Selasa, 05 September 2017

Resep Cara Membuat Martabak Mi Hanya 15 Menit

Resep Cara Membuat Martabak Mi Hanya 15 Menit

Hai Dear…

Awal September telah dimulai. Kesibukan Agustus telah berlalu. Semangat yuk, buat apapun aktifitas yang kita lakukan. Setelah full di Agustus kemarin, bulan ini penuh juga dengan penulisan artikel-artikel.

Walau tetap masih tahap belajar. Sehari 5 artikel ya Dear. Ya disanggup-sanggupin hihihi. Bahkan aku pernah baca blog yang sehari bisa sampai nulis 15 artikel. Uh ah uh… hosh hosh hosh, ngos-ngosan tapi mengasyikkan.

Di luar kepenulisan dan walau baru hari Selasa, aku mau berbagi resep nggak spesial banget buat Sobat semua. ^Wikikik, tadi Dear sekarang Sob, suka-sukalah Sob, biar nggak bosan ajah.

Martabak mi


Kali ini berhubung di warung nggak ada sayuran, nggak bawa sayur matang juga dari rumah, alhasil nggak mau dong kelaparan. Walau secara jujur jualan makanan, tapi tetep saja mau yang lain ^uhuks.

Yang tersedia hanya mi instan dan telur, serta kol dan lombok. Woila… dibuat apa, ya? ^merenung.

Aha! Aku mau bikin martabak mi saja. Ala anak kost, eh nggak ding, ala emak rempong. Dijamin nggak ada 10  menit sudah bisa dilahap.

Mau tahu mau tahu?
Yuhui… siap-siap ya.

1.    Siapkan 1 bungkus mi goreng instan.
2.    1 butir telur.
3.    Kalau suka bumbunya, pakai saja yang jadi nggak perlu repot. Kalau nggak suka, ganti saja pakai bawang putih, 5 biji merica (atau sesuai selera) dan garam secukupnya. Uleg sampai halus.
4.    Ambil 2 lembar kol, cuci bersih, iris tipis.
5.    Rebus mi instan dan kol kurang lebih 4 menit. Tiriskan.

Rebus, tiriskan dan campur dengan bumbu

6.    Campur  bumbu jadi (atau bumbu buatan sendiri) ke dalam mi. Tambahkan telur dan sejumput garam. Aduk hingga merata. Kalau suka agak manis, tambahkan kecap sesuai selera.

Tambahkan telur dan sedikit garam

7.    Siapkan 3 sendok  makan minyak dalam penggorengan, biarkan mendidih.
8.    Masukkan separuh dari mi yang sudah tercampur bumbu dan telur tadi. Goreng dalam api kecil sampai matang dan kekuningan. Angkat, tiriskan.

Goreng dalam api kecil

9.    Ulangi lagi separuh yang tersisa.
10. Martabak mi super siap disantap.

Jadi, deh
 
Mudah sekali, bukan? Martabak mi ini bisa langsung dimakan dengan saus, bisa pula  buat lauk dengan nasi yang mengepul. Rasanya dijamin meleleh di mulut.

Mau coba? Nggak ada 15  menit doang kok. Silakan, monggo…
Salam kreatif!

Baca juga:

13 komentar:

  1. Klo aku nyebutnya pizza mie mb, sama aku sering bikin ginian kalo pasmentok mau masak apa

    BalasHapus
  2. Nama lainnya: pizza mie atau omelet
    :D

    BalasHapus
  3. Kalau martabak mie ini aku sering buat mbak @Wahyu, waktu masih hidup ngekos., dan sekarang juga masih buat tapi jarang-jarang.., kalau pengin aja. Oh iya biasanya aku kalau buat martabak mie ini pakai bumbu mie itu sendiri.

    BalasHapus
  4. omeleett,.... Makanan favorit anak kos. He he he

    BalasHapus
  5. klo aku telur 2 mienya 1
    soalnya klo 1-1 kesulitan goreng mbak biasanya
    agak berat di ongkos sih hehehe

    BalasHapus
  6. ibuku juga sering nih buat kayak gini, biasanya buat lauk makan:D

    BalasHapus
  7. Praktis dan mudah, saya juga kadang suka buat saat di gunung. Biar variatif :D

    BalasHapus
  8. Mudah di buat kayaknya ne.
    Dicoba ah.

    BalasHapus
  9. kalo disini namanya mie dog dog kali ya :bv

    BalasHapus
  10. Khas anak kost banget mbak menunya. 😄

    BalasHapus
  11. Waw ada ya blogger yang sehari update lima belas tulisan? 😱. *gagal fokus ke situ .

    BalasHapus
  12. ini menu baru ya...neng ...martabak mei, tapi tetap masih menggunakan telur ya neng

    BalasHapus
  13. Ini reaep andalan Vani mbak. Dulu waktu awal-awal baru mengenal jenis masakan ini hampir tiap hari selalu bikin seolah nggak ada bosannya..
    Tapi sekarang udah nggak lagi mungkin sudah mblenger ya karena keseringan hehe..

    BalasHapus