Jumat, 14 Juli 2017

Ini Dia Orang yang Akan Kuajak Travelling



Ini Dia Orang yang Akan Kuajak Travelling

Dear Sob, pernahkah terpikir siapa orang yang paling ingin Sobat ajak travelling?

Itu dia tema arisan Blogger Gandjel Rel episode ke 6 kali ini. Dan yang beruntung adalah Mbak Dwi Septia serta Mbak Winda Oei. Seperti yang sudah-sudah, aku belum mengenal beliau berdua secara langsung ^emakkurangpiknik hihihi.

Mengintip blognya, Mbak Dwi ini suka banget menulis. Bahkan beberapa tahun belakangan ini sangat aktif menulis.  Tak beda jauh dengan Mbak Winda yang cinta banget sama dunia kepenulisan ini. Pokoknya nggak bakalan rugi meluncur ke rumah dumay mereka.


Tentang siapa yang mau kuajak travelling? Hem… Aku punya beberapa alasan untuk mengajak si orang ini. Kusebut Mas bro ya, biar kekinian wkwkwkw:

1.  Menguasai beberapa bahasa asing.
Tahu sendiri Sob, aku paling sipat kuping (alias lari menjauh) kalo disuruh berbahasa selain boso Jowo, weikikik. Jelaslah aku cari teman travelling yang bisa bahasa londo dan konco-koncone. Meskipun, travellingnya hanya sekitaran negeri tercinta ini. Siapa tahu bisa melompat sampai ke luar sono, amin.

2.  Cita-citanya pingin keliling dunia.
Flesbek ke belakang, begitulah cita-citanya. Cita-cita anak muda yang waktu itu masih semangat-semangatnya menggapai cita. Artinya si Mas bro ini pantes diajak travelling. Dan daku siap menemani, eh ditemani.

3.  Mudah adaptasi.
Hehe.. yang namanya travelling harus gaul habis dong. Kalo nggak gaul, sayang banget nggak dapet teman baru. Nah, si Mas bro ini gaulnya superduper.

Sampai-sampai jaman dulu nih, meski sebagai pendatang, si Mas bro dipasrahin ngurusin kost-kostsan. Heu, heu, bayarannya? ya si Mas bro nggak perlu bayar uang kost. Irit bo… Bonus lainnya? Bisa pulang melebihi jam anak kost :D

So, travelling kemana aja bersamanya? Aman!

4.  Doyan beragam makanan.
Haha, ini nih yang beda sama aku. Aku lumayan susah makan. Kecuali ada sayur dan buah. Kalau si Mas bro mah, sepiring nasi goreng plus semangkok soto masih muat atuh. Pokoknya apa aja masuk deh.

Jadi akan sangat nyaman kalau ngebayangin travelling bareng dia. Pasti si Mas bro akan menyerahkan sepenuhnya menu sama aku, dan dia akan mengikuti. Tentunya tak akan ada makanan yang mubazir.

Sudah terbukti sejak jaman dulu. Kalau makan bareng, sebelum makan sudah kukasih dulu separuh bagianku untuknya hihihi. Duh duh jadi kangen berat sama si Mas bro ini.

5.  Cerdas mencari solusi.
Segala masalah pasti beres di tangannya. Nggak percaya? Percaya aja sih ya, wkwkwk. Sudah terbukti, beberapa kali badai menghantamku, juga si Mas bro, solusi selalu ada di tangannya, aku sih nurut ajah.

6.  Sederhana.
Ini yang asik. Baju favoritnya, celana jins, kaos, jake jins, topi plus tas ransel dan sepatu kets. Yuhui… itu aku banget. Si Mas bro juga ringkas orangnya. Nggak suka bawa banyak barang. Kecuali dia bawa oleh-oleh segepok mangga hasil kebunnya buatku. Hehehe.

Travelling dengan orang yang simple nggak ribet pasti asik kan, Sob? 

Bayangkan deh travellingan sama orang yang suka pergi dengan bejibun barang bawaan. Nih mo jelong-jelong apa pindah rumah?

7.  Orangnya baik dan asik, sehobi pulak.
Weslah, pokokmen hepi-hepi selalu bersama Mas bro ini. Ke Gramedia berjam-jam oke, ke pameran lukis oke, pameran buku oke, pameran kuliner oke, ke situs sejarah oke, bahkan makan di warteg juga oke. Ngebayangin travelling sama dia nggak bakal ngebosenin.

8.  Suka berbisnis.
Mulai dari makelar motor, mobil, rumah apa aja deh. Bahkan jualan nasgor di emperan juga pernah. Hohoho…

Lalu apa coba hubungannya sama travelling?

Ada dong! *maksain. Semisal kita travelling dan nyasar gitu. Terus kehabisan duit, yakin deh si Mas bro punya solusi jitu untuk mendapatkan dana. Minimal bisa jadi penerjemah bahasa karena Mas bro ini pandai bahasa asing *ngarang :D

9.  Suka alam.
Cek ricek, mana coba gunung yang belum didakinya di dalam dan luar? *masih banyak ternyata hehehe. Jiwanya, berbaginya dan analisanya oke bro. Penyuka alam, pastinya lebih mensyukuri apa yang ada dari Sang Pencipta.

Mendadak inget My Trip My Adventure
Travelling sama orang yang kayak gini? Yang pasti nggak cengeng dan selalu semangat!

10.   Nyambung diajak ngobrol apa aja.
Nah, loh kebayang nggak kalo travellingan sama orang yang nggak nyaut saat kita ngomongin Bon Jovi sama Gunung Fuji? Ogah ya… Si Mas bro ini akan paham bingit seluk beluknya dari a sampai z. Sampai aku heran sendiri, kok tahu, sih?

Nah, ada 10 alasan kenapa aku pilih si Mas bro ini. Ini jadi pengingatku deh, secara dulu sering banget jelong-jelong yang nggak penting, wkwkwk.

Yah, begitulah kenapa aku maunya pingin ajak si Mas bro ini menemaniku travelling. Siapa dia? Cukup aku aja yang tahu :D

Gimana denganmu, Sob, ada orang terspesial yang pingin banget mo lo ajak travelling?

Baca juga:

54 komentar:

  1. Siapa otu mas bro hehehe, iya ya mbak, seneng banget bisa traveling dengan orang yang pengen diajak dan disukai 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, ada deh Mbak Vita :D. Iyes, pasti makin asyik travellingnya

      Hapus
  2. Mas Bro..?? Pasti Iwan Fals kalau nggak Bon Jovi ya mbak Wid? Hehe..

    Iya alasannya masuk akal semua mbak, jadi makin penasaran nih sama mas Bro yg sangat menguasai dunia travelling ini hihi..

    Besok lagi kalau mau travelling sama mas Bro ajakin saya ya mbak :)

    BalasHapus
  3. Siapakah mas bro ini? #penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman Mbak, teman hihihi pake tanda kutip

      Hapus
  4. Mas Bro..tu diajak dedeknya Traveling..☺☺
    Yang jauhan aja sekalian honeymoon yaaa....hi..hi

    *klo suamiku ki sebenarnya suka traveling mb..tapi dia tipe ribet..yang bukan tipe ngalir gitu. Jadi mo pergi, cek cuaca dl, cek macet pa nggak...jadi mlh nggak berangkat2😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw.. ntar dimarahin orang kalo haneymoon Mbak :D

      Wah berarti suamina teliti banget Mbak. Sedia payung sebelum hujan. Biar lancar sampai tujuan

      Hapus
  5. Jadi merasa iri, kenapa saya tidak diajak.
    Saya kan juga punya hoby bisnis ,enak diajak ngobrol dan orangya juga sederhana belum doyan makan pula.
    Ah jadi malu jika ngomongin tentang kualitas atau gaya tulisan artikel, punya saya masih amburadul tata bahasanya. Asal nulis saja, entah yang membaca mengerti kagak apa yang saya omongin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Djangkaru kan wes travelling terus secara di Yk hehehe...

      Gaya tulisan beda2 Mas, yang paling asik yang kita pakai. Cuek aja, walau buat orang lain terasa aneh, yang penting ngeblog bikin hepi Mas. Semangat!!

      Hapus
    2. heem promosi jomblog...itu mbakyu

      Hapus
    3. ssst...jangan kenceng-kenceng nanti banyak orang yang tahu. Malu lah diri ini :D

      Hapus
  6. wah aku tebak aja ya ...masbro tu misua ya mbak wid he3

    BalasHapus
  7. Benar sekali mbak ngajak traveling teman yang memiliki poin poin diatas pasti menyenangkan, apa lagi kitanya dapat traktiran.. Hehe

    BalasHapus
  8. Apakah itu saya, hanya mbak Widya yang tahu... hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi Kang Maman hehehe

      Aku gabisa komen di blogmu, maafkan. Gapaham aku Kang

      Hapus
  9. Udah nggak usah sama Mba Bro, sama saya ajah. Iya yang terpenting kalau saya juga, teman ngayap yang bisa ngambil solusi dengan cepat, misal kita nyasar atau apa.

    BalasHapus
  10. masbro itu pak suami mbak? hehe
    pak, dikode itu pak? mbak wahyu pengen piknik

    BalasHapus
  11. kegiatan traveling keliling sawah pun akan terasa keliling dunia jika di samping ada orang yang kita kenal dan kita sayangi ....mbakyu...

    BalasHapus
  12. kalau saya sendiri cukup cari orang yang mudah beradaptasi soalnya enak diajak kemana-mana, soal yang lain pastibisa dia ikutin deh.

    BalasHapus
  13. Saya pengen travelling sama sepupu-sepupu saya. Jarang banget soalnya jalan2 sama mereka. Kalau sama temen-temen kan udah biasa.

    BalasHapus
  14. Kayaknya pas banget nih traveling yang beda ya, sekalian bulan madu gitu haha kriterianya itu loh

    BalasHapus
  15. Aku mau diajaak! :D
    Eh tapi yang di ajak si mas bro, yaudahlahya :))

    BalasHapus
  16. nomor 10 itu wajib bgt bagiku mbak
    tp yg penting gak egois aja sih, bisa biar enak jalannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, emang kelihatan kalo travelling nih yg egois dan nggak. Dan nggak egois itu yg tentuna asik

      Hapus
  17. Kayaknya beberapa kriteria ada di didiriku teh,
    Kecuali yang jago berbisnis,
    aku sungguh katro kalo masalah bisnis :(
    tapi aku tetap jago bikin orang seneng kalo di ajak traveling.
    soalnya aku sering diandelin jadi tukang photo huhu

    BalasHapus
  18. Nah, nih peting ngajakin orang yg pintar moto2.. hihihi

    BalasHapus
  19. Wuah, mbak sis ini bikin penasaran aja, deh. Mau dong dikenalin sama Mas Bro siapa tahu kita bisa travelling asyik bersama. Hehe

    BalasHapus
  20. aku mau donk jadi mas bro nya... khan bisa jalan2 gratis..xxiixx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, mau banget kalo gretongan :D

      Hapus
  21. bakaaal asyik kalau punya temen traveling seru kayak gitu mbaaa

    BalasHapus
  22. Kalau masbronya gini, pasti cocok banget yah jadi guide tour :D

    BalasHapus
  23. aku jadi ingat almarhum mas bro ku yang juga suka jalan-jalan :)

    BalasHapus
  24. Wah..sebagian besarnya poin2nya ada disaya tuh. Bakal diajak travelling ga :D
    Memang teman seperjalanan itu akn membawa suasana nyaman nantinya

    BalasHapus
  25. Waaah siapa itu mbak? Suami pasti nya ya?? Iya yg penting nyambung dan ga ada obrolan yg habis untuk dibicarakan,

    BalasHapus
  26. Wah, misterius nih, Mas Bronya. Hehe.. Btw.. kalau aku travelling juga suka bawa barang kayak pindahan hihi. Lagi belajar biar irit bawaan. Makasih ya Mbak sudah nulis link ke blogku. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAsama Mbak.. hehe, emang kalol udah emak2 gini bawaan nggak bisa irit Mbak :D

      Hapus