Minggu, 28 Januari 2018

Lebih Percaya Diri dengan Sakura Collagen Anti Age’s Cream



Lebih Percaya Diri dengan Sakura Collagen Anti Age’s Cream

Dear Sob.

Ingin tetap kinclong terlihat awet muda di usia yang tak muda lagi? Ya, semua perempuan mustinya menginginkan seperti itu. Termasuk aku, yang memang tak pernah menyediakan waktu khusus untuk segala perawatan diri.

Nggak pede dong ada acara nulis, ngisi materi, atau sekedar kondangan dengan muka amburadul tampak tua kayak nenek-nenek? Hehehe. Tapi  mau gimana lagi? Dengan aktifitas yang padat ala emak rempong, harus serba cepat ketika menghadapi situasi dan kondisi di dalam maupun luar rumah.



This entry was posted in

Jumat, 26 Januari 2018

Resolusi, 7 Scene yang Tertunda



Resolusi, 7 Scene yang Tertunda

Dear, Sob.

Akhir tahun, kemudian tahun baru yang sudah berlangsung hampir sebulan ini selalu kental dengan resolusi. Buatku pribadi, resolusi antara penting dan nggak penting. Selain aku yang lagi sering blank eh rempong, tapi juga resolusi itu hem… apa ya? *mikir keras!

Dari tahun ke tahun, jatuh bangun merupakan hal biasa. Saat kita di atas, itulah saat kita harus siap-siap terjun bebas ke bawah. Kayak hobi nulisku yang sering berantakan juga. Pas semangat, wih, sehari bisa berlembar-lembar artikel tertulis dengan syahdu. Berpuluh halaman, sampai lepi penuh *tsahhh. Pas males melanda, selembarpun nggak tertulis. Nulisnya nulis status, sedikit lebay, menyayat hati bikin makin blank. Nggak banget.

Gambar by youtube.com

Kamis, 18 Januari 2018

Ngopi Ditemani Kabut di Oemah Kopi Candi Songo, Sumowono



Ngopi Ditemani Kabut di Oemah Kopi Candi Songo, Sumowono

Dear Sob..
Sore berkabut, dingin menerpa, bĂȘte melanda. Apa yang bikin sedep kalau lagi kayak gituh? ,jalan-jalan, ngalamun, ngetik, baca novel, nonton, masak *hadehhh masak :p  atau ngopi?  

Kapan kita kemana cari view yang menakjubkan? Ada deh, nggak jauh-jauh kok. Nggak ribet juga rutenya. Jalannya juga gampang. Hanya sedikit naik turun gunung yang bikin hati mendayu syahdiyyu. 


Jumat, 12 Januari 2018

Melukis dengan Kopi Lelet



Melukis dengan Kopi Lelet

Dear Sob, penggemar seni lukis terbiasa dengan media kanvas dan kertas. Termasuk aku yang paling asik melukis dengan media kertas. Bisa kertas gambar, buku tulis, atau notes kecil. Alat bisa berupa spidol, pensil warna, krayon ataupun cat air. Bahkan aku paling suka bikin sketsa atau arsir gambar hanya dengan pensil ^pinjem krucils.

Waktu kecil, karena suka banget gambar menggambar ini, semua buku pelajaranku penuh dengan coretan. Entah berupa tulisan yang kugaya-gaya, atau sekedar bikin bunga dengan cabang-cabang yang melambai-lambai. Kadang, diantara puisi lugu yang kubuat, disampingnya aku kasih coretan abstrak ala Affandi ^tsahhh… 



Rabu, 10 Januari 2018

Bakso Pak Tris Juwana, Pati, Bikin Ketagihan



Bakso Pak Tris Juwana, Pati, Bikin Ketagihan

Dear, Sob.

Ada yang suka bakso? Sejujurnya aku sendiri bukan kategori penggemar berat. Tapi udara dingin dan kabut di desaku membuat suka juga makanan berkuah, panas dan pedas. Pokoknya yang menghangatkan tubuh. Bisa bakso, soto, rica, hem…

Nah, kalau ngebahas bakso ini jadi inget sahabatku jaman kuliah. Namanya Goesita. Dia suka banget sama bakso. Segala jenis bakso se Yogyakarta mungkin pernah disamperinnya gegara suka banget dengan bakso. Saat senggang, nggak penuh praktikum, dan ada uang lebih tentunya ^jaman kuliah, jaman iritnya maksimal^ kalau jalanpun kami sering beli bakso bertiga bersama sahabatku satunya, Nurul.

Bakso Balungan Pak Tris