Jumat, 07 Juli 2017

Liburan yang Selalu Berkesan



Liburan yang Selalu Berkesan

Dear Sob, lebaran sudah berlalu 2 minggu yang lalu. Walaupun telat karena baru bisa on lagi, dengan penuh kerendahan hati aku ingin mengucapkan Minal Aidhiin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin ya.

Di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta
Kocokan kelima Arisan Blogger Gandjel Rel juga sudah dimulai lagi. Yang dapat si duo cantik Mbak Muna Sungkar dan Mbak Wuri Nugraeni

Seperti yang lalu, duo ibu cantik dan penuh semangat ini juga belum pernah kutemui. Belum pernah ngobrol cantik juga. 

Btw keduanya sangat aktif di grup. Blog keduanya juga sering loh kusinggahi.

Mbak Muna merupakan ibu muda yang sangat gemar jalan-jalan. Blognya saja dinamai momtraveller. Beberapa buku antologi dan solo pernah ditulisnya. Wow!! 

Sedangkan Mbak Wuri jauh sebelumnya aku tahu dari sebuah komunitas ibu-ibu yang gemar menulis. 

Dari beliau juga aku tahu tentang kepenulisan artikel yang kece habis.

 Tema apa yang dipilih keduanya kali ini?
Katanya tentang liburan yang paling berkesan. Yuhui… langsung deh mengingat-ingat masa lalu. Liburan kemana, ya? Lha wong setiap harinya libur hehehe.

 
Liburan terindah bagiku dan selalu berkesan tak lain dan tak bukan hanya ada 2:

1.  Ke Yogyakarta
Haha.. maafkan ya, semoga Sobat nggak bosen kalau aku sebut nama kota ini. Memang kenyataannya liburan terindah bagiku ya ke Yogyakarta.

Beberapa kali piknik sekolah yang ke Yogyakarta. Aku sih ayo-ayo saja, lha wong nggak ada bosannya juga kalau ke Yogya, hehehe. Selain kota penuh kenangan dalam perjalanan hidupku, di Yogya ini juga ada banyak tempat yang asyik buat ngalamun, eh berkreasi.

-          Malioboro
Tempat yang tak asing lagi untuk disinggahi. Sepanjang jalan malioboro penuh sensasi Sob. Mau cari apa aja ada, ke mall dekat, jajan di emperan tinggal pilih, atau mau cuci mata doang.

Jaman SMA, aku sering jalan dari kostku (di Jl. Kusumanegara) menuju Malioboro. Lumayan jauh loh, sekitar 3 kiloan. Habis itu duduk manis di pinggiran jalan lihat orang lalu lalang.

Uang saku sangat terbatas serta hidup di perantauan, barang yang kucari pastinya yang paling murah serta terjangkau. Apalagi kalau bukang gelang, kalung di pinggiran jalan yang harganya sangat murah. Bahkan aku sempat koleksi kalung, gelang model unik dan lucu ini lho.

-          Pantai Parangtritis
Entahlah penampakannya sekarang ini seperti apa. Yang jelas banyak spot foto menarik yang sering diunggah Sobat di medsos. Keren-keren. Lama aku nggak ke pantai legendaris ini.

Terdampar tempat KKN di sekitaran sini juga. Jadinya hampir tiap hari bisa ke pantai. Nggak cuma Parangtritis, tapi pantai-pantai tetangganya juga. Sampai-sampai gegara sering main ke pantai, dosennya ngecek kita lagi piknik ke pantai. Kena omel, deh.

Btw, pantai ini banyak membuatku menemukan ide-ide dalam menulis cermis.

Nggak harus kemana-mana juga kalau ke Yogya lho, Sob. Kadang aku hanya duduk manis di rumah mbakyuku karena waktunya mepet. Itu sudah mengasyikkan sekali.

Hem, kalau disebut satu persatu nggak bakalan ada habisnya. Masih ada Jalan Solo. Di situ dulu ada bioskop yang sudah terbakar. Bersama sohib SMA aku gemar  nonton film di sana. Belum lagi shooping, Gramedia, beberapa toko buku (yang aku lupa namanya) juga sepanjang jalan kapas menuju Bunderan UGM.

Di Yogyakarta, selain bisa napak tilas, aku bisa ketemu sobat-sobat lawasku jaman SMA, kuliah juga kerja.

Bagiku, apapun yang berbau Yogyakarta akan selalu berkesan :D

2.    Di Rumah
Liburan berkesan keduaku ya di rumah. Aku bebas bisa melakukan apa saja bersama keluarga atau sendirian. Mulai dari baca, nulis, masak, nyobain resep atau bahkan sekedar beberes rumah.

Nah, Sobat mumpung habis liburan, mana sih liburan yang paling berkesan menurutmu?

Baca juga:


         




44 komentar:

  1. hoo, liburan ke yogya yo mbak , pantes hilang beberapa minggu ini :)

    BalasHapus
  2. Pernah ke Malioboro waktu SD dulu mba, yang berkesan sampe sekarang adalah... gudegnya.huhu..
    Dulu aku hobinya makan sih.
    Habis nulis pengen makan jadinya kan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asik tuh kulineran terus Mbak...

      Hapus
  3. Yogya memang nggak ada matinya buat wisata ya mbak Wahyu, apalgi kalo liburannya bersama keluarga tercinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Mbak Ika. Yk emang gada matinya

      Hapus
  4. Berapa tahun yang lalu aku sama temen2 sering liburan ke yogyakarta, setiap 1 minggu sekali.., ya jadi sebulan 4 kali aku liburan ke kota ini.

    BalasHapus
  5. iya di rumah paling ueeenaaak mbak. haha
    eh maaf lahir batin ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener.. heheheh, lahir batin juga ya Mas

      Hapus
  6. Liburan dimanapun akan tetap berkesan yg penting cara menikmatinya, liburan dirumahpun ttp menyenangkan selain hemat juga bisa lebih terjamin waktu dan kondisi

    BalasHapus
  7. Tempat liburan yang menyenangkan. Kapan ya, bisa kesana..

    Jayapura - Yokyakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauhnya ya Mbak, moga2 kapan waktu bisa ke Yogya Mbak

      Hapus
  8. Saya liburan berkesannya juga ke Jogja kok mba hehe. Buat saya liburan berkesan itu kalau bisa berkunjung ke destinasi baru. Nah waktu ke Jogja tahun 2015 & 2016 ada beberapa destinasi yang baru pertama kali saya kunjungi. Tentu saja itu berkesan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, banyak yg baru2 di Yk, aku belum jelong2 lagi...

      Hapus
  9. Alhamdulillah...liburanku juga selalu berkesan...meskipun itu hanya golar-goler istirahat di rumah...hihi...

    BalasHapus
  10. mbak belum jadi kan ke jokja berdua sama aku... kapan yuk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk yuk yuk, diagendakan Mbak Din "semangat

      Hapus
  11. gyaaa...aku belum bikin PR arisan nih mbak...aih kalau ke marlboro ma parangtritis itu memang berkesan banget ya mbak, lihat ombak main pasir jadi inget liburan tahun lalu di parangtritis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh Mbak Prana, memang tak terlupakan deh

      Hapus
  12. Never ending story

    yogyakarta

    BalasHapus
  13. Asik bisa liburan ya, Teh. Mana nih teh foto-fotonya waktu liburan, pengen lihat aku..hehe

    Jogja memang bikin kangen, apalagi bagi yang sudah singgah lama. Ketika meninggalkan pasti bakal kangen berat..

    BalasHapus
  14. Lebaran Hari ke 7 kemarin sempat ke Yogya, ehhh banyk pedagang maknaan yang menaikkan harga, heeee sedihhh

    BalasHapus
  15. Aku pun sebelum puasa ke pantai parangtritis, bagus sekarang jadi bersih, beda dengan dulu zaman aku smp 😀

    BalasHapus
  16. Malioboro sekarang tampilannya dibuat cantik, Mbak, lebih asyik buat jalan-jalan dan foto-foto :)

    BalasHapus
  17. Jogja emang selalu istimewa ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja jogja, jogja istimewa, memang mbak...

      Hapus
  18. Yogya sih memang gak ada matinya mba, selalu saja berkesan :)

    BalasHapus
  19. Yogya emank ga ada mati nya kalau masalah liburan dan tempat2 menyenangkan.. huhu mupeng deh.. :'o

    BalasHapus
  20. Yogya selalu ngangenin dan selalu ada yang baru yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak, banyak yg baru emang hehehe

      Hapus
  21. yogyakarta memang menjadi destinasi favorite sebagian besar org ya..
    dan selalu padat klo musim libur

    BalasHapus
  22. Selalu ada sesuatu yg baru di jogja yaa mba,jogja mmg sll menjadi rujukan bagi setiap orang untuk berwisata..jadi pengen kesana lagi

    BalasHapus
  23. kangen banget ke Yogyakarta semoga biasa ajakin neyna n akang suami kesana terakhir kesana 2009 hahaha sdh lama sekalih aku ga halan2 🤣😂

    BalasHapus