Senin, 27 November 2017

Kisah Bersama 3 Guru yang Terlintas di Memoriku



Kisah Bersama 3 Guru yang Terlintas di Memoriku

Dear, Sob. Bagaimana kabarmu?

Lama nggak bersua, eh arisan udah kocokan lagi. Hasek, saatnya nulis dong. Biar semangat nulis selalu terjaga dengan baik, ya harus nulis. Termasuk aku ini, yang semangatnya maju mundur cantik xixixi. Yang beruntung duo emak kece badai, Mbak Relita Aprisa dan Mbak Yuli Arinta. Mbak Yuli suka banget jalan-jalan, nyanyi dan nonton, dedangkan Mbak Relita ini aktif banget ngeblognya. Keduanya blogger sejati, dan aku belum pernah bertatap muka langsung dengan mereka. Semoga lain waktu kita bisa bersua ya, Mbak.

Tema yang diusung pengalaman berkesan bersama guru. Wah apa ya? Bingung juga. Selama ini aku sekolah biasa saja, nggak ada gelombang naik turunnya. Lancar jaya ^tsahh…

Gambar by: sekolahdasar.net

Kamis, 16 November 2017

Ubah Ide Keren Kamu Jadi Duit di IWIC 11



Ubah Ide Keren Kamu Jadi Duit di IWIC 11

Dear Sob, masih semangat hari ini? Harus dong.

Pernah nggak gemas karena pingin cari bahan buat tugas sekolah tapi harus gugling sana sini ribet? Kebayang kan lamanya, ngecek satu-satu yang tentu saja membuat waktu terbuang percuma. Ditambah lagi kalau sinyalnya pas jelek, aduh…bikin senewen dan emosi tingkat tinggi.

Atau, kamu butuh informasi tercepat dokter gigi di daerahmu waktu sakit gigi.  Tapi mau download aplikasi susah. Wah ini sangat menyebalkan sekali. Meskipun banyak aplikasi yang dapat kita unduh di gadget pasti ada dong saat-saat tertentu waktu kita butuh dan ternyata aplikasinya nggak ada. Huwa… makin gemas.

Atau mungkin, ada tapi membutuhkan banyak ruang di ponsel kita. Ponsel yang biasa saja bisa jadi nggak kuat. Ugh... males banget. Maunya bikin aplikasi saja sendiri sih, tapi gimana, ya? Punya ide namun nggak tahu mau digimanain. Wah, bagaimana ini?


This entry was posted in

Minggu, 12 November 2017

10 Keuntungan Berinternet Sehat, Nomor 5 Bikin Meleleh



10 Keuntungan Berinternet Sehat, Nomor 5 Bikin Meleleh

Dear Sob, bagaimana Ahad kali ini? Semoga terus semangat ya!

Libur kali ini, dikala musim hujan menerjang, nggak harus bikin bĂȘte meski nggak pergi kemana-mana. Buatku yang nggak sibuk dan biasalah sok merempongkan diri, Ahad merupakan hari nulis seharian ^hasekkk.

Banyak yang musti ditulis, dituangkan, direnungkan dan diabadikan. Salah satunya tentang Arisan Blog Gandjel Rel yang sudah menginjak episode ke 15. ^Ratingnya bisa di cek nggak Mbak? cieee, emangnya sinetron?



Kamis, 09 November 2017

Membunuh Sepi, di Pohon Kesepian, Bandungan, Jawa Tengah



Membunuh Sepi, di Pohon Kesepian, Bandungan, Jawa Tengah

Dear, Sob

Kisahnya nih, penasaran banget sama yang namanya pohon kesepian. Akhirnya bisa juga kesana meski penuh perjuangan plus agak bikin baper :D
Tempatnya sih nggak jauh-jauh amat. Tapi tanjakannya bo, bo abo banget deh. Kalau jalan musti bawa air segalon ^hayyah.

 

Berbagi Cerita di Workshop Menulis SMA Muhammadiyah Sumowono



Berbagi Cerita di Workshop Menulis SMA Muhammadiyah Sumowono

Dear Sob, bagaimana kabarnya?
Meskipun masih rempong dan sedikit nggak fit. Aku mau cerita dikit tentang workshop menulis minggu kemarin. Meski lambat nggak apalah yaw, sebagai pengingat juga.



Rabu, 25 Oktober 2017, dalam rangka bulan bahasa 2017 aku mengisi acara literasi di SMA Muhammadiyah Sumowono, Jawa Tengah. Wow! Ini sesuatu banget. Soalnya, seumur-umur, aku sendiri belum pernah ngisi materi kelas nulis di tempat tumpah darahku ini. Uhukss… tapi ya itu Sob, malah jadi takjub dan sedikit beban. Lagipula ada keponakanku juga sekolah situ. Nggak bisa ngebayangin kalau tantenya cuap-cuap, xixixi.

Datangku lumayan nggak mepet jam. Masih bisa ngobrol cantik sama beberapa guru, Bu Farida, Bu Dwi, dan siapa lagi ya, nggak inget namanya. Dan Bapak kepala sekolah Pak Afik yang tetanggaku sendiri. Asiknya bisa saling sharing tentang sekolah, literasi dan karakter murid-murid yang tentu saja berbeda satu sama lain.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB. Alhamdulillah tepat waktu. Beberapa sambutan dan lagu kebangsaan dikumandangkan sebelum acara dimulai. Lumayan formil bo. Berasa SMA lagi aku nih. Masa putih abu-abu yang melekat banget di memoriku. Gimana denganmu, Sob, ada kisah nan membekas di masa itu?