mengisi waktu liburan, melainkan juga sarana yang tepat untuk mengajari mereka banyak hal. Salah satu cara yang sering dipilih adalah dengan mengajak si kecil ke tempat wisata edukasi. Di tempat seperti inilah, anak-anak dapat merasakan kegembiraan sekaligus belajar hal-hal baru yang menarik perhatian.

(sumber : edratna.wordpress.com)

This entry was posted in

Jumat, 29 September 2017

Tips Agar Perkedel Kentang Tak Hancur Saat Digoreng



Tips Agar Perkedel Kentang Tak Hancur Saat Digoreng

Dear Sob, mo wiken nih. Masak yuk.
Kentang memang bahan mentah yang sangat popular di kancah per-resep-an Indonesia. Dia bisa menjadi teman dalam sup, sebagai sambal goreng kentang yang super pedas, atau kentang krispi yang yummy itu. Olahan kentang nggak bakalan ada habisnya di bumi pertiwi ini. Kandungan gizinya juga tak diragukan lagi.

Sumber gambar: www.instagram.com/begehr11

Kamis, 28 September 2017

Tentang yang Pertama, Tentang Kamu



Tentang yang Pertama, Tentang Kamu

Arisan Blog Gandjel Rel sudah dikocok lagi. Yuhui, siapa yang paling beruntung padaperiode 12 kali ini? Tak lain tak bukan adalah Mbak Dini Rahmawati dan Mbak Marita Ningtyas.

Mbak Dini merupakan sastrawan kawakan yang aktif di berbagai komunitas seni dari Temanggung. Dia juga joz banget kalau baca puisi. Pokoknya lu bakalan termehek-mehek kalau lihat aksi Mbak Dini ini di atas panggung. Keren bo! Pas pertama melihatnya, mataku meleleh loh, apalagi puisi tentang ibu. Huhuhu, terharu teramat sangat.

Sedangkan Mbak Marita seorang blogger yang sangat aktif sekali. Postingannya rajin, blog walkingnya juga rajin. Wah, aku harus mencontohnya. Sayangnya, aku belum pernah bertemu dengannya. Semoga lain kali kita bisa kopdar ya, Mbak.

Tema yang diusung kedua sahabatku di atas adalah tentang yang pertama. Pertama kali menstruasi, pertama kali jatuh cinta atau pertama kali ehem ehem…Bebas jaya. Wah sulit sulit nggak sulit. Dibilang susah nggak, dibilang mudah tapi susah juga.

Nah, ini kudu mikir, nih. Soalnya sudah banyak yang lupa soal yang pertama-tama kayak gini. Maklumlah ada yang tercatat ada yang tidak hihihi.

www.instagram.com/wahyuwidya22

Senin, 18 September 2017

Aplikasi yang Apa Adanya, Bagaimana Denganmu?



Aplikasi yang Apa Adanya, Bagaimana Denganmu?

Dear Sob, bagaimana kabarnya?

Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya sampai juga ke kocokan ke 11 nih Arisan Blog Gandjel Rel. Dan yang beruntung mendapatkannya adalah Mbak Rahma dengan tagline blognya dream, write and be alive. Serta Mbak Nyi Penengah seorang blogger, novelis dan penulis yang aktif sekali di dunia literasi. Eh, Mbak Nyi ini juga baru saja nikah, yuhi semoga langgeng dan samara ya, Mbak.

Sama seperti yang lalu, akupun belum pernah bertatap muka dengan keduanya. Semoga, aku berharap banget suatu saat kita bisa kopdar ya Mbak-Mbak Kece.

Tema yang disodorin juga bikin pening pala berbi. Uhukss, yaitu tentang aplikasi apa yang mendukung di dunia perbloggeran.

Memakai photogrid

Jumat, 15 September 2017

Karnaval Sumowono 2017, Rame dan Seru!



Karnaval Sumowono 2017, Rame dan Seru!

Dear Sob, halo hola, gimana kabarnya Sobatku semua?

Lama nggak bersua, ada aja yang diagarap, hehehe.
Ahad, 10 September 2017 ada karnaval paling menghebohkan jagat maya. Yes, karnaval Sumowono 2017. Ramenya nggak ketulungan, rempongnya nggak kelar-kelar dan ribetnya bikin hati kudu sabar.

Hek ya, yuk joged dulu... :D

Selasa, 12 September 2017

Tips Memilih Lensa Kamera yang Tepat



Tips Memilih Lensa Kamera yang Tepat

Banyak faktor yang perlu diperhatikan bila kita memiliki hobi fotografi. Selain menyiapkan budget yang memadai, kita juga mesti mengasah keahlian secara konsisten. Sehingga pengetahuan fotografi kian bertambah dari waktu ke waktu.

Lensa kamera, Sumber Gambar: pixabay

Pengetahuan fotografi bukan hanya tentang menghasilkan foto-foto berkualitas. Kita juga mesti mahir menangani kamera. Termasuk untuk urusan memilih lensa kamera. Tak jadi masalah jika kini kita belum terlalu piawai memilih lensa kamera. Beberapa tips ini bisa kita jadikan acuan ketika harus memilih lensa kamera yang tepat:

This entry was posted in

Selasa, 05 September 2017

Resep Cara Membuat Martabak Mi Hanya 15 Menit

Resep Cara Membuat Martabak Mi Hanya 15 Menit

Hai Dear…

Awal September telah dimulai. Kesibukan Agustus telah berlalu. Semangat yuk, buat apapun aktifitas yang kita lakukan. Setelah full di Agustus kemarin, bulan ini penuh juga dengan penulisan artikel-artikel.

Walau tetap masih tahap belajar. Sehari 5 artikel ya Dear. Ya disanggup-sanggupin hihihi. Bahkan aku pernah baca blog yang sehari bisa sampai nulis 15 artikel. Uh ah uh… hosh hosh hosh, ngos-ngosan tapi mengasyikkan.

Di luar kepenulisan dan walau baru hari Selasa, aku mau berbagi resep nggak spesial banget buat Sobat semua. ^Wikikik, tadi Dear sekarang Sob, suka-sukalah Sob, biar nggak bosan ajah.

Martabak mi


Kali ini berhubung di warung nggak ada sayuran, nggak bawa sayur matang juga dari rumah, alhasil nggak mau dong kelaparan. Walau secara jujur jualan makanan, tapi tetep saja mau yang lain ^uhuks.

Yang tersedia hanya mi instan dan telur, serta kol dan lombok. Woila… dibuat apa, ya? ^merenung.

Aha! Aku mau bikin martabak mi saja. Ala anak kost, eh nggak ding, ala emak rempong. Dijamin nggak ada 10  menit sudah bisa dilahap.

Mau tahu mau tahu?
Yuhui… siap-siap ya.

1.    Siapkan 1 bungkus mi goreng instan.
2.    1 butir telur.
3.    Kalau suka bumbunya, pakai saja yang jadi nggak perlu repot. Kalau nggak suka, ganti saja pakai bawang putih, 5 biji merica (atau sesuai selera) dan garam secukupnya. Uleg sampai halus.
4.    Ambil 2 lembar kol, cuci bersih, iris tipis.
5.    Rebus mi instan dan kol kurang lebih 4 menit. Tiriskan.

Rebus, tiriskan dan campur dengan bumbu

6.    Campur  bumbu jadi (atau bumbu buatan sendiri) ke dalam mi. Tambahkan telur dan sejumput garam. Aduk hingga merata. Kalau suka agak manis, tambahkan kecap sesuai selera.

Tambahkan telur dan sedikit garam

7.    Siapkan 3 sendok  makan minyak dalam penggorengan, biarkan mendidih.
8.    Masukkan separuh dari mi yang sudah tercampur bumbu dan telur tadi. Goreng dalam api kecil sampai matang dan kekuningan. Angkat, tiriskan.

Goreng dalam api kecil

9.    Ulangi lagi separuh yang tersisa.
10. Martabak mi super siap disantap.

Jadi, deh
 
Mudah sekali, bukan? Martabak mi ini bisa langsung dimakan dengan saus, bisa pula  buat lauk dengan nasi yang mengepul. Rasanya dijamin meleleh di mulut.

Mau coba? Nggak ada 15  menit doang kok. Silakan, monggo…
Salam kreatif!

Baca juga:

Kamis, 31 Agustus 2017

31 Agustus



31 Agustus

Dear Sob, Agustus sudah sampai di ujung, 31.

Syukur Alhamdulillah, tak kusangka tak kuduga bisa juga menyelesaikan one day one post ini dengan ^sedikit ngos-ngosan tapi mengasyikkan.

Ragu juga sih awalnya. Sanggup nggak, ya? Sempat nggak, ya? Rempong nggak, ya? Ternyata, aku bisa! Alhamdulilah, Alhamdulillah.

Rabu, 30 Agustus 2017

Hari Ketiga, Mombassador SGM Eksplor 2017



Hari Ketiga, Mombassador SGM Eksplor 2017

Dear Sob, masih lanjut cerita yang kemarin ya.

Jam 6 pagi di hari ketiga acara Mombassador SGM Eksplor 2017 aku sudah rapi jali bersama Mbak Edeleine, teman sekamarku.. Barang-barang sudah kami masukkan tas. Kunci kamar juga sudah kuberikan pada resepsionis hotel. Mbak Edeleine sendiri ditengok teman masa putih abu-abunya. Yaelah, aku mah nggak berani ganggu deh :D